• Silahkan bergabung dengan chat kami di Telegram group kami di N3Forum - https://t.me/n3forum
  • Welcome to the Nyit-Nyit.Net - N3 forum! This is a forum where offline-online gamers, programmers and reverser community can share, learn, communicate and interact, offer services, sell and buy game mods, hacks, cracks and cheats related, including for iOS and Android.

    If you're a pro-gamer or a programmer or a reverser, we would like to invite you to Sign Up and Log In on our website. Make sure to read the rules and abide by it, to ensure a fair and enjoyable user experience for everyone.

Dota 2 versi 6.85 Rilis! Bagaimana Nasib Hero Favorit Kamu?

Ophelia

Game Maniacs
Journalist

Kemarin Valve mengumumkanpatch 6.85 untuk Dota 2.Meskipun tidak menghadirkan hero maupun item baru, namunpatch 6.85 ini memberikan perubahan yg cukup signifikan ke dalam meta permainan (strategi & teknik umum bermain).

Tentunya, saya tidak akan membahas satu per satuhero yg mengalamibuff/nerf.Bisa saja saya melakukannya. Namun, saya urungkankarena dapat menghabiskan waktu berbulan-bulanberjam-jam bagi kamu untuk menelaahnya. Saya akan mencoba melakukan analisis terhadap perubahan yg signifikan.
Purge no longer deals bonus damage to summoned units
Kabar baik bagi para penggemar Warlock. Kini, efekpurge tidak lagi menghancurkangolem milikmu. Berarti, kamu tidak perlu lagi takut apabila ada musuh yg membuat Diffusal Blade. Begitu juga dengansummoned units lainnya sepertinecronomicon archer, dan necronomicon warrior.
Siege creeps yg kini sudah menjadi makhluk hidup
KOTL kini membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk membersihkan satu creep wave

Kalau kamu pikir menggunakan Keeper of the Light dapat memberikan keuntungan bagi tim kamu untuk membersihkan satugelombangcreeps, kamu salah besar. Kini,siege creeps dapat menjadi target darispell pada umumnya, & memilikimagic resistance80 persen.
Batrider mendapatkan efekspellbaruberkat Aghanim’s Scepter
Dalampatch baru ini, terdapat sejumlah hero yg mendapatkanbuff padaultimate miliknya berkat Aghanim’s Scepter. Abaddon, Invoker, Lion, Luna, Naga Siren, Nature’s Prophet, Tusk, & Wraith King mendapatkan peningkatan terhadapspell ultimatemereka.

Tidak hanyabuff,terdapat satu hero yg mendapatkan efekspellbaru & gila denganAghanim’s Scepter yaitu Batrider.Kini,ultimate milik Batrider, Flaming Lasso, dapat pula mengikat musuh yg berada pada jarak maksimal 400unit & memberikanseratusdamage tiap detik.
Dapat dua nih!

Dengantiming yg tepat, seseorang dengan keahlian yg baik dapat menarik dua hero musuh dari posisi aman sambil memberikan seratus damage tiap detik selama tiga sampai empat detik.
Towerdapat menjadi lebih besar & menyerang lebih cepat berkatbloodlust
Kamu tidak salah membaca lebih besar. Spell Bloodlust milik Ogre Magi dapat kamu target ke tower sendiri. Hasilnya,tower kamu terlihat lebih besar, & menyerang lebih cepat berkatbuffenam puluhattack speeddi level empat.
Kini, kamu dapat membesarkan sebuah batu

Satu hal yg perlu kamu ketahui, enam puluhattack speed itu sangat signifikan. Sewaktu saya mencobanya,tower saya menyerang secara bertubi-tubi bahkan sudah menyerang kembali sebelum proyektilnya sampai kepadarange creep musuh.
Saya akan melihat lebih banyak Terrorblade ketika bermain modeall pick
Sepertinya IceFrog sedang jatuh cinta kepada Terrorblade. Spell Reflection miliknya kini memiliki efek area, tidak lagi single target.Artinya, kamu dapat memberikan efek Reflection kepada setiap hero musuh yg berada di jarak maksimal 900 unitdari Terrorblade kamu.

