• Silahkan bergabung dengan chat kami di Telegram group kami di N3Forum - https://t.me/n3forum
  • Welcome to the Nyit-Nyit.Net - N3 forum! This is a forum where offline-online gamers, programmers and reverser community can share, learn, communicate and interact, offer services, sell and buy game mods, hacks, cracks and cheats related, including for iOS and Android.

    If you're a pro-gamer or a programmer or a reverser, we would like to invite you to Sign Up and Log In on our website. Make sure to read the rules and abide by it, to ensure a fair and enjoyable user experience for everyone.

10 Game Arcade di Android dan iOS Terbaik 2015 | Tech in Asia

Ophelia

Game Maniacs
Journalist

Tahun 2015 adalah momenyang cukup menyenangkan bagi genregame arcade di platfrommobile. Bagaimana tidak? Dari tahun ke tahun, semakin ke sini perkembangan genrearcadetampak terlihat semakin cerah & dimeriahkanberbagai macamgame unik yg belum pernah saya mainkan sebelumnya, sepertigame refleks, idle clicker, & lain sebagainya.

Para developer pun semakin berlomba-lombamembuatgame arcade dengan gameplaypaling kreatif yg membuat kumpulan gamekali ini bersaing keras dibandingkan genre lainnya di antaragame mobile. Jadi, tanpa perlu panjang lebar lagi, inilah daftargame arcade terbaik pilihan Tech in Asia Indonesia selama tahun 2015.Enjoy.
Shooty Skies


Shooty Skiesmempunyaiberbagai macam aspek yg membawa Crossy Roadbuatan Hipster Whale begitu sukses di tahun 2014 kemarin

Tahun ini kita sering kali menjumpaipengaruhgameCrossy Road yg memopulerkan penggunaan desain karakter blocky di sejumlah game arcade. Dari sekian banyak game dengan konsep & arahan visual sama, hanya Shooty Skies yg mengambil konsep game shoot ’em up lalu menyederhanakannya menjadi sebuah game arcade yg sangat menyenangkan.

Shooty Skiessendiri mempunyaiberbagai macam aspek yg membawa Crossy Roadbuatan Hipster Whale begitu sukses di tahun 2014 kemarin. Mulai dari Skema freemium yg cerdas, gameplay yg seru, kemampuan bermain secaraoffline,dan terakhirgrafis blockyyang sangat lucu.

Dengan segala kelebihan yg dimilikinya, saya pikir tak sulit untuk membayangkan game ini akan dicintai olehgamer dari berbagai kalangan. Bahkan saya sendiri hingga detik ini masih memainkan Shooty Skies di perangkat Android kesayangan.

Review Shooty Skies Kembali Jatuh Cinta pada Formula yg Sama
Game Info Download
Shooty Skies - Endless Arcade Flyer Mighty Games - Sep 29, 2015 Genre: Games, Arcade, Action, Entertainment Size: 68.05 MB Installs: N/A Gratis Download The Quest Keeper


Variasitantangandungeon The Quest Keeper yg membuat permainanmu terasa memilikitujuan akhir yg jelas …

Berbeda dengan parapeniruCrossy Road di luar sana,The Quest Keeperhadir dengan sebuah inovasi berwujud tampilan level berikut tantangan dungeon yg variatif. Di sini permainan kamu tak hanya sekadar menjauhi lubang mematikan saja, tapi kamu juga akan menghindari pisau pemotong raksasa, kabur dari kejaran ratusan laba-laba, & berbagai macam jebakan mematikan lainnya.

Apa yg membuatThe Quest Keeperbisa berada di daftar ini adalah variasitantangandungeon yg membuat permainanmu terasa memiliki tujuan akhir yg jelas. Walaupun bagi sebagian pemain hal ini mungkin dianggap sebagai sebuah variasiyang biasa, tapi bagi kamuyang lama menghabiskan waktu bermainCrossy Road,ini adalah inovasi menarik yg bisa membuatmu rela meninggalkangame lainnya untuk sekadar menyelesaikan beberapatantangandungeon.

Review The Quest Keeper Mari Menjelajah Dungeondengan Cara yg Simpel
Game Info Download
The Quest Keeper Tyson Ibele - Apr 22, 2015 Genre: Adventure Size: 32M Installs: 500,000 - 1,000,000 Gratis Download Pocket Mine 2

Lewat sekuelkali inideveloper Roofdog Games memberikan pengalaman arcade puzzleyang tak hanyaringan tapi juga sangat menantang …

Perpaduangamerefleks gerak cepat dengan puzzle masih menjadi sesuatu yg cukup menyenangkan untuk dimainkan di tahun 2015. Pocket Mine 2sendiri adalah contoh bagaimana kombinasi gamesemacam ini bisa menjadi hiburanyang membuat saya betah menghabiskan waktu dalam melahap tantangan yg diberikan.

