• Silahkan bergabung dengan chat kami di Telegram group kami di N3Forum - https://t.me/n3forum
  • Welcome to the Nyit-Nyit.Net - N3 forum! This is a forum where offline-online gamers, programmers and reverser community can share, learn, communicate and interact, offer services, sell and buy game mods, hacks, cracks and cheats related, including for iOS and Android.

    If you're a pro-gamer or a programmer or a reverser, we would like to invite you to Sign Up and Log In on our website. Make sure to read the rules and abide by it, to ensure a fair and enjoyable user experience for everyone.

Liga Inggris Bagaimana Pedro Permalukan Manchester United (Lagi)

Bola

SBOBET
Journalist
Tiga kali! Sebuah hat-trick berhasil dicatatkan Manchester United atas sang juara Eropa, Barcelona, mengingat dalam tiga musim beruntun mereka gagal mendaratkan seorang pemain dari Camp Nou.

Di tiap kesempatan, seorang manajer United tampak tidak yakin perihal pemain mana yang bakal ditebus dari Catalunya. Pertama adalah Thiago Alcantara, yang pindah ke Bayern Munich sebagaimana David Moyes tampak ragu sejak awal. Kemudian, pada 2014, target Moyes Cesc Fabregas merapat ke Chelsea selagi Louis van Gaal yang memilih untuk tidak mengajukan tawaran kepada sang gelandang.

Kini Pedro menjadi kasus paling anyar. Ketertarikan United terhadap sang winger praktis berakhir. Keputusan itu, sekali lagi, merupakan putusan dari Van Gaal. United tahu bahwa Pedro memiliki klausul pelepasan di angka £22 juta. Namun setelah beberapa pekan menimbang untuk mendatangkannya, mereka pada akhirnya tidak mengaktifkan klausul tersebut.



Kapanpun United gagal mendatangkan seorang pemain, seperti yang terjadi dalam tiga musim terakhir, adalah hal yang alami untuk menyalahkan Ed Woodward. Namun jika United membuat sebuah kesalahan kali ini, maka itu akan menjadi kesalahan manajer, bukan wakil pimpinan United tersebut. Dan ada risiko yang kini mengintai United.

Seperti diketahui, tim lawan semakin kuat selagi United tetap mengandalkan susunan yang sama, yang sejatinya butuh kekuatan tambahan. Klub-klub harusnya tidak membeli pemain hanya demi mencegah sang rival mendapatkannya, namun skenario terburuk untuk United adalah Pedro bakal mengantar Chelsea menuju gelar juara. Van Gaal memutuskan untuk tidak jadi melancarkan tawarannya kepada peraih tiga gelar Liga Champions itu, selagi Jose Mourinho yang bertindak lebih cepat.

Pada pekan lalu, Van Gaal mengakui bahwa ia menyukai Pedro dan meyakini bahwa pemain Spanyol itu punya kualitas, kecepatan dan kreativitas, yang kiranya menjadi kebutuhan mereka sepeninggal Angel di Maria. Kini hal itu berubah, karena kebutuhan itu kini dibebankan kepada Memphis Depay, yang datang tiga bulan sebelum Di Maria pergi. Pemain asal Belanda itu pun seperti menjadi wahyu ketika United sukses mengalahkan Club Brugge, hingga membuat beban di pundaknya bertambah.

Selagi United yang sukses membuat pernyataan di lapangan pada pekan ini, namun di sektor lain tidak demikian. Keberhasilan Manchester City dalam mendapatkan Nicolas Otamendi menjadi realitas bahwa mereka kembali gagal mendatangkan seorang bek tengah di musim panas ini.

Satu pemain yang sejatinya sangat diinginkan Van Gaal, dan ia telah menyiapkan dana mencapai €40 juta, justru lolos dari genggamannya. Sergio Ramos baru saja memperpanjang kontraknya di Santiago Bernabeu dan, sejauh ini, usaha United untuk bermain tarik-ulur dengan Real Madrid terkait dua pemain seolah menjadi bumerang.

David de Gea memang masih di Old Trafford namun sepanjang kiper Spanyol itu duduk di bangku cadangan, United takkan mendapatkan keuntungan dari kiper yang tengah memusingkan masa depannya itu. Tampaknya Pemain Terbaik United Tahun Ini itu akan hengkang secara cuma-cuma pada musim panas depan dan, alih-alih merundingkan biaya yang masuk akal, keteguhan United untuk meminta rekor transfer dunia demi sang kiper bakal membuat mereka kehilangan jutaan poundsterling.

Hal ini membuat United berada di posisi yang aneh. Van Gaal telah membelanjakan £230 juta dalam 15 bulan namun United belum memperkuat tiga posisi penting di tim. Kontribusi Sergio Romero tidak lantas menjadikannya sebagai pengganti sepadan untuk De Gea, selagi tidak ada indikasi yang menyatakan bahwa ia akan menjadi pilihan utama untuk jangka waktu yang panjang.



Gagasan soal bek bertipe pemimpin, seperti Ramos atau Mats Hummels, akan didatangkan, tampak disimpan dalam angan; Rencana B yakni menggunakan Chris Smalling dan Daley Blind di jantung pertahanan. Satu-satunya spesialis bek tengah yang telah dibeli Van Gaal adalah Marcos Rojo, yang kini terlihat seperti pemain pelapis.

Di lini penyerangan, selagi Wayne Rooney yang tidak memiliki pesaing, Van Gaal juga tidak mendatangkan seorang alternatif. Radamel Falcao mungkin gagal, namun penjualan Robin van Persie, yang mencetak 58 gol dalam tiga tahunnya di Old Trafford, meninggalkan masalah di lini depan mengingat belum ada pengganti sepadan.

Seorang manajer yang sering membicarakan soal ‘keseimbangan’ justru tidak punya skuat yang seimbang. Seorang kepala eksekutif yang piawai dalam menyeimbangkan neraca saat ini tengah melihat manajernya tidak membelanjakan uang yang dimiliki untuk merekrut pesepakbola yang menjadi kebutuhan United. Woodward telah mengindikasikan bahwa United memiliki £150 juta lagi untuk dibelanjakan pada musim panas ini. Ada kemungkinan yang sangat nyata bahwa United takkan mendatangkan pemain baru dan membiarkan pengeluaran mereka bertahan di angka £78 juta. Mereka bahkan sudah mendapatkan £55 juta dari pemain yang pergi.

Pemain yang awalnya masuk dalam era Galatico, Di Maria, memutuskan hengkang meski baru semusim di Old Trafford, dan United merugi sebesar £15 juta terkait transfernya ke PSG. Theatre of Dreams pun tampaknya bukan menjadi pilihan bagi para bintang, kecuali Bastian Schweinsteiger. Meski demikian, ada alasan untuk percaya pada empat pembelian utama mereka – Matteo Darmian, Morgan Schneiderlin, Schweinsteiger dan Depay – yang berpotensi untuk menjadi akuisisi cerdik, tapi masalah terletak pada apa yang dilewatkan United. Mereka tidak membuat langkah besar meski mereka memiliki anggaran untuk melakukannya.

Mereka tidak memiliki sebuah tim yang tampak seperti artikel yang selesai. Dan Mereka tidak memiliki Pedro, seorang penyelesai yang justru hanya akan menambah gol untuk Chelsea.

liga inggris musim depan, liga inggris live, jadwal bola liga inggris di tv, Bagaimana Pedro Permalukan Manchester United (Lagi)
 
Top