• Silahkan bergabung dengan chat kami di Telegram group kami di N3Forum - https://t.me/n3forum
  • Welcome to the Nyit-Nyit.Net - N3 forum! This is a forum where offline-online gamers, programmers and reverser community can share, learn, communicate and interact, offer services, sell and buy game mods, hacks, cracks and cheats related, including for iOS and Android.

    If you're a pro-gamer or a programmer or a reverser, we would like to invite you to Sign Up and Log In on our website. Make sure to read the rules and abide by it, to ensure a fair and enjoyable user experience for everyone.

Pantai Lumbung dan Pantai Watu Lumbung

ON3

Mahasiswa
Journalist
Batu karang adalah hal yg lazim berada di pantai. Namun, batu karang yg berada di dua pantai dibawah ini terbilang unik. Formasi batu yg berada di dua pantai ini menjulang tinggi menyerupai sebuah bangunan lumbung padi. Oleh karena itu Masyarakat di tempat dimana dua pantai ini berada menjuluki pantai-pantai ini dengan nama yg mirip, yaitu Pantai Watu Lumbung di Kabupaten Gunung Kidul Yogyakarta & Pantai Lumbung di Kabupaten Tulungagung Jawa Timur. Berikut kedua pantai lumbung itu seperti yg dikutip dari versesofuniverse.blogspot.com



Pantai Watu Lumbung
Memang batu raksasa inilah yg menjadi icon dari pantai yg terletak di Desa Balong, Kecamatan Girisubo tak jauh dari Pantai Wediombo ini. Sesekali ombak melesat naik ke batuan karang & membasahi sekitarnya.

Jangan membayangkan pantai ini kita bisa bermain pasir apa lagi berenang. Sebagian besar pantai ini hanya batuan karang saja jika pun ada pasir itupun hanya sedikit & tipis tidak seperti pantai-pantai wisata lainnya di Gunungkidul. Sisi-sisi karang yg berbatasan dengan laut memiliki kedalaman yg cukup dalam. Ombak pun tak bosan-bosannya menerjang formasi karang pantai Watu Lumbung ini. Saat air laut pasang karang ini sebagian tenggelam oleh air laut hingga yg terlihat hanya karang Watu Lumbungnya saja.



Di pantai ini wisatawan juga bisa menyaksikan cantiknya sunset / matahari terbenam. Langit berubah menjadi orange dengan goresan warna merah yg sangat indah. Tidak ada suara bising kendaraan & hiruk pikuk yg memusingkan kepala, yg ada hanya perasaan damai saat menikmati suguhan alam yg begitu indah di Pantai Watu lumbung.

Jalan menuju pantai ini belum sempurna. Sekitar 600 meter masih tanah, tapi 2 kilometer sebelumnya sudah di corblok.

Di pantai itu juga ada batuan vulkanik yg berasal dari Gunung Batur yg konon pernah aktif & meninggalkan sisa-sisa letusannya di pantai Watu Lumbung & pantai Wediombo. Sebab letak pantai ini tepat di sisi kiri objek wisata religi Gunung Batur.



Pantai ini memang menjadi tempat favorit bagi mereka yg hobi memancing. Setiap akhir pekan utamanya saat air surut, nampak beberapa pemancing sedang asik menunggu umpannya di spotnya. Kita juga dapat menikmati kesibukan nelayan menebar jala di sekitar pantai ini maupun mengambil tangkapannya.

Pantai ini cocok untuk mereka yg suka tracking, berpetualang ke tempat tersembunyi & penghobi mancing. Selain itu, jika tidak ingin lama-lama di Pantai Watu Lumbung, wisatawan juga bisa mendirikan tenda untuk camping di terminal Pantai Watulumbung. Suasana camping pada malam hari akan terasa menyenangkan dengan suara hewan hutan & serangga-serangga yg bersahut-sahutan.



Pantai Lumbung
Pucanglaban merupakan sebuah desa & sekaligus ibukota Kecamatan Pucanglaban, Tulungagung. Uniknya, desa ini justru berada di pelosok kecamatan, di mana sebelah timurnya berbatasan dengan Kabupaten Blitar & sebelah selatan berbatasan dengan samudra Hindia. Konsekuensi dari posisinya yg berbatasan langsung dengan samudra, menyebabkan pesisir desa ini dihiasi oleh hamparan pantai-pantai yg indah. Salah satu pantainya memiliki batu karang yg menjulang indah, yaitu pantai Lumbung.



Pantai Lumbung, lebih dikenal di kalangan para pemancing. Hal tersebut memang cukup beralasan sebab akses untuk turun ke pantai masih sulit & berbahaya. Penduduk setempat memang tidak merekomendasikan pantai ini untuk dikunjungi, sebab Desa Pucanglaban sudah memiliki Pantai Molang sebagai icon wisata.

gambar kredit: islahagus.blogspot

Namun Pantai Lumbung memang eksotis. Walau pantainya tidak terlalu lebar tapi pemandangan di sini benar-benar memukau. Keindahan itu ditambah dengan adanya batu karang yg menjulang megah.

Baca juga batu-batu yg menjulang indah di pantai dari seluruh Dunia lainnya disini

N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten Pantai Lumbung dan Pantai Watu Lumbung diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

Sumber

Forum N3 Nyit-nyit.net membahas Video games, indie games, standalone games, plugins, free games, game extensions, expansion packs, game episode, game cheat, cara curang, cheat engine, game mods, modifications, mods, development, total conversions, modification, enhancement, games, plugins, addons, extensions, episode, expansion packs. We talks about latest Game Cheats, Cracks, Keygens and Hacks. Hacks & Cheats and trainers for many other multiplayer games. Free download games, hacks, cheats tools, projects, graphics. We create Hacks for Games,Cheats Tools,Trainer Tools. Hack,Cheats,Hack iOS Games,Hack Android Games,Cheats facebook games, Online games hack. Pantai Lumbung dan Pantai Watu Lumbung.
 
Top