• Silahkan bergabung dengan chat kami di Telegram group kami di N3Forum - https://t.me/n3forum
  • Welcome to the Nyit-Nyit.Net - N3 forum! This is a forum where offline-online gamers, programmers and reverser community can share, learn, communicate and interact, offer services, sell and buy game mods, hacks, cracks and cheats related, including for iOS and Android.

    If you're a pro-gamer or a programmer or a reverser, we would like to invite you to Sign Up and Log In on our website. Make sure to read the rules and abide by it, to ensure a fair and enjoyable user experience for everyone.

Armor Academy: Shape it Up, Asah Otak Bersama “Koalisi Kemakmuran” Tiga Studio Indonesia!

ON3

Mahasiswa
Journalist
Yo N3 Mania! Selamat membaca Armor Academy: Shape it Up, Asah Otak Bersama “Koalisi Kemakmuran” Tiga Studio Indonesia!.


Apa jadinya jika tiga studio dari tiga regional berbeda di Indonesia berkolaborasi mengembangkan game, & dipublikasikan oleh salah satu publisher papan atas internasional? Armor Academy: Shape it Up ini adalah jawabannya!
Project SHE, Proyek Misterius Hasil Kolaborasi Mojiken Studio & Toge Productions!Baca Juga
Ya, itulah yg dilakukan oleh Toge Productions (Tangerang), Amagine Interactive (Yogyakarta) & Mojiken Studio (Surabaya). Mereka bertiga berkolaborasi & digandeng oleh Armor Games untuk mengembangkan Armor Academy: Shape it Up untuk Android ini. Armor Games sendiri sebelumnya dikenal sebagai salah satu portal game Flash terbesar, & sudah beberapa tahun ini mereka menjadi publisher game mobile. “Di sini, Toge Productions mendapatkan kepercayaan untuk mengelola IP milik Armor Games, Armor Academy,” ungkap Jonathan Manuel Gunawan, COO dari Toge Productions saat dihubungi Duniaku.net. “IP ini milik Armor Games, namun untuk pengembangannya kami berkolaborasi dengan Amagine Interactive & Mojiken Studio,” lanjutnya.

Jonathan sendiri mengungkapkan latar belakang dari adanya kolaborasi ini & juga kesempatan dari Armor Games. “Karena kita lihatnya, hingga saat ini, banyak indie game developer lokal yg sebenarnya berkualitas (bagus) namun sayang tidak dapat menembus market global,” lanjutnya. “Kita kerja sama dengan beberapa publisher luar yg sudah dekat dengan Toge Productions. Kebetulan ini pas deal-nya paling cepat dari Armor Games, maka Armor Academy ini jadi game pertama kita,” lanjutnya.Nantinya, Toge siap menggandeng lebih banyak developer Indonesia lagi untuk berkolaborasi dalam koalisi yg disebut dengan “Koalisi Kemakmuran” ini.



Untuk mengembangkan game ini, Toge productions bertindak sebagai mentor, dimana mereka memberikan pengarahan, mencari pendanaan, membantu marketing, serta memberikan akses kepada partner-partner mereka di luar negeri. Sedangkan Mojiken Studio mendapatkan tugas untuk mengerjakan art & musik (karena memang sebagian besar anggotanya merupakan artist) & Amagine Interactive sendiri mendapatkan tugas untuk menggarap programming-nya.

Sebagai sebuah IP, Shape it Up ini barulah permulaan dari seri Armor Academy. Nantinya, akan banyak lagi game-game yg mengusung nama Armor Academy, & akan terfokus kepada genre puzzle. Dalam game ini, kamu diharuskan menemukan bentuk yg cocok untuk melengkapi puzzle yg disediakan. Jika bentuk yg kamu pilih salah, maka kamu akan mendapatkan penalti pemotongan waktu untuk menyelesaikan puzzle tersebut.



Selainmembantu developer Indonesia untuk menembus pasar global dengan menggandeng partner yg tepat, kolaborasi ini juga membawa manfaat lain. “Manfaat dari kolaborasi ini adalah kita dapat saling melengkapi. Contohnya, studio yg memiliki artist handal tapi tidak memiliki programmer bisa ketemu dengan studio yg memiliki programmer handal tapi tidak memiliki artist,” lanjut Jonathan. “Cita-cita kami kedepannya adalah untuk dapat menjadi publisher bagi game developer Indonesia & membawa hasil karya mereka ke pasar global,” lanjutnya.