Lewat sekuelkali inideveloper Roofdog Games memberikan pengalaman arcade puzzleyang tak hanyaringan, tapi juga sangat menantang. Di sini tak hanya kecepatan saja yg menjadi senjatamu untuk menang, strategi yg tepat juga diperlukan. Berhubung kesempatanmu sangat terbatas, kamu dituntut untukcermat dalam menentukan blokmana yg ingin digali supaya level yg kamu mainkan cepat terselesaikan.
Game Info Download
Pocket Mine 2 Roofdog Games - Jul 28, 2015 Genre: Arcade Size: 45M Installs: 500,000 - 1,000,000 Gratis Download Pac-Man 256


… Pac-Man 256 sukses menghadirkan sebuah inovasiyang sangat kita perlukan untuk menyegarkanseri ini kembali.

Saya pikirtidak sulit untuk menganugerahigame hasil kolaborasi Bandai Namco & Hipster Whale ini sebagai game Pac-Manpaling menarik yg bisakamu mainkan di platform mobile tahun ini. Dengan memadukan gameplay Pac-Manklasik ke dalam model permainan endless scrolling, Pac-Man 256 sukses menghadirkan sebuah inovasiyang sangat kita perlukan untuk menyegarkanseri ini kembali.

Pac-Man 256menjadi besar karena mengikuti formula monetisasiyang murni gratis seperti gameHipster Whale lainnya,Crossy Road.Selain seru,kita jugadiperbolehkanbermaingame ini secara offline, sehingga semakin memantapkanPac-Man 256sebagai salah satu game rekomendasi saya untuk genrearcade dimobile.

Review PAC-MAN 256 Dua Game Favorit Menjadi Satu
Game Info Download
PAC-MAN 256 - Endless Maze BANDAI NAMCO Entertainment Europe - Aug 18, 2015 Genre: Arcade Size: 26M Installs: 5 - 10 Gratis Download jQuery(document).ready(function() { mixpanel_track('Baidu Article Widget', { 'page name' : document.title, 'url' : window.location.pathname }); });Land Sliders


Land Slidersmenjadi sebuah gamesimpeldengan grafis voxel yg juga tak kalahmemikat dibandingkangame sejenis lainnya.

Land Sliders adalahgame iOS yg saya nantikan kemunculannya di Android. Sebagai karya perdana dari mantan developer yg pernah terlibat dalam game Fruit Ninja, banyak kalangan memiliki ekspektasi cukup besar terhadap Land Sliders. Ternyata upaya developer PrettyGreat tidak sia-sia. Land Sliders menjadi sebuah game simpel dengan grafis voxel yg juga tak kalah memikat dibandingkan game sejenis lainnya.

Dari segigameplay, aksimengoleksiitem yg ditampilkan Land Sliderstergolong sangat mudah, sehingga terkesan bisa dimainkan oleh gamer dari berbagai kalangan. Walaupun ini karya perdana dari Prettygreat, kemampuan mereka sebagai developer game mobile jelas menunjukkan talenta & pengalaman yg mereka dapatkan ketika masih bergabung di Halfbrick. Apakah PrettyGreat bisa menghasilkan yg lebih besar lagi di tahun berikutnya?Well, kita lihat saja nanti.

Review Land Sliders Karya Perdana Mantan Developer Fruit Ninja yg Memesona
Game Info Download
Land Sliders Prettygreat Pty. Ltd. - Sep 24, 2015 Genre: Games, Adventure, Arcade Size: 62.04 MB Installs: N/A Gratis Download Geometry Wars 3: Dimensions


…intensnya aksi menembak dalamgame twin stick shooter ini bisa dinikmati secara instan di mana pun & kapan pun lewat versi mobile.

Jujur,saya sudahlama mendengar nama Geometry Wars disebut di platform game lain, namun baru kali ini saya berkesempatan untuk memainkannya sendiri lewat platform mobile yg saya punya. Sesuai ekspektasi saya, Geometry Wars 3: Dimensions didominasi bermacam objek geometri sederhana yg jauh lebih “hidup” dibandingkan seri sebelumnya. Menariknya lagi, intensnya aksi menembak dalam game twin stick shooter ini bisa dinikmati secara instan di mana pun & kapan pun lewat versi mobile.

Untuk ukuran gamemobile,Geometry Wars 3: Dimensionsmempunyai kualitas yangtak kalah bagus dibandingkan dengan versiconsole.Dengan segala kelebihan yg diusungnya, saya bisa mengatakan bahwa Sierra Entertainment & Lucid Games telahberhasil menyajikan keseruan sebuah dual-stick shooterpada tingkatan tertinggi untuk perangkatmobile.

Review Geometry Wars 3: Dimensions Dual Stick Shooter Paling Seru yg Pernah Saya Mainkan!
Game Info Download
Geometry Wars 3: Dimensions Activision Publishing, Inc. - Jun 24, 2015 Genre: Arcade Size: 91M Installs: 5,000 - 10,000 Rp. 66.382 Download Slayin


BermainSlayin mengingatkansaya akanmasa kejayaan bermaingimbot (ataugame watch) dua dekade silam …

Setelahikut ambil bagian meramaikan deretangame action terbaik, kiniSlayinkembali datang meramaikan deretangame arcade karena seperti yg sebelumnya sudah saya jelaskan,bermainSlayin mengingatkansaya akanmasa kejayaan bermaingimbot (ataugame watch) dua dekade silam.

