• Silahkan bergabung dengan chat kami di Telegram group kami di N3Forum - https://t.me/n3forum
  • Welcome to the Nyit-Nyit.Net - N3 forum! This is a forum where offline-online gamers, programmers and reverser community can share, learn, communicate and interact, offer services, sell and buy game mods, hacks, cracks and cheats related, including for iOS and Android.

    If you're a pro-gamer or a programmer or a reverser, we would like to invite you to Sign Up and Log In on our website. Make sure to read the rules and abide by it, to ensure a fair and enjoyable user experience for everyone.

Liga Jerman EKSKLUSIF - Manuel Neuer: Saya Senang Jadi Pemain Outfield

Bola

SBOBET
Journalist
Penjaga gawang Bayern Munich sekaligus penantang juara Goal 50 2015, Manuel Neuer, mengakui dirnya senang bermain sebagai pemain yang terlibat langsung dalam permainan (outfield player). Namun, ia menerima kenyataan bahwa kariernya tetaplah seorang kiper yang menjaga gawang.

Neuer dikenal mampu mengembangkan reputasi sebagai sweeper-keeper yang tidak takut untuk keluar dari sarangnya hingga keluar dari kotak penalti untuk menghentikan serangan berbahaya. Salah satu aksinya yang paling berkesan adalah saat ia membela Jerman melawan Aljazair di babak 16 besar Piala Dunia 2014.

Kiper berusia 29 tahun ini pun menjelaskan mengapa ia berani bermain nyentrik seperti itu yang sangat kontras dengan performa kiper pada umumnya.

"Ketika saya mengawali karier sepakbola, saya ingin bermain di luar gawang. Tetapi di tim tidak ada kiper dan pelatih menaruh saya di depan gawang. Untuk seterusnya, saya tetap menjadi kiper, tetapi saya mencoba untuk terlibat dalam permainan karena saya bisa membantu para bek. Saya mencoba untuk membaca situasi berbahaya,” tutur Neuer kepada Goal.

"Saya tahu bahwa saya akan mengambil risiko, tetapi ini adalah hal yang bagus, karena jika saya tetap bertahan di depan gawang, seorang striker bisa berada dalam situasi satu-lawan-satu dan ancamannya akan lebih besar."

"Saya tidak pernah bermain sebagai pemain outfield lagi, tetapi dalam waktu senggang saya masih suka bermain sebagai pemain non-kiper,” tandasnya.

Anda dapat menonton video lengkap wawancara eksklusif Goal 50 Manuel Neuer di atas.

liga jerman, u19, hari ini, logo, seri b, malam ini, klasemen, EKSKLUSIF - Manuel Neuer: Saya Senang Jadi Pemain Outfield
 
Top