• Silahkan bergabung dengan chat kami di Telegram group kami di N3Forum - https://t.me/n3forum
  • Welcome to the Nyit-Nyit.Net - N3 forum! This is a forum where offline-online gamers, programmers and reverser community can share, learn, communicate and interact, offer services, sell and buy game mods, hacks, cracks and cheats related, including for iOS and Android.

    If you're a pro-gamer or a programmer or a reverser, we would like to invite you to Sign Up and Log In on our website. Make sure to read the rules and abide by it, to ensure a fair and enjoyable user experience for everyone.

Bikin karikatur di Photoshop CS3

Status
Not open for further replies.

babygore

TK B
VIP Kehormatan
Ingin menyulap foto Anda jadi sebuah gambar karikatur? Beginilah caranya.

1. Siapkan dan buka foto di jendela Photoshop CS3. Karikatur yang dibuat di sini akan ditampilkan dengan kepala kebesaran dan badan yang kecil. Anda bisa menggunakan foto setengah badan atau foto seluruh badan.

2. Untuk membesarkan bagian kepala, seleksi bagian kepala saja menggunakan [Lasso Tool] bergambar tali. Klik dan tarik mouse pointer mengelilingi bagian kepala dan badan. Pastikan bagian kepala berada di tengah seleksi.

3. Klik [Filter] > [Distort] > [Spherize] untuk menampilkan boks dialog Spherize. Filter ini bisa membuat kepala membesar. Klik-tarik slide bar Amount hingga mencapai nilai 100% supaya kepala membesar maksimal. Sesudahnya klik [OK].

4. Kini bagian kepala sudah membesar. Untuk membesarkan bagian wajah lainnya seperti hidung dan telinga, klik [Filter] > [Liquify]. Pada boks Liquify yang muncul, klik tombol [Forward Warp Tool] bersimbol tangan, atau tekan tombol [W] pada keyboard.

5. Klik-tarik pada bagian wajah yang hendak dimulurkan. Semisal hidung, bisa dibuat jadi lebih mancung dengan menarik ujungnya. Ukuran pointer bisa Anda perbesar, disesuaikan dengan ukuran bagian yang hendak diolah. Untuk melakukannya, Anda bisa mengakses menu slide bar Brush Size di sisi kanan jendela.

6. Lakukan hal yang sama pada bagian wajah lain yang hendak dilebihlebihkan. Jika sudah, klik [OK] untuk menerapkan filter tersebut pada foto.

7. Gambar karikatur biasanya dibuat dengan tangan. Anda pun bisa membuat karikatur digital seolah tercipta dari goresan tangan dan pulasan cat air. Pertama gandakan dulu layer foto Background dengan menekan [Ctrl] + [J] pada keyboard. Jika sudah, pilih layer baru dan klik [Filter] >[Artistic] > [Watercolor].

8. Atur tiga slider bar yang ada di sisi kanan jendela Watercolor untuk membuat foto seakan terbuat dari pulasan cat air. Jika sudah, klik [OK].

9. Buatlah efek coretan pensil warna. Klik layer Background, lalu klik [Filter] > [Artistic] > [Colored Pencil]. Tunggu hingga jendela Filter muncul. Kelola ketiga slide bar di sisi kanan. Atur slide bar Paper Brightness ke angka 50. Atur pula dua slide bar lain hingga mencapai tampilan gambar yang pas. Sudahi dengan mengklik [OK].

10. Klik layer hasil duplikasi yang sudah diberi filter cat air. Turunkan nilai opacity dari layer tersebut ke angka sekitar 50 sampai 70 persen. Tujuannya supaya outline dari pensil warna terlihat. Jika sudah, klik [Layer] > [Flatten Image] untuk menggabungkan semua layer. Terakhir simpan atau cetak gambar hasilnya.

Kalau gambar yg anda ingin kan gak seperti yg diinginkan itu kemungkinan dari wajah anda kwkwkwkkwkwkwk joke man just keep practice practice till u death
 

Attachments

Status
Not open for further replies.
Top