• Silahkan bergabung dengan chat kami di Telegram group kami di N3Forum - https://t.me/n3forum
  • Welcome to the Nyit-Nyit.Net - N3 forum! This is a forum where offline-online gamers, programmers and reverser community can share, learn, communicate and interact, offer services, sell and buy game mods, hacks, cracks and cheats related, including for iOS and Android.

    If you're a pro-gamer or a programmer or a reverser, we would like to invite you to Sign Up and Log In on our website. Make sure to read the rules and abide by it, to ensure a fair and enjoyable user experience for everyone.

Gaming Dota 2 Reborn Mulai Ditinggalkan Pemainnya

Lebowski

2 SD
Level 2


Hanya dalam waktu 2 bulan, ratusan ribu pemain Dota 2 Reborn memutuskan hengkang.

Siapa sangka jika game Dota 2 Reborn Mulai Ditinggalkan Pemainnya. Tak tanggung-tanggung, jumlahnya mencapai ratusan ribu pemain. Bahkan jumlah pemain baru tidak bisa menutupi jumlah pemain yang hengkan. Dilansir dari Kotaku, rabu (30/9), jumlah pemain Dota 2 yang hengkang cukup signifikan diantara bulan Agustus sampai September 2015. Padahal di bulan-bulan tersebut, Valve merilis Dota 2 Reborn, versi terbaru dari Dota 2.



Meme Ice Frog mengenai bug yang ada di game garapan Valve ini.

Dari data yang ditunjukan Kotaku, pada bulan agustus jumlah pemain Dota 2 mencapai 606.944 orang. Hanya dalam rentang satu bulan, jumlah sebesar ini turun menjadi 508.156 atau turun sekitar 16 persen. Jumlah penurunan yang fantastis untuk game sekelas Dota 2. Bahkan ketika dibandingkan dengan data tahun-tahun sebelumnya, jumlah pensiun pemain Dota 2 tidak sebanyak tahun ini.



Data penurunan pemain Dota 2 Reborn di tahun ini.

Pada tahun 2014, diantara bulan agustus dan september hanya turun 59 ribu orang, sekitar 11 persen. Sedangkan di tahun 2013, jumlah pemain yang berhenti jauh lebih sedikit, hanya 18 ribu orang atau sekitar 5,5 persen. Bahkan di tahun 2012 tidak ada penurunan, yang ada hanya kenaikan sebesar 15 persen.







Data pemain Dota 2 mulai dari tahun 2012 hingga 2014.

Penyebab utama penurunan ini yaitu banyaknya bug di Dota 2 Reborn. Berbagai keluhan bug, mulai dari pembelian item, penampilan hero, error, dan crash kerap dilaporkan di forum resmi Dota 2 dan Reddit. Saking parahnya bug di Dota 2 Reborn bahkan diparodikan dalam meme Ice Forg. Dalam jangka panjang, jika masalah ini tidak segera diatasi Valve, Dota 2 akan kehilangan lebih banyak pemain dan popularitasnya.

SUmber Artikel http://vgi.co.id/site/pages/read/10/2015/dilaporkan-dota-2-kehilangan-banyak-pemain-6661

Courtesy Images diambil dari http://kotaku.com/dota-2-lost-a-ton-of-players-in-september-1733840917
 

spamdart

6 SD
Level 2
bener banget tuh faktor bug ama error item yang bikin gw kesel
crash nya juga kaya as*...suka disconnect mendadak

apa lagi pas main MMR sering banget bug kaya gitu gw dapet.
MMR gw dari 7025 aja turun jadi 6000an gara2 crash ( disconnect masal )
 

RiLando

ih kepo deh
STAFF N3
Level 2
ane juga pensi gan, masa tiap pas mau masuk map timed out trs, kena abandon berkali-kali, MMR berkurang terus, fakk lah, wkwkwkwkkw
 

alluka

1 SMP
Level 2
bug di hero terrorblade, 2 hari lalu.
yang ngepick hero itu pas maen musti dc dan ga bakal isa reconnect->abandon match akhirnya.
entah kalo hari ini udah dbenerin blm wkwk.
volvo buruan benerin dotonya.
 
Top