• Silahkan bergabung dengan chat kami di Telegram group kami di N3Forum - https://t.me/n3forum
  • Welcome to the Nyit-Nyit.Net - N3 forum! This is a forum where offline-online gamers, programmers and reverser community can share, learn, communicate and interact, offer services, sell and buy game mods, hacks, cracks and cheats related, including for iOS and Android.

    If you're a pro-gamer or a programmer or a reverser, we would like to invite you to Sign Up and Log In on our website. Make sure to read the rules and abide by it, to ensure a fair and enjoyable user experience for everyone.

Inilah Beberapa Negara di Dunia yang Tidak Pernah Dijajah

LeakN3

1 SD
Level 2

Ratusan Tahun yang lalu merupakan suatu masa kelam di dalam sejarah. Ini dikarenakan beberapa negara adikuasa di masa itu melakukan tindakan penjajahan atas negara lain sejak dimulainya konsep mengenai negara. Hampir 90% negara di dunia pernah dijajah, dan ada beberapa negara yang tidak pernah dijajah. Berikut beberapa negara yang tidak pernah dijajah.


Thailand


Thailand, lebih resminya dikenal dengan Kerajaan Thailand. Sebelumnya dikenal dengan nama Siam yang mana merupakan negara yang terletakdi peninsula Indochina Asia Tenggara. Negara monarki konstitusional ini, dipimpin oleh Raja Rama yang memulai kepemimpinannya sejak tahun 1946. Thailand adalah negara ke-51 terbesar dalam lingkup luas wilayah, dan negara dengan populasi terbesar ke-20.

Negara dengan ibukota Bangkok ini berhasil bertahan selama ratusan tahun, walaupun berada dalam ancaman serangan Burma, Vietnam dan Laos. Pada saat koloni kekuatan Eropa menguasai negara-negara di Asia Tenggara di abad 19 dan 20, hanya Thailand yang tidak pernah dijajah.


Etiopia


Etiopia atau Republik Demokrasi Federal Etiopia adalah negara yang terletak di Timur Laut Afrika. Negara dengan populasi terbesar ke-2 di Afrika dan dengan ibukota Addis Ababad. Etiopia sendiri merupakan salah satu tempat penelitian tertua dalam sejarah manusia.

Negara ini menjadi sebuah kebanggaan bagi negara-negara Afrika karena dalam masa penjajahan, ia merupakan satu-satunya negara di Afrika yang menghindari penjajahan. Walaupun begitu, hal ini sering menjadi perdebatan mengenai kebenaran sejarahnya, karena pernah diduduki oleh Itali sejak 1936 sampai 1941. Walaupun Itali telah mendirikan pemukiman-pemukiman, Itali mengalami serangan konstan dari tentara grilia Etiopia yang akhirnya berhasil mengalahkan Itali.

Walaupun banyak perdebatan, rakyat Etiopia, dan banyak sarjana sejarah mempercayai bahwa neara tersebut tidak pernah dijajah.


Nepal


Negara yang terkenal akan kekayaan geografinya ini dikenal dengan Republik Demokrasi Federal Nepal yang terletak di Asia Selatan. Nepal sendiri adalah negara dengan populasi terbesar ke-41 yang terletak di Himalaya, sebuah lingkungan pegunungan di Asia.

Nepal tidak pernah secara resmi dijajah, walaupun di masa lalu ia berada di bawah perlindungan Britain. Ini juga mengarah ke sebuah argumen apakah Nepal masuk ke dalam daftar negara yang tidak pernah dijajah. Berbagai buku sejarah mengatakan hal yang berbeda mengenai kepenjajahan Nepal. Walaupun begitu, Nepal tetap dikatakan negara yang tidak pernah dijajah oleh negara lain.



sumber
 
Top