• Silahkan bergabung dengan chat kami di Telegram group kami di N3Forum - https://t.me/n3forum
  • Welcome to the Nyit-Nyit.Net - N3 forum! This is a forum where offline-online gamers, programmers and reverser community can share, learn, communicate and interact, offer services, sell and buy game mods, hacks, cracks and cheats related, including for iOS and Android.

    If you're a pro-gamer or a programmer or a reverser, we would like to invite you to Sign Up and Log In on our website. Make sure to read the rules and abide by it, to ensure a fair and enjoyable user experience for everyone.

Microsoft Lumia 950 smartphone produktivitas

Ophelia

Game Maniacs
Journalist

Setelah lama tidak terdengar meluncurkan smartphone di Indonesia, pada Jumat (4/12) Microsoft mengenalkan Lumia 950 di Jakarta. Smartphone berbasis OS Windows 10 ini digadang-gadang sebagai seri flagship mereka. Seperti produk Windows Phone lainnya, smartphone terbaru ini mengunggulkan fitur produktivitas untuk bekerja.
Tersedia pertengahan Desember mendatang
Selvia Govar, Senior Produk Marketing Manager Microsoft Mobile Devices Indonesia pada saat peluncuran mengatakan bahwa Lumia 950 menyasar konsumen seperti profesional dengan mobilitas tinggi yg menginginkan smartphone premium dengan kemampuan seperti PC.
MICROSOFT LUMIA 950OSWindows 10Dimensi145 x 73.2 x 8.2 mm (150 gram)Layar5,2 inci ProsesorQualcomm MSM8992 Snapdragon 808 64-bit dengan rincian Dual-core 1.82 GHz Cortex-A57 & quad-core 1.44 GHz Cortex-A53Kapasitas memori internal32 GBRAM3 GBKamera depan5 MPKamera belakang20 MPKapasitas baterai3.000 mAhHargaRp9 juta
Smartphone ini mengusung layar 5,2 inci Quad HD display. Bodinya memiliki ketebalan 8,25mm dengan lapisan polikarbonat yg ringan. Dilengkapi dengan kapasitas penyimpanan internal 32GB & bisa diperluas hingga 200GB melalui memory eksternal menggunakan cloud. Selanjutnya kamera belakang memiliki kemampuan 20 MP & kamera depan 5 MP.

Untuk prosesor, kali ini Microsoft menggandeng Qualcomm dengan chip Snapdragon 808 MSM8992 hexa-core yg dipecah menjadi dual-core 1.82 GHz Cortex-A57 & quad-core 1.44 GHz Cortex-A53. Selvia mengklaim dengan prosesor ini dapat membuat kinerja Windows 10 lebih cepat dibandingkan seri pendahulunya.



Di Indonesia, Lumia 950 yg tersedia dalam pilihan warna hitam & putih dibanderol dengan harga Rp9 juta. Microsoft juga menyediakan paket penjualan seharga Rp12.323.000 yg terdiri dari smartphone, Display Dock, Universal Foldable Keyboard, Office 365 & mouse. Sedangkan untuk pembelian Display Dock saja dilepas dengan harga Rp1,3 juta.

Selvia menambahkan bahwa produk ini akan tersedia pada 18 Desember 2015 mendatang pada beberapa e-commerce, seperti CipikaStore, DinoMarket, Bhinneka, & lainnya.
Fitur Continuum untuk maksimalkan kerja mobile
Sebagai perangkat yg mengusung keutamaan produktivitas, Microsoft menyelipkan fitur Continuum yg menghubungkan perangkat dengan Display Dock, PC, / Universal Foldable Keyboard. Hal ini memungkinkan untuk menggunakan smartphone mereka seperti komputer yg terhubung layar lebih besar.

Meski terhubung dengan PC, pengguna akan tetap dapat melakukan panggilan / melakukan fungsi lainnya di smartphone agar kinerja tetap maksimal. Fungsi ini juga dapat dihubungkan dengan fitur Miracast yg berbasis WiFi untuk menampilkan layar smartphone pada smart TV .

Baca juga: Mengenal Lebih Dekat Deretan Amunisi Baru Microsoft

Sayangnya, pihak Microsoft enggan memberi angka pengguna dari Windows 10 yg mulai aktif diperkenalkan pertengahan tahun ini.

Fitur produktivitas yg ditawarkan Lumia 950 ini sebelumnya telah ditawarkan oleh rangkaian produk Apple. Sedangkan pesaing lainnya dari platform Android, fungsi produktivitas masih membutuhkan aplikasi tambahan lainnya agar bisa memaksimalkan kerja. Apakah kamu tertarik meminangnya?

(Diedit oleh Pradipta Nugrahanto)

Dikutip dari sini
 
Top