• Silahkan bergabung dengan chat kami di Telegram group kami di N3Forum - https://t.me/n3forum
  • Welcome to the Nyit-Nyit.Net - N3 forum! This is a forum where offline-online gamers, programmers and reverser community can share, learn, communicate and interact, offer services, sell and buy game mods, hacks, cracks and cheats related, including for iOS and Android.

    If you're a pro-gamer or a programmer or a reverser, we would like to invite you to Sign Up and Log In on our website. Make sure to read the rules and abide by it, to ensure a fair and enjoyable user experience for everyone.

Misteri Alam Gaib Belitung.

andy_rz

PAUD
Level 1


Trinsfirasi dari tayangan Trans7 Jejak Misterius,
Dan tulisan ini anggap saja sebagai komen dari tayangan tsb.
Sempat nönton acara yg satu ini sepertinya tim trans7 kali mencoba menguak misteri alam gaib yg sudah menjadi lagenda pulau BELITUNG.
Memang banyak cerita yg sudah menjadi lagenda dipulau BELITUNG saya hanya menyebutkan 2 legenda yg saya tahu yaitu :

LIMPAI: Sejenis binatang semacam Babi, dipercaya ukurannya sangat besar untuk cerita lengkapnya ada salah satu situs Belitung silahkan cari di pencarian goggle (legenda/dongeng dari Belitung) lg malas bikin linknya he hg.

TUK LAYANG: Manusia RAKSASA yg di percaya sangat kuat bila mendayung perahu sekali mendayung bisa sampai pulau jawa

Sepertinya tayangan trans7 ingin menguak misteri2 tersebut.
Saya sering mendengar cerita2 urang tua2 tetang kekuatan magis di BELITUNG Bagian tempat yg angker, atau kata/ucapan yg menjadi pantangan.
Atau cerita orang2 tua tentang kesaktian Magis orang Belitung

Seberapa angker dan magis dan angkernya pulau BELITUNG konon jaman penjajahan BELANDA sempat melancarkan agresi, serangan udara dan menjatuhkan 3 buah BOM dari namun tak satupun yg meledak. Sejak itu tak ada lagi serangan penjajah penduduk belitung hanya dipekerjakan oleh belanda untuk mengerjakan proyek2nya jd meskipun indonesia sempat di jajah sepanjang pengetahuan saya tidak pernah ada cerita tentang pergerakan melawan penjajah meskipun ada taman makam pahlawan di Belitung tak ada cerita yg menjadi HEROIK yg pantas di tulis.
Wajar saja Ba-Bel penduduknya cinta damai, dan tak pernah ada demo ataupun kekerasan.
Bahkan bisa jadi tempat terAMAN diseluruh Indonesia.Hanya saja belakangan karena lajunya perkembangan ekonomi, mulai banyak imigran luar pendapat itu mulai pudar.

Kembali kecerita awal, SEBERAPA Saktinya kesaktian pendekar/kesatria BELITUNG
Konon masih lebih unggul dari pendekar dari BANTEN.
Ada sebuah cerita konön Zaman pemerintahan presiden SOEHARTO pernah ada sebuah kapal Tongkang yg tenggelam bersama muatannya yg berisi Alat Berat dan sebagainya.
Saya lupa persis rincian ceritanya, mungkin karena ada barang berharga lainnya peresiden mencari/meminta para pendekar supaya bisa mengangkat tongkang tersebut dari dalam air namun tak ada yg mampu.
Sampailah giliran seseorang dari BELITUNG saya masih ingat namanya KIK DERAHAP dengan media satu batang lidi berikut benang dari jaring Laba-laba tongkang tersebut berhasil diangkat kepermukaan.
Uniknya dari cerita ini saat peresiden ingin memberikan hadiah, beliau(kik derahap) hanya minta diberi mobil mainan untuk cucunya. Lumayan lucunya...hhg.

Ini lagi tim trans7 yg terdiri dari Paranormal mau coba2 keangkeran pulau BELITUNG saya kira mau bunuh diri, sedikit saja melanggar pantangan patal akibatnya.
Sudah dua kali tayang, mengungkap misteri di dua tempat Di BELITUNG Cukup membuat paranormal tim trans7 kocar kacir tak ada yg berhasil dia kira mahluk gaib pulau BELITUNG bisa dimasukkan kedalam Botol..........walah....weleh.....untung saja kalau gk sampai jd korban.
Percaya tak percaya kalau anda punya indera keenam silahkan coba....anda boleh lìhat seperti apa alam gaib dipulau Belitung. Hem..


sumber :
photo share
 
Top