• Silahkan bergabung dengan chat kami di Telegram group kami di N3Forum - https://t.me/n3forum
  • Welcome to the Nyit-Nyit.Net - N3 forum! This is a forum where offline-online gamers, programmers and reverser community can share, learn, communicate and interact, offer services, sell and buy game mods, hacks, cracks and cheats related, including for iOS and Android.

    If you're a pro-gamer or a programmer or a reverser, we would like to invite you to Sign Up and Log In on our website. Make sure to read the rules and abide by it, to ensure a fair and enjoyable user experience for everyone.

Liga Italia Eks Kiper Juventus: Gianluigi Buffon Bukan Kiper Terbaik Italia Sepanjang Masa

Bola

SBOBET
Journalist
Mantan penjaga gawang Juventus di era 1980-an, Stefano Tacconi, memang mengakui bahwa Gianluigi Buffon adalah kiper terbaik saat ini, namun hal tersebut belumlah cukup untuk menahbiskannya sebagai kiper terbaik Italia sepanjang masa.

Sejak melakoni debut Serie A Italia di usia 17 tahun bersama Parma, Buffon mampu berkembang pesat menjadi salah satu kiper terhebat di era sepakbola modern. Kepindahannya ke Juventus seharga €32 juta pada 2002 membuatnya berstatus menjadi kiper termahal hingga saat ini.

Kini di usia 37 tahun, Buffon tidak menunjukkan penurunan performa seiring ia sukses membawa Bianconeri nyaris merengkuh treble di musim lalu. Walau begitu, Tacconi menganggap kualitas Buffon masih di bawah kiper legendaris Italia dan Juventus, Dino Zoff.

"Apakah Gigi adalah kiper terbaik dalam sejarah sepakbola Italia? Tidak, tapi saat ini dialah yang terbaik. Untuk kiper terhebat Italia sepanjang masa, terdapat Zoff,” ujar Tacconi secara eksklusif kepada Goal Italia.

"Bahkan di era saya terdapat beberapa kiper bagus lainnya seperti [Walter] Zenga dan [Angelo] Peruzzi. Tetapi Buffon tetaplah kiper hebat. Dialah yang terbaik di generasinya. Dia juga bisa seperti Zoff yang bisa bermain di Piala Dunia di usia 40. Saya yakin Buffon masih bisa tampil di [Piala Dunia] Rusia.”

"Saya juga masih ingin melihat dia memenangkan Liga Champions. Gelar tersebut akan menyempurnakan kariernya. Tapi kita tidak tahu apakah dia akan berkesempatan lagi meraih trofi Liga Champions mengingat terdapat banyak tim kuat di Eropa. Sulit bagi Juventus untuk mencapai final lagi,” imbuhnya.

liga italia seri a b, liga italia era digital, liga italia tabla, liga italia terkini, liga italia tvri, liga italia klasemen, Eks Kiper Juventus: Gianluigi Buffon Bukan Kiper Terbaik Italia Sepanjang Masa
 
Top