• Silahkan bergabung dengan chat kami di Telegram group kami di N3Forum - https://t.me/n3forum
  • Welcome to the Nyit-Nyit.Net - N3 forum! This is a forum where offline-online gamers, programmers and reverser community can share, learn, communicate and interact, offer services, sell and buy game mods, hacks, cracks and cheats related, including for iOS and Android.

    If you're a pro-gamer or a programmer or a reverser, we would like to invite you to Sign Up and Log In on our website. Make sure to read the rules and abide by it, to ensure a fair and enjoyable user experience for everyone.

Menurut Mario Teguh, Seorang Gamer Tidak Bisa Berpikir Cerdas dan Inovatif!

ON3

Mahasiswa
Journalist
Yo N3 Mania! Selamat membaca Menurut Mario Teguh, Seorang Gamer Tidak Bisa Berpikir Cerdas dan Inovatif!.
Gamer susah belajar & terbelakang, katanya…
Menurut Mario Teguh, Seorang Gamer Itu Susah Belajar & Terbelakang!Baca Juga
Tampaknya Mario Teguh belum juga selesai dengan para gamer. Setelahbeberapa saat yg lalu dia menjustifikasijika seorang gamer itu susah belajar & terbelakang,kini motivasinya makin tidak terkontrol. Seorang gamer dan, & karena kini dia tampaknya juga ingin meluaskan target bashingmelalui akun media sosialnya, anak-anak muda yg hanya mikirin pacaran sampai usia 18, juga ikutdiseret. Mereka dianggap tidak smart & inovatif!Apa kini om Mario Teguh mau mengatakangamer & anak-anak muda (denganbatasan umurnya 18 tahun) itu bodoh (tidak bisa berpikir smart) & hanya bisa meniru (tidak inovatif)?

Bagaimana Anda bisa berpikir smart & inovatif pada umur 25, kalau sampai umur 18 pikirannya hanya games & pacaran? ~Mario Teguh

Mario Teguh Belum Kenal Tri Rismaharini, Gamer Sekaligus Walikota Terbaik Dunia!Baca Juga
Dan seperti sebelumnya, motivasi yg jelas menunjuk ke muka para gamer, & juga kini anak muda usia 18 tahunan yg masih pacaran tersebut, langsung menuai respon, baik yg pro maupunkontra. Dan kembalimelihat respon beberapa netizen atas motivasi om Mario Teguh yg bernada men-judgedan sepertinya tidak paham seluk beluk dunia game (atau justru begitu pahamnya sampai berulang kali mencatut gamer dalam bagian motivasinya), kita memang tidak bisa menelan mentah-mentah apa yg diungkapkan om Mario Teguh. Bukan sekadar menerjemahkan katatidak smart itu sebagai tidak pintar / tidak cerdas (atau mungkin,bodoh). Dan juga bukan sekadar menyimpulkan tidak inovatif dengan hanya bisa meniru saja (menurut KBBI, inovatif bersifat memperkenalkan sesuatu yg baru).Penulis justru tertarik dengan angka yg dimasukkan ke dalam motivasi tersebut. Pasti bukan tanpa alasan om Mario Teguh memasang 18 & 25 tahun.



Usia 18 tahun termasuk dalam kategori usia remaja / muda.Rentang waktu usia remaja ini biasanya dibedakan atas tiga rentang usia, yaitu:

Masa remaja awal, 12 – 15 tahunMasa remaja pertengahan, 15 18 tahunMasa remaja akhir, 18 21 tahun
Menurut data dari BKKBN Indonesia, penduduk usia remaja di Indonesia mencapai hampir 30% dari keseluruhan penduduk Indonesia yg mencapai 259.966.894 juta jiwa(berdasarkan sensus terakhir). Dan itu berarti ada sekitar 70 jutaan remaja Indonesia. Sebuah pasar yg sangat besar. Kalangan gamer, mungkin hanya mengambil sebagian kecil saja dari keseluruhan jumlah remaja tersebut. Namun melihat begitu derasnya respon atas motivasi gameryang dilontarkan sebelumnya(baca: trafik), sepertinya om Mario Teguh sadar besarnya pasar gamer di Indonesia. Karena itulah, dia kembali mencatut nama gamer dalam movitasi barunya. Plus, juga, remaja / anak muda. Tambahkan satu permalasahan yg paling sering dihadapi anak muda sebagai bumbu pedas agar motivasinya ini kian “panas,” melalui kata “pacaran!”

