• Silahkan bergabung dengan chat kami di Telegram group kami di N3Forum - https://t.me/n3forum
  • Welcome to the Nyit-Nyit.Net - N3 forum! This is a forum where offline-online gamers, programmers and reverser community can share, learn, communicate and interact, offer services, sell and buy game mods, hacks, cracks and cheats related, including for iOS and Android.

    If you're a pro-gamer or a programmer or a reverser, we would like to invite you to Sign Up and Log In on our website. Make sure to read the rules and abide by it, to ensure a fair and enjoyable user experience for everyone.

Awas, Ada Modus Penipuan Baru dengan Doa Lewat SMS

ON3

Mahasiswa
Journalist
Berbagai cara seseorang untuk mendapatkan keuntungan, tak terkecuali dengan cara menyedot pulsa dari ponsel kita. Meskipun penipuan ini sudah lama kita ketahui, namun semakin hari cara-cara penipuan ini berubah-ubah sehingga terkadang kita luput untuk mengenali itu penipuan / tidak.

Mulai dari SMS Mama minta pulsa sampai SMS penipuan undian yg mengatasnamakan perusahaan besar yg sudah dikenal. Kini ada pula penipuan yg membawa-bawa aspek agama.

Ini menjadi pelajaran bagi Anda, untuk tidak sembarangan dalam menyikapi bentuk penipuan, & lebih berhati-hati, jika tidak mau merugi.

Jangan pernah menjawab Amin jika Anda menerima sebuah pesan singkat berupa doa seperti berikut di ponsel Anda.

Pesan ini datang dari salah seorang pemilik akun facebook Harun Widjaja, yg menjadi korban. Dalam akun facebook pribadinya, Harun telah memposting sebuah foto ponsel blackberry miliknya yg dikirimkan pesan berisi sebuah doa.

Isi dari postingan SMS penipuan seperti yg dikutip dari johanesekajaya.com tersebut seperti berikut :



Dalam keterangan foto postingannya, ia menulis:

Hati-hati sekarang ada modus kirim sms dari nomor hp tak dikenal berupa doa. Sehingga kita akan mengaminkan alias balas sms.

Kalau kita balas maka nomor hp kita akan kena reg sehingga pulsa otomatis terpotong tiap hari, bisa terpotong sampai 100 ribu. Yang pasca bayar bisa bangkrut. Kalau sudah kena reg sms ini ga bisa di unreg. Terpaksa ganti nomor.Dulu modus kasih nomor akun bank / say hai. Rupanya sudah tidak mempan. Mereka sekarang kirim doa.

Contoh sms Doa: Ya Allah, semoga yg mempunyai hp ini & keluarganya selalu dalam Kasih Sayang Mu, diberkahi rejekinya & dijauhkan dari mara bahaya, jawab Amin jika Anda berkenan.

Yg aneh mereka minta diaminkan. Hatilah kalo gak mau nyumbang penjahat

Bentuk penipuan lainnya adalah, SMS meminta zakat, seperti dilansir Kompas.com.

Belakangan beredar pesan singkat / SMS yg mengaku-ngaku dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) & meminta sejumlah uang sebagai zakat. Di dalam SMS tersebut, disampaikan bahwa masyarakat memiliki kewajiban untuk berzakat & disertakan nomor rekening untuk ditransfer.

Pihak Baznas sendiri telah mendapat kabar tersebut. Bagian Humas Baznas, Ndari Rumi Widyawati, membantah pesan singkat itu berasal dari Baznas.

Itu penipuan. Kami sudah umumkan juga kalau itu penipuan. Sekarang lagi diurus proses hukumnya, kata Rumi.

Rumi mengingatkan agar masyarakat tidak mudah terpancing dengan praktik penipuan seperti itu. Jika ingin berzakat, masyarakat bisa memanfaatkan sejumlah fasilitas yg disediakan oleh Baznas / langsung datang ke kantor Baznas.

Isi SMS yg mengatasnamakan Baznas meminta zakat menyertakan nomor rekening Bank Danamon atas nama Sofyan Rahman dengan nomor rekening 0035 2298 7084. Di bagian akhir SMS, juga ditulis kata BAZNAS.

Sementara itu, Anda juga harus memahami bentuk SMS penipuan undian. Seperti dijelaskan oleh Vice President Corporate Communication Telkomsel. Adita Irawati.

Biasanya penipuan SMS itu menggunakan (domain) situs gratisan, seperti Blogspot & sejenisnya, Adita Irawati.

Yang resmi dari Telkomsel menggunakan website official, alamatnya pasti Telkomsel.com, imbuh wanita yg kerap disapa Dita itu.

Karena itu, Dita pun mengajak pelanggan untuk lebih jeli dengan SMS-SMS penipuan yg marak beredar. Kalau menjumpai seperti itu (SMS penipuan), pelanggan hanya punya dua pilihan, hiraukan / laporkan, katanya.

Telkomsel sendiri menurut Dita tidak menutup mata atas aksi SMS penipuan yg kadang juga mencatut nama. Operator tersebut menurut Dita telah melakukan beberapa tindakan pencegahan, seperti filtering SMS.

Kita biasanya melihat polanya, kalau jumlahnya (SMS yg dikirim) banyak baru kita melakukan tindakan blokir, ujar Dita.

Selain itu, Telkomsel juga telah melakukan upaya filtering SMS berdasar kalimat / kata yg sering digunakan. Kata-kata tersebut dimasukkan ke mekanisme sistem Telkomsel untuk diblokir.

N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten Awas, Ada Modus Penipuan Baru dengan Doa Lewat SMS diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

Sumber

Forum N3 Nyit-nyit.net membahas Video games, indie games, standalone games, plugins, free games, game extensions, expansion packs, game episode, game cheat, cara curang, cheat engine, game mods, modifications, mods, development, total conversions, modification, enhancement, games, plugins, addons, extensions, episode, expansion packs. We talks about latest Game Cheats, Cracks, Keygens and Hacks. Hacks & Cheats and trainers for many other multiplayer games. Free download games, hacks, cheats tools, projects, graphics. We create Hacks for Games,Cheats Tools,Trainer Tools. Hack,Cheats,Hack iOS Games,Hack Android Games,Cheats facebook games, Online games hack. Awas, Ada Modus Penipuan Baru dengan Doa Lewat SMS.
 
Top