• Silahkan bergabung dengan chat kami di Telegram group kami di N3Forum - https://t.me/n3forum
  • Welcome to the Nyit-Nyit.Net - N3 forum! This is a forum where offline-online gamers, programmers and reverser community can share, learn, communicate and interact, offer services, sell and buy game mods, hacks, cracks and cheats related, including for iOS and Android.

    If you're a pro-gamer or a programmer or a reverser, we would like to invite you to Sign Up and Log In on our website. Make sure to read the rules and abide by it, to ensure a fair and enjoyable user experience for everyone.

Inilah Akibatnya Mencukur Habis Bulu Kemaluan

Neos

TK B
Level 2
Salah satu upaya untuk menjaga kebersihan organ genital adalah dengan mencukur rambut pubis atau rambut di sekitar kemaluan. Namun hati-hati, sembarangan mencukur daerah ini bisa memicu iritasi dan meningkatkan risiko infeksi kelamin.

Sebuah penelitian yang dipublikasikan di jurnal Sexually Transmitted Infections mengaitkannya dengan risiko penularan molluscum contagiosum. Infeksi tersebut dipicu oleh virus dan bisa menular secara seksual, terutama jika ada iritasi di area genital.

Para peneliti mengatakan mencukur rambut kemaluan sampai habis bisa menyebabkan iritasi atau bahkan luka mikro di permukaan kulit. Luka-luka ini bisa menjadi pintu masuk bagi infeksi apapun, termasuk molluscum contagiosum seperti yang terungkap dalam penelitian tersebut.

"Peningkatan risiko tersebut juga berlaku untuk jenis infeksi lain seperti kutil genital akibat HPV (Human papilloma Virus) maupun herpes kelamin," kata Francois Desruelles, MD yang memimpin penelitian itu seperti dikutip dari MensHealth.com, Senin (8/7/2013).

Untuk mengurangi risiko tersebut, Dr Desruelles, lebih menganjurkan untuk memotong rambut kemaluan dengan gunting. Sisakan beberapa milimeter dan oleskan krim pelembab untuk mencegah gatal dan iritasi yang bisa memicu luka di permukaan kulit.

Risiko lain dari mencukur rambut kemaluan terlalu pendek atau bahkan sampai habis adalah rambut yang tumbuh terbalik. Pertumbuhan rambut yang terbalik akan menusuk kulit, tumbuh ke dalam dan memicu bengkak-bengkak atau bahkan juga bisa memicu infeksi.

Meski ada risiko penularan penyakit saat mencukur rambut kemaluan, bukan berarti bagian tersebut boleh dibiarkan 'gondrong' tidak terawat. Rambut kemaluan yang terlalu tebal sudah pasti bisa menjadi sarang kuman jika tidak terjaga kebersihannya.


Sumber
 
Top