• Silahkan bergabung dengan chat kami di Telegram group kami di N3Forum - https://t.me/n3forum
  • Welcome to the Nyit-Nyit.Net - N3 forum! This is a forum where offline-online gamers, programmers and reverser community can share, learn, communicate and interact, offer services, sell and buy game mods, hacks, cracks and cheats related, including for iOS and Android.

    If you're a pro-gamer or a programmer or a reverser, we would like to invite you to Sign Up and Log In on our website. Make sure to read the rules and abide by it, to ensure a fair and enjoyable user experience for everyone.

Google Ucapkan Selamat Tinggal Pada Adobe Flash

ON3

Mahasiswa
Journalist
Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya. Google Ucapkan Selamat Tinggal Pada Adobe Flash

Sejak tanggal 1 september 2015 Google secara resmi menonaktifkan penggunaan Adobe Flash pada browser Google Chrome. Pengaturan baru ini aktif secara default pada Google Chrome & secara otomatis diklaim dapat mengoptimalkan plugin untuk menghemat baterai & kinerja CPU.

Banyaknya browser belakangan ini yg telah mendukung format HTML5 membuat akhirnya penggunaan teknologi alternatif pengganti Adobe Flash ini menyebar luas untuk digunakan dalam format gambar bergerak. Hal inilah yg kemudian menjadi penyebab mulai ditinggalkannya penggunaan Adobe Flash pada beberapa browser. Sebelumnya pada tahun 2012 Adobe Flash pada perangkat Android telah terlebih dahulu di nonaktifkan oleh Google. Perusahaan pembuat software Adobe Systems sendiri telah menarik aplikasi Adobe Flash Player untuk Android dari Google Play 15 Agustus 2012 silam.

Sejak itu pengguna Android tak bisa lagi mengunduh Flash Player secara resmi. Namun pengguna Android yg telah memiliki Flash Player di Androidnya, tetap bisa menggunkan software tersebut serta sesekali mendapatkan update patch keamanan. Rencana Adobe untuk menghentikan pengembangan Flash Player untuk Android, diumumkan pada November 2011, setelah Google merilissistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich.

Bagi pengguna Android yg melakukan update OS mereka ke Android 4.1 Jelly Bean, Adobe merekomendasikan untuk menghapusFlash Player mereka & sebagai gantinya Adobe menawarkan Adobe AIR dengan dukungan fitur Adobe Access DRM. Adobe mengklaim, AIR mampu menghadirkan fitur yg sama dengan Flash Player untuk mendukung proses pemutaran video dari browser perangkat Android. AIR dapat digunakan juga untuk perangkat dengan sistem operasi Android 2.2 Froyo & versi di atasnya.

Dalam beberapa bulan terakhir ini Adobe Flash Player sendiri memiliki beberapa catatan. Salah satunya seperti yg diungkap perusahaan pengawasan keamanan Hacking Team yg telah menunjukkan beberapa vulnerability yg terdapat pada Adobe Flash. Melalui kerentanan inilah para penjahat siber dapat memanfaatkan celah untuk memasuki komputer pengguna. Sebelumnya pada tahun 2010, mantan CEO Apple mendiang Steve Jobs juga pernah mengkritik teknologi Adobe Flash yg dianggapnya telah usang. Dirinya mengatakan dengan menghapus Flash dapat menghindarkan komputer Anda dari kerentanan malware serta cybercrime serta dapat mempercepat sistem Anda & membuatnya lebih hemat daya.

Comments
comments

N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena kontenGoogle Ucapkan Selamat Tinggal Pada Adobe Flash diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

Sumber
 
Top