• Silahkan bergabung dengan chat kami di Telegram group kami di N3Forum - https://t.me/n3forum
  • Welcome to the Nyit-Nyit.Net - N3 forum! This is a forum where offline-online gamers, programmers and reverser community can share, learn, communicate and interact, offer services, sell and buy game mods, hacks, cracks and cheats related, including for iOS and Android.

    If you're a pro-gamer or a programmer or a reverser, we would like to invite you to Sign Up and Log In on our website. Make sure to read the rules and abide by it, to ensure a fair and enjoyable user experience for everyone.

Bahaya Kelebihan Gula Bagi Tubuh Manusia

Neos

TK B
Level 2

Tidak selamanya gula buruk untuk tubuh manusia gula juga diperlukan dalam tubuh manusia namun ada baiknya kita mengkonsumsi gula pada batas yang telah ditentukan sebab jika kita kelebihan gula maka akan mengakibatkan masalah pada kesehatan.
Makanan yang mengandung gula memang sangat enak inilah yang menyebabkan banyak orang berlebihan konsumsi gula padahal konsumsi gula yang berlebihan bisa menyebabkan beberapa masalah kesehatan yang berbahaya untuk kamu jika tidak cepat diatasi.
Nah berikut ini ada beberapa bahaya kelebihan gula untuk tubuh manusia:
Masalah gigi
Banyak makan gula memang bisa menyebabkan gigi menjadi rusak lihat gigi anak kecil yang suka makan yang manis manis pasti giginya akan ompong nah pastinya kamu tidak mau ya punya gigi ompong karena gula.
Nah lalau kenapa gula bisa merusak gigi?Bakteri dalam mulut dapat memecah makanan manis dan karbohidrat menjadi asam yang dapat menyebabkan gigi berlubang dan kerusakan gigi.
Masalah berat badan
Jika kamu saat ini punya berat badan yang sudah ideal ada baiknya jangan banyak makan gula atau minuman yang banyak mengandung gula sebab gula bisa menyebabkan kamu mengalami obesitas.
Masalah jantung
Masalah jantung juga bisa disebabkan karena gula hal ini terjadi karena gula yang berlebih di dalam darah bisa membuat kita terkena tekanan darah tinggi selain itu banyak konsusmi gula juga bisa meningkatkan kadar trigliserida dan kolesterol jahat yang ada ditubuh yang dapat merusak jantung.
Diabetes
Nah kalau yang satu ini memang penyakit yang disebabkan oleh kelebihan gula jika kamu sudah mengidap diabetes maka kamu tidak akan bisa sembuh total untuk menghindari penyakit ini jangan sampai parah ada baiknya kurangi makan gula .
Nah itulah yang akan kamu dapatkan jika terlalu banyak mengkonsumsi gula.


Sumber
 
Top