Jika kamu melewatkangame ini sebelumnya,Slayin adalahgame action arcade sederhana di mana tujuanmu adalah berjuang menghadapi monster dengan cara mondar-mandir dari satu sisilayar menujusudut lainnya.

Dengan objektif & kontrolnya yg sangat simpel, ditambah lagi dengan fitur untuk bermainsecaraoffline,saya pikirSlayinmemang sudah sepantasnyamenjadi salah satuhalterbaikuntuk permainanarcade di tahun 2015.
Game Info Download
Slayin FDG Entertainment GmbH & Co.KG - May 11, 2015 Genre: Arcade Size: 25M Installs: 1,000,000 - 5,000,000 Gratis Download Magic Touch: Wizard for Hire


Selain kombinasigameplay yg unik,Magic Touch juga melatih seberapa cepat jari & otak kamu berekasi ketika menggambar…

Seandainya kamu menyukaivideo game & aktivitasmenggambar di saat yg bersamaan, maka kamu akan langsung menyukaigamesemacam Magic Touch: Wizard for Hire buatan Nitrome. Kenapa? Selain karena kombinasigameplay yg unik,Magic Touch juga melatih seberapa cepat jari & otak kamu bereaksi ketikamenggambarpola motif yg terlihat di layar.

Tentunya bukan hal itu saja yg membuatMagic Touch: Wizard For Hire layak berada di daftargame arcade terbaik tahun ini. Dengan tampilan pikselnya yg keren, Nitrome tak hanya berhasil menyuntikkan ciri khas visualmereka sehinggasedap dipandang, tapi juga menghasilkan karya klasik yg akan terus membekas di kepala saya hingga tahun-tahun selanjutnya.

Review Magic Touch: Wizard for Hire Simsalabim Gambar Apa Plop! Plop! Plop!
Game Info Download
Magic Touch: Wizard for Hire Nitrome - Oct 07, 2015 Genre: Arcade Size: 44M Installs: 1,000,000 - 5,000,000 Gratis Download INheritage: Boundary of Existence


Sebagai game lokal, INheritage mengusung budaya kitadengankemasanyang sangat menarik …

INheritagedari Tinker Games adalahgamelokal yg kemunculannya di Android tahun ini langsung mencuri perhatian saya. Kenapa? Karena ini adalah sebuahgameklasik yg bisa dijadikan cetak biru bagaimana seharusnya game dengan cita rasa lokal dibuat.

Apa yg membuatINheritagelayak menjadigame Androidterbaikadalah presentasi keseluruhan yg terpoles secararapi. Sebagai game lokal, INheritage mengusung budaya kitadengankemasanyang sangat menarik.

Tinker juga menyelipkan beberapa monumen kota di Indonesiasebagai bagian latar belakang permainan.Hal ini memberikan nilai lebih dengan menambah wawasan kita seputar lokasi yg sedang kita arungi di INheritage

Review INheritage: Boundary of Existence Game Perdana Tinker Games yg Sangat Solid
Game Info Download
INheritage: BoE Tinker Games - Jan 12, 2015 Genre: Arcade Size: 247M Installs: 10,000 - 50,000 Gratis Download Shooting Stars!


Simpel, seru, & hectic …menjadi tiga kata yg tepat untuk menggambarkan pengalaman bermain Shooting Stars!

Menikmati aksibaku tembakyang melibatkan bermacam selebrititerkenal merupakan pengalaman takterlupakan yg saya alami di tahun 2015. Sesuai namanya, Shooting Stars! adalah sebuah game top-down shooteryang melibatkan bermacam parodi “bintang” alias selebritidari industri entertainment hingga industri game, mulai dariJustin Bieber, PewDiePie, Gabe Newell, bahkanKanye West yg namanya kemudian dipelesetkan menjadi Kanye East.

Simpel, seru, & hecticmungkin menjadi tiga kata yg tepat untuk menggambarkan pengalaman saya bermainShooting Stars!.Jika harga yg kamu tebus untuk aksi arcadeshooterberkualitas dalamGeometry Wars 3: Dimensiondirasa terlalu mahal buat kamu, makaShooting Stars! bisa menjadi alternatif terbaik yg bisa kamu nikmati di tahun 2015 ini.
Game Info Download
Shooting Stars! Noodlecake Studios Inc - Jul 09, 2015 Genre: Games, Arcade, Action Size: 83.72 MB Installs: N/A Rp. 35.000 Download
Itulah sepuluhgame mobile arcadeterbaik pilihanTech in Asia Indonesia yg bisa kamu nikmati tahun ini. Seandainyakamu merasa ada hal yg ingin disampaikan mengenai terpilihnya beberapa game di atas tadi, silakan kamu suarakan pendapatmu di kolom komentar. Sampai berjumpa lagidi daftar game terbaik berikutnya.

Dikutip dari sini
 
Top