Manfaat tersebut pun dirasakan oleh Amagine Interactive & Mojiken Studio, dua studio yg digandeng oleh Toge untuk mengembangkan Armor Academy ini. “Kesannya, asik sih bisa menghasilkan game dari kolaborasi yg purely online & komunikasinya cuma via facebook chat,” ungkap Dennis Adriyansah, CEO dari Amagine Interactive. “Developer-developernya yg uda profesional & berpengalaman bikin developmentnya jadi lancar,” lanjut Dennis.



Dari segi teknis, Dennis juga merasakan manfaat dari kolaborasi ini. “Manfaatnya, mungkinmelatih kesabaran terhadap QA (Quality Assurance) yg gak ada habisnya wkwk.Tapi emang membantu saya banget, jadi dapatbanyak pelajaran soal management project, sama dapet info tools-tools baru,” pungkas Dennis.

“Memang sebetulnya ini bukan kali pertama Mojikenkolaborasi dengan studio lain, tetapi di koalisi ini ada hal lebih yangbisa kami rasakan,” ungkap Eka Pramudita, CEO dari Mojiken Studio. “Biasanya kan kita kolaborasi tapi lebih cenderung karena kita dikontrak ya mas, dimana kesannya itu seperti “terima jadi”, soalnya kan udah di bayar. Nah, kalo di koalisi ini, kita bertiga (Toge-Amagine-Mojiken) bener-bener kerasa tik-tok-nya. Jadi ibarat permainan sepakbola itu tiki-taka seperti Spanyol, hehe. Kita fokus gimana caranya agar game ini bisa tetep polish meskipun dengan brief game yg super simple” papar Eka lebih lanjut.



Sebagai studio yg masih terbilang muda, melalui kolaborasi ini Eka juga mengungkapkan bahwa Mojiken mendapatkan pengalaman yg berharga dari Toge Productions yg lebih senior. “Dari pengalaman Togeyang juga bisa dibilang cukup sepuh, kami bener-bener bisa belajar juga workflow yg efisien, jadi bisa menyamakan persepsi & juga selera terhadap kualitas game casual simple yg tetap polish untuk dimainkan,” jelasnya. “Selain itu, untukMojiken secara pribadi,kami jadi bisa membiayai proyek-proyek lainnya yg idealis. Ini menurut saya cukup penting sih, karena melihat beberapa pola Mojiken yangdulu cukup kurang sehat, karena selalu bermodal nekat bikin game secara independen & idealis namun harus makan mie instan tiap hari..hehehe,” pungkasnya.



Toge Productions juga membuka kesempatan bagi developer lain untuk bergabung ke dalam “Koalisi Kemakmuran” ini. Bagi kamu yg tertarik, kamu bisa melayangkan email ke alamat [email protected]. Ingin melatih ketangkasan otak bersama tiga studio dari Indonesia & Armor Games ini? Kamu bisa men-download Armor Academy: Shape it Up melalui tautan di bawah ini.

Armor Academy: Shape it Up (Android - Gratis)

var td_screen_width = document.body.clientWidth; if ( td_screen_width >= 1140 ) { /* large monitors */ document.write(''); (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); } if ( td_screen_width >= 1019 && td_screen_width < 1140 ) { /* landscape tablets */ document.write(''); (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); } if ( td_screen_width >= 768 && td_screen_width < 1019 ) { /* portrait tablets */ document.write(''); (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); } if ( td_screen_width < 768 ) { /* Phones */ document.write(''); (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); }

N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten Armor Academy: Shape it Up, Asah Otak Bersama “Koalisi Kemakmuran” Tiga Studio Indonesia! diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

Sumber

Forum N3 Nyit-nyit.net membahas Video games, indie games, standalone games, plugins, free games, game extensions, expansion packs, game episode, game cheat, cara curang, cheat engine, game mods, modifications, mods, development, total conversions, modification, enhancement, games, plugins, addons, extensions, episode, expansion packs. We talks about latest Game Cheats, Cracks, Keygens and Hacks. Hacks & Cheats and trainers for many other multiplayer games. Free download games, hacks, cheats tools, projects, graphics. We create Hacks for Games,Cheats Tools,Trainer Tools. Hack,Cheats,Hack iOS Games,Hack Android Games,Cheats facebook games, Online games hack. Armor Academy: Shape it Up, Asah Otak Bersama “Koalisi Kemakmuran” Tiga Studio Indonesia!.
 
Top