Jadi gamer (dan anak muda yg hanya mikir pacaran) itu bodoh & hanya bisa meniru?
Bukan Hanya Tri Rismaharini, Ternyata Mario Teguh Juga Gamer Lho!Baca Juga
Penulis yakin, banyak gamer Indonesia yang, seperti penulis, yg usianya sudah melewati masa remaja, & sepertinya juga merasa tetap smart serta inovatif, serta para remaja dengan darah mudanya yg masih mudah bergejolak,mungkin tidak terima bakal langsung beranjak mengambil keyboard & menulis komen di halaman dimana motivasi tersebut dibuat di media sosial. Atau, setidaknya membagikannya ke timeline / ke komunitas gamer, di sana juga mendapatkan banyak komentar karena mayoritas teman penulis di media sosial yg juga berasal dari kalangan gamer, & ternyata mereka pun kembali membagikannya keberanda akun media sosialnya. Hasilnyabisa ditebak, pesan berantai,sebuah trik marketing yg memang lumrah diterapkan melalui media sosial dewasa ini.

Albert Einstein saja jugasetuju, jika game itu membuatmu smart… hehe!
Oh ya, jumlah pengguna Facebook di Indonesia sudah lebih dari 70 juta hingga akhir tahun 2014 lalu, & menjadi negara keempat terbesar pengguna media sosial tersebut, & mayoritas penggunanya adalah anak muda.

Kembali pada kata motivasi om Mario Teguh di atas, bagaimana menurut kalian CitizenDuniaku, apakah kalian setuju, yg merasa masih menjadi gamer, / juga masih seringgalau dengan yg namanya pacaran, meskipun usianya sudah melewati masa remaja, disebut tidak smart & tidak inovatif? Tuangkan pendapat kalian melalui kolom komentar di bawah ya! Selain itu, berikut penulis ambil beberapa komentar baik yg pro & kontra dari media sosial menanggapi Motivasi Gamer-nya om Mario Teguh yangbaru ini. Dan ya, seperti biasa, komentar yg kontra memang jarang ditanggapi oleh pihak adminnya, & komentar yg pro, langsung mendapat respon: SALAM SUPER!

Angga Aditama Some people just have no idea there is a big difference between loving video games and using video games as their escape from responsibility.Not to mention the brilliant things the video games thought us.

Suseno Wibowo Hardianto apa masih mendamba2kan pekerjaan konvensional pak ? Jokowi menggalakkan ekonomi kreatif apa pemikiran bapak tidak sampe kesana ? E-Sport merupakan salah satu motor penggerak ekonomi kreatif & game tersebut dijadikan ajang kompetisi & diakui dunia akan keberadaannya. Bapak sih kurang piknik, skali2 kalau ngelencer ke luar negeri sambangin kompetisi ESL, Dreamhack, etc / ga sambangin HQ EA, Ubisoft, Square Enix, or else nanti bapak ketemu orang2 yg mikirnya cuma games & satu lagi mereka lebih smart & lebih inovatif dari bapak

Michael salah maksut gak bro ? maksutnya dari pak mario teguh bagi saya itu anak” yg hanya bermain game tanpa manfaat , hanya untuk senang” …saya juga kerja di Industri kreatif, membuat game orang yg membuat game cara berpikirnya beda & orang yg hanya main game tanpa memikirkan masa depannya….dan saya setuju apa omongan pak mario

Weimpy Ocastian cie babang gamers ngamuk pacman emoticon btw mario teguh suruh liat turnamen The International 2015 dulu baru sadar ama omongannya pacman emoticon kalau gak suruh datengin kantor ubisoft biar nyahok pacman emoticon

Gerz Walker bukanny semua berawal dari kesenangan ya ?

senang foto” , bisa jadi photographer

senang musik , bisa jadi dj , pemusik , produser musik , nge band

senang IT , bisa jadi programmer dll

begitupun
senang bermain game , bisa menjadi gamer profesional yg ikut turnament .

dan senang-senang yg lain

Ignatius Aditya WisnuwardanaHidup.om suseno
Nambahin saja pola pikir kuno seperti ini yg bikin org ngga maju
Semua berpikir sukses itu nilai ulangan bagus, juara kelas dll padahal di dunia modern seperti ini dunia kerja membutuhkan org yg inovatif & berpikir kreatif.