Setiap efekreflection memberikan efek lambat sebanyak 25 persen terhadap movement speed danattack speed. Selain itu, proyeksi dari hero musuh yg terkena efekreflection akan menyerang hero tersebut dengan damage serangan sebesar 40/60/80/100persen.
Lima Axe vs lima Axe, siapa yg menang?

Jarak untuk melakukan Sunder juga diperbesar. Kini, kamu dapat menukarhit points kamu dengan musuh dari jarak 550unit.

Namun, sayangnyaTerrorblade tidak dapat digunakan ketika bermain Captain’s Mode. Artinya, kamu tidak bisa melihat kuatnya Terrorblade pada pertandingan kompetitif.

Meskipun Terrorblade terlihat begitu kuat dalampatch ini, namun ilusi yg berasal dari Conjure Imagedapat dengan mudah dibedakan oleh musuh. Hal ini berarti, apabila kamu menghadapi Terrorblade dalam sebuah pertandingan, kamu dapat dengan cepat mengetahui yg mana Terrorblade yg asli. Kecuali, Terrorblade musuh sudah memiliki Manta Style.
Nerf –Leshrac, Storm Spirit, & Techies
Banyak sekali hero yg mengalaminerf / perubahan terhadap efekspell sehingga menjadi lebih lemah. Beberapanerf hero yg menurut saya menarik adalah Leshrac, Necrophos, & Techies.

Dalampatch6.85 kali ini, Leshrac mendapatkannerfyang cukup signifikan.Spell Lightning Storm miliknya kini tidak dapat mengenai target yg berada lebih jauh dari 475unit daritarget terakhir. Selain itu,damage dari Lightning Storm juga berkurang menjadi 50/100/150/200. Apakah Leshrac akan lebih jarang muncul di turnamen kompetitif?

Spell pasif Heartstopper Aura milik Necrophos tidak lagi memberikan efek kepadaancient creeps. Hal ini berarti kamu tidak akan lagi melihat Necrophos yg berdiam diri di dekatancient creepssambil membuka Facebook menantigold danexperience yg datang dengan sendirinya.
Selamat tinggal Techies, jasamu akan kami kenang selalu

Sayang sekali bagi kamu yg sering menggunakan Techies untuk bersenang-senang bertanding. Seluruhmines milik Techies (termasuk spell pertama, kedua, & keempat) tidak lagi meledak/memberikan efek ketika dihancurkan. Artinya, kamu dapat dengan tenang menghancurkan ranjau-ranjau Techiestanpa perlu khawatir terkenadamage ledakannya. Kamu juga dapat menggunakan Quelling Blade untuk menghancurkan ranjaunya.

Damageyang diberikan olehland mines juga berkurang sebesar lima puluh persen, & tidak lagi dapat ditumpuk.
Beberapa itemmendapatkandiskon!
Patch 6.85 memberikan diskon besar-besaran terhadapitem Dota 2. Harga resep Crimson Guard hanya 600gold, Moon Shard tidak lagi memerlukan resep, & harga untuk sebuah Town Portal Scroll kini hanya 75gold! Tidak ada lagi alasan bagi kamu untuk tidak membawa satu Town Portal Scroll setiap saat untuk menolong teman kamu yg kesulitan.
Selamat tinggal Bloodstone
Berbicara soalitem, rupanyaBloodstone mengalaminerf yg cukup signifikan. Kini, setiapcharge hanya mengurangi tiga detik padarespawn time yg sebelumnya empat detik. Kemudian, ketika pemegang Bloodstone mati, dia tidak lagi mendapatkanXP & memberikanvision di sana. Selain itu, Bloodstone juga tidak lagi mengurangi jumlahgold yg hilang ketika mati.

Valve mengumumkan bahwapatch6.85 ini hanya perubahan kecil menjelang turnamen Frankfurt Major. Jadi, bersiaplah untukpatch yg lebih besar setelah turnamenmusim gugur ini berakhir!

Dikutip dari sini
 
Top