• Silahkan bergabung dengan chat kami di Telegram group kami di N3Forum - https://t.me/n3forum
  • Welcome to the Nyit-Nyit.Net - N3 forum! This is a forum where offline-online gamers, programmers and reverser community can share, learn, communicate and interact, offer services, sell and buy game mods, hacks, cracks and cheats related, including for iOS and Android.

    If you're a pro-gamer or a programmer or a reverser, we would like to invite you to Sign Up and Log In on our website. Make sure to read the rules and abide by it, to ensure a fair and enjoyable user experience for everyone.

5 Taman Bunga Indonesia yang Belum Dirusak

ON3

Mahasiswa
Journalist
Indonesia kembali dikagetkan dengan ulah manusia-manusianya yg dinilai tidak bertanggung jawab. Pasalnya, kebun bunga amaryllis yg tengah sedang dalam kondisi terbaiknya, menjadi target pasukan bertongsis.

Untuk sekedar selfie & update di sosial media terkini, para pasukan bertongsis dengan sigap menginjak bunga-bunga yg tengah bermekaran. Alhasil, bunga amaryllis yg sudah rapih di siapkan, rusak seketika karena kunjungan mereka yg kurang bertanggung jawab.

Namun, berbicara kebun bunga, Indonesia mempunyai beberapa kebun bunga lainnya, selain kebun bunga amaryllis. Seperti yg dikutip dari travelmatekamu.com, ada 5 kebun, & taman bunga yg patut untuk dikunjungi, tetapi, tidak untuk dirusak, ya.

Berikut lima taman/kebun bunga di Indonesia yg patut kamu tahu!



1. Taman Bunga Cihideung, Bandung
Taman bunga ini merupakan taman bunga raksasa yg berada di daerah Cihideung, Bandung. Taman Bunga Cihideung tepatnya berlokasi di 4,7 km dari tikungan jalan raya arah Setiabudi-Sersan Bajuri pada ketinggian kurang lebih 1.100 meter.

Anda tak perlu heran apabila berkunjung ke sini, karena dengan luas tanahnya sebesar 50 hektar, hampir di setiap penjuru taman bunga tersebut tidak ada yg kosong. Semua terisi tanaman hias, baik bunga maupun rumput-rumput cantik.

Taman bunga ini cukup terkenal, terlebih di kalangan mahasiswa. Hampir tiap hari taman ini selalu dikunjungi, terlebih jika memasuki akhir pekan, taman ini akan sangat ramai dipenuhi oleh warga Bandung yg ingin melepas penat di taman bunga.

Walau terkenal, keasrian & keutuhan taman tetap terjaga, karena pengunjung diingatkan oleh pihak pengelola untuk selalu mempunyai rasa menjaga & merawat taman tersebut.



2. Taman Bunga Nusantara, Cianjur
Taman bunga berikutnya adalah Taman Bunga Nusantara yg berada diantara Gunung Gede Pangrango & kebun teh. Apabila Anda datang ke taman bunga ini, Anda bisa melihat 2.000 lebih jenis anggrek lho, karena memang Taman Bunga Nusantara merupakan salah satu tempat pembudidayaan anggrek.

Namun, jangan khawatir karena tidak ada hanya anggrek, tapi jenis bunga yg lain pun ada di sana. Fasilitas di Taman Bunga Nusantara ini pun terbilang cukup komplit, mulai dari wahana permainan, toilet, & parkir kendaraan yg memadai.

Taman bunga nusantara adalah salah satu taman bunga yg cukup tua di Indonesia. Oleh karena itu, taman bunga ini telah terkenal seantero nusantara. Akan tetapi, kebersihan & keasrian taman terus dijaga, karena pihak pengelola, serta para pengunjung, sadar akan menjaga keasrian taman adalah kewajiban tiap orang.



3. Taman Bunga Selecta, Malang
Kota Malang adalah kota yg tengah rising up angka pengunjung / turisnya. Pariwisata di Malang sudah tidak diragukan lagi. Selain salah satu menjadi pintu gerbang pendakian Semeru & Bromo, Malang mempunyai Taman Bunga Selecta.

Taman bunga ini termasuk taman bunga yg cukup tua di Indonesia. Konon katanya, taman ini sudah ada ketika zaman penjajahan Belanda. Taman bunga ini termasuk taman yg memiliki koleksi terbanyak selain taman bunga nusantara. Berbagai kembang, & tanaman hias ada di taman bunga selecta ini.



4. Orchid Garden, Bali
Tidak hanya terkenal dengan wisata alam & budayanya saja, tidak hanya terkenal dengan pantai & tari kecaknya saja, Bali mempunyai Orchid Garden, / taman Anggrek. Koleksi Anggrek di Orchid Garden ini salah satu yg terbesar di Indonesia. Tidak hanya Anggrek yg tengah menjadi koleksi utama, beberapa tanaman hias tropis lainnya juga menjadi primadona di Orchid Garden Bali.



5. Kota Bunga Tomohon, Sulawesi Utara
Taman bunga cantik yg terakhir ini adalah taman bunga yg berbeda sendiri. Bukan dalam arti yg negatif, tapi justru dalam arti yg positif, pasalnya di daerah Tomohon ini banyak sekali tanaman bunga & sayuran yg ditanam di setiap penjuru daerah.

Tak heran apabila daerah tersebut mendapat julukan kota bunga. Selain itu, daerah Tomohon juga dikenal sebagai tempat berlangsungnya festival bunga tahunan yg biasanya diselenggarakan pada bulan Juni & Juli. Festival tersebut diadakan di Tomohon, mengingat daerah tersebut merupakan salah satu daerah penghasil bunga terbaik.

Kota Bunga Tomohon juga menganjurkan kepada para pengunjungnya untuk selalu menjaga kebersihan & kelestarian koleksi tanaman di sana. Terlebih, para pengunjung pun sadar untuk tidak melakukan tindakan yg merusak kebun bunga tersebut.

Baca juga delapan belas taman bunga terindah dari seluruh dunia disini

N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten 5 Taman Bunga Indonesia yang Belum Dirusak diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

Sumber

Forum N3 Nyit-nyit.net membahas Video games, indie games, standalone games, plugins, free games, game extensions, expansion packs, game episode, game cheat, cara curang, cheat engine, game mods, modifications, mods, development, total conversions, modification, enhancement, games, plugins, addons, extensions, episode, expansion packs. We talks about latest Game Cheats, Cracks, Keygens and Hacks. Hacks & Cheats and trainers for many other multiplayer games. Free download games, hacks, cheats tools, projects, graphics. We create Hacks for Games,Cheats Tools,Trainer Tools. Hack,Cheats,Hack iOS Games,Hack Android Games,Cheats facebook games, Online games hack. 5 Taman Bunga Indonesia yang Belum Dirusak.
 
Top