• Silahkan bergabung dengan chat kami di Telegram group kami di N3Forum - https://t.me/n3forum
  • Welcome to the Nyit-Nyit.Net - N3 forum! This is a forum where offline-online gamers, programmers and reverser community can share, learn, communicate and interact, offer services, sell and buy game mods, hacks, cracks and cheats related, including for iOS and Android.

    If you're a pro-gamer or a programmer or a reverser, we would like to invite you to Sign Up and Log In on our website. Make sure to read the rules and abide by it, to ensure a fair and enjoyable user experience for everyone.

Liga Indonesia Pelatih Australia: Sepakbola Asia Harus Ubah Mentalitas

Bola

SBOBET
Journalist
Pelatih tim nasional Australia, Ange Postecoglou menekankan bahwa pelaku sepakbola Asia harus mengubah mentalitas mereka apabila ingin bersaing di level tertinggi.

Sebelumnya, di gelaran Piala Dunia tahun lalu, kontestan asal Asia mengalami penurunan prestasi, di mana Jepang, Korea Selatan, Iran serta Australia tak mampu bersaing dan harus tersingkir di fase grup.

Itu merupakan pencapaian yang lