• Silahkan bergabung dengan chat kami di Telegram group kami di N3Forum - https://t.me/n3forum
  • Welcome to the Nyit-Nyit.Net - N3 forum! This is a forum where offline-online gamers, programmers and reverser community can share, learn, communicate and interact, offer services, sell and buy game mods, hacks, cracks and cheats related, including for iOS and Android.

    If you're a pro-gamer or a programmer or a reverser, we would like to invite you to Sign Up and Log In on our website. Make sure to read the rules and abide by it, to ensure a fair and enjoyable user experience for everyone.

7 Mie Unik Khas Indonesia yang Bikin Ngiler

ON3

Mahasiswa
Journalist
Siapa sih yg enggak suka makan mie? Makanan yg satu ini memang cocok banget sama lidahnya orang Indonesia. Kalau selama ini kamu makan mie cuma mie instan sama mie ayam aja, sepertinya kamu jarang banget wisata kuliner deh. Karena di luar sana, ada banyak banget olahan mie yg unik & bikin siapa aja yg melihatnya jadi ngiler pengen makan. Oke deh langsung aja berikut ini adalah beberapa mie unik & harus kamu coba, seperti yg dikutip dari bacatulisan.com



1. Mie Item
Kalau pada umumnya mie berwarna kuning gelap, maka yg satu ini unik banget. Sesuai namanya, mie ini berwarna hitam. Lalu dari apa warna hitam itu di buat? Jangan-jangan dibakar? Tenang aja, warna hitam ini bukan dibakar / memakai pewarna pakaian. Melainkan menggunakan tinta cumi-cumi yg rasanya gurih banget. Konon katanya, tinta cumi-cumi yg dipakai enggak bikin bibir kamu jadi hitam. Jadi enggak perlu repot-repot membersihkan bibir setelah makan.

Buat kamu yg tertarik sama mie item, langsung aja datang ke Jalan Casablanca, Jakarta dengan nama tempatnya W Mi Item. Disini ada banyak banget olahan mie item, jadi kamu tinggal pilih sesuai selera. Harga seporsi mie item cukup murah kok, mulai Rp. 36.000an kamu sudah bisa merasakan mie yg berwarna hitam pekat.



2. Mie mirip bungkusnya
Kamu pasti pernah dong makan mie instan? Yak, semua orang pasti pernah makan mie yg cara pembuatannya gampang banget ini. Tapi pernah enggak sih kamu berpikiran gimana cara menikmati mie instan seperti yg ada di dalam kemasannya? Wah kayaknya enak tuh ada dagingnya, ada telurnya, pokoknya macem-macem deh buat pelengkap mie tadi.

Tenang aja, di Mie Mirip caf Matchbox yg berlokasi di Jalan Arif Rahman Hakim, No 100, Surabaya, menyediakan hidangan mie yg sesuai persis sama gambar yg ada di kemasannya. Kamu tinggal pilih aja pengen makan mie yg rasa apa, maka dengan sekejap akan hadir mie instan yg sajiannya sama seperti di bungkusnya. Harganya sangat terjangkau kok, cukup merogoh kocek minimal Rp. 9000 kamu sudah bisa menikmati mie beserta pelengkapnya.



3. Mie Buto Ijo
Kalau tadi di atas ada mie yg berwarna hitam banget, sekarang ada lagi mie dengan warna ijo / hijau. Tenang aja enggak usah bingung warna ijo itu terbuat dari apa. Yang pasti dari bahan alami kok seperti sayuran, bukan dari pewarna, jadi aman buat dikonsumsi.

Salah satu penjual mie ijo ada di kota apel Malang. Disini ada sebuah rumah makan yg menyajikan mie ijo yg diberi nama Mie Buto Ijo. Selain warnanya yg hijau, mie ini juga terkenal karena pedasnya yg luar biasa, habis makan kamu nanti bisa jadi buto loh karena kepedesan, hehe.

Tingkat pedasnya pun bervariasi, ada yg paling bawah sendiri dengan 7 cabai, sampai yg paling ekstrem dengan 54 cabai. Wow, gila enggak tuh. Lokasi Mie Buto Ijo ini ada 3 di Malang, yakni di Jalan Raya Sulfat, Jalan Soekarno-Hatta, & Jalan Urip Sumoharjo. Urusan harga mulai Rp. 7000an, jadi enggak nguras kantong kan.



4. Mie Serdadu
Dilihat dari tampilannya, mie yg satu ini sudah pasti unik banget. Mie ini merupakan mie ayam yg dikolaborasikan dengan aneka sari sayuran & buah. Jadi warna mie yg bermacam-macam tersebut terbuat dari bahan alami.

Mie Serdadu bisa kamu jumpai di Jalan Diponegoro No 49, Batu, Malang. Disini menjual Mie Serdadu dengan berbagai variasi, mulai yg original, ijo (hijau), abang (merah), sampai pelangi. Rumah makan Mie Serdadu juga memiliki slogan unik, Harga Kopral, Rasa Jendral. Atau kurang lebih artinya, harganya murah, tetapi kualitas rasanya mewah.

Disini juga ada tingkatan kepedasannya loh. Mulai dari tingkat kopral tanpa cabai, sampai tingkat Jendral dengan 30 cabe. Harganya? Seperti yg saya tulis di atas harganya kopral banget. Seporsi Mie Serdadu bisa kamu nikmati dengan harga mulai Rp. 6000. Cukup terjangkau kan?



5. Mie Kocok
Selanjutnya kita jalan-jalan ke Jawa Barat yuk. Di provinsi ini ada mie yg khas banget namanya mie kocok. Yang menarik dari mie ini adalah kuahnya menggunakan kaldu sapi kental, ditambah dengan pelengkap mie, seperti irisan kikil, taoge, bakso, jeruk nipis, & ditaburi seledri, bawang goreng & daun bawang.

Kalau kamu pergi ke Bandung, sempatkanlah mampir ke warung Mie Kocok Mang Dadeng yg berlokasi di Jalan Banteng No 67, Bandung. Tempat makan ini memang sudah terkenal banget di Bandung, maka tak heran banyak yg berkunjung kesini untuk menikmati mie kocok.

Dengan uang sebesar Rp. 20.000 sampai Rp. 25.000, kamu sudah bisa menikmati mie legendaris khas Kota Kembang ini. Kalau mau datang jangan malam-malam ya, takutnya nanti kehabisan & kamu cuma bisa gigit jari deh.



6. Mie Koclok
Eiittss, jangan beranggapan kalo poin nomor 6 ini sama dengan nomor 5 ya. Coba deh dibaca dengan teliti. Kali ini Mie Koclok, kalau tadi Mie Kocok. Beda tipis memang namanya, tapi tampilannya sudah pasti beda banget lah. Mie Koclok menggunakan kuah dari santan ditambah dengan potongan telur, irisan ayam, bawang goreng, & daun bawang.

Salah satu penjual kuliner ini yg terkenal adalah Mie Koclok Panjunan yg berlokasi di Jalan Pekarungan No 104, Cirebon. Harga yg sangat bersahabat, yakni hanya Rp. 15.000 saja, membuat rumah makan ini selalu laris diserbu pengunjung yg penasaran dengan rasa Mie Koclok yg memang koclok banget.



7. Mie Ongklok
Kalau kamu pesan Mie Ongklok, jangan kaget ya kalau nanti ada satenya segala padahal enggak pesan sate. Yak, itulah keunikan dari mie khas kota Wonosobo ini. Mie Ongklok terbuat dari mie rebus biasa yg diracik dengan kol, potongan daun kucai, & disiram kuah loh. Semakin mantap karena penyajiannya ditemani sate sapi, tempe kemui (kemui ya, bukan kamui-nya Obito, haha), & keripik tahu.

Kalau kamu berkunjung ke Wonosobo / setidaknya lewat daerah tersebut, sempatkanlah menyantap Mie Ongklok. Di daerah ini yg cukup populer adalah Warung Mie Ongklok Longkrang Wonosobo yg berlamat di Jalan Pasukan Ronggolawe No 14. Konon kata masyarakat setempat, tempat ini merupakan pelopor terciptanya mie ongklok.Sebagai catatan aja, nama ongklok sendiri di ambil dari sebuah keranjang kecil yg terbuat dari bambu untuk membuat mie ongklok tersebut. Alat ini sering digunakan oleh masyarakat Wonosobo & sekitarnya.

N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten 7 Mie Unik Khas Indonesia yang Bikin Ngiler diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

Sumber

Forum N3 Nyit-nyit.net membahas Video games, indie games, standalone games, plugins, free games, game extensions, expansion packs, game episode, game cheat, cara curang, cheat engine, game mods, modifications, mods, development, total conversions, modification, enhancement, games, plugins, addons, extensions, episode, expansion packs. We talks about latest Game Cheats, Cracks, Keygens and Hacks. Hacks & Cheats and trainers for many other multiplayer games. Free download games, hacks, cheats tools, projects, graphics. We create Hacks for Games,Cheats Tools,Trainer Tools. Hack,Cheats,Hack iOS Games,Hack Android Games,Cheats facebook games, Online games hack. 7 Mie Unik Khas Indonesia yang Bikin Ngiler.
 
Top