Saya sendiri sering dpt ilham & motivasi dgn bermain game.
Kl masalah anak2 jd kecanduan itu peran orang tua
Saya waktu kecil bebas main game tp di batas cuma hari libur saja. Jgn salahkan game tp pola pikir & cara mendidik anak

Edy Setiawan Mereka mikir game=malas , bukan berpikir untuk ke pekerjaan , jadi orang casual gamer ya gak menghasilkan , kalo ditekuni dengan bijak bisa jadi pekerjaan contoh SumaiL , ga tau dia sapa? Cari di gugel

Qaseh Rekha Ya benar sekali itu Pak Mario..buat anak remaja ayo ini lah masa ny untuk anda menuju kearah pemikiran smart & inovatif untuk kehidupan yg sukses nanti…

Dewiq’Qu Betuuuulllll,ini baru sentilan bt para remaja agar brfikir maju…dn tdk ada namanya berjuang demi cinta kl hanya sbg pengangguran….(I like pak mario)salut dg sentilan anda

Dhiko Surya Perdana Hebat ya admin FP pak Mario Teguh ini.
Ada komentar yg memberi wawasan/pandangan berbeda, dimana gamers juga bisa smart & inovatif, malah tidak direspon sama sekali. Seperti dianggap tidak ada, / memang butakah?

Tapi komentar lain yang, “SALAM SUPER, BENER SEKALI PAK!”
Dijawab satu persatu.

Super sekali. like emoticon

Muhammad Rejeki Al Kahfii Saya suka sama bapak.. Tapi tolong jangan sindir games.. Bisa bapak lihat karena gamers banyak yg berpenghasilan dari pada pacaran yg notabene menghabiskan.?? Lihat dota,point blank, bahkan coc & game di android banyak yg menghasilkan uang pak.. #Salam super

Denny Armansyah Piliang Maaf pak mario, menggeneralisir perilaku juga tidak dibenarkan. Jujur saja dulu waktu saya ber-umur 18-22, bahkan sampai sekarang masi hobi main game. Tapi saya merasa bahwa diri saya baik2 saja, karena saya dapat memisahkan kapan waktunya untuk menggapai cita2 & kapan waktunya bermain. Orang seperti saya juga butuh hiburan selepas bekerja keras agar hidup saya seimbang. Dan apa yg saya dapat sampai hari ini tidak bisa lepas dari beribadah, bekerja keras lalu bermain game. Bahkan dari sebuah game dapat meng-inspirasi saya bagaimana saya mendisain produk, game juga dapat memotivasi saya untuk mendisain lebih baik lagi. Dulu saya menggemari kata2 anda, tapi sekarang saya sadar bahwa hidup itu butuh keseimbangan bukan hanya berkata2 motivasi. Jadi, akan lebih baik kalau pak mario menggunakan konteks yg benar untuk menyampaikan apa saja yg seharusnya kita lakukan untuk menggapai kesuksesan. Ingat juga pak mario, ibadah berkontribusi 90% dari kesuksesan yg kita miliki sekarang ini. Selebihnya kerja keras & bermain untuk melepas penat.

Jekijeck Mark Mending games & pacaran, tapi pacaran yg sehat, dari pada narkoba, depresi & frustasi. Kalau kecil saya suka main games SUPER MARIO. grin emoticon

var td_screen_width = document.body.clientWidth; if ( td_screen_width >= 1140 ) { /* large monitors */ document.write(''); (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); } if ( td_screen_width >= 1019 && td_screen_width < 1140 ) { /* landscape tablets */ document.write(''); (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); } if ( td_screen_width >= 768 && td_screen_width < 1019 ) { /* portrait tablets */ document.write(''); (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); } if ( td_screen_width < 768 ) { /* Phones */ document.write(''); (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); }

N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten Menurut Mario Teguh, Seorang Gamer Tidak Bisa Berpikir Cerdas dan Inovatif! diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

Sumber

Forum N3 Nyit-nyit.net membahas Video games, indie games, standalone games, plugins, free games, game extensions, expansion packs, game episode, game cheat, cara curang, cheat engine, game mods, modifications, mods, development, total conversions, modification, enhancement, games, plugins, addons, extensions, episode, expansion packs. We talks about latest Game Cheats, Cracks, Keygens and Hacks. Hacks & Cheats and trainers for many other multiplayer games. Free download games, hacks, cheats tools, projects, graphics. We create Hacks for Games,Cheats Tools,Trainer Tools. Hack,Cheats,Hack iOS Games,Hack Android Games,Cheats facebook games, Online games hack. Menurut Mario Teguh, Seorang Gamer Tidak Bisa Berpikir Cerdas dan Inovatif!.
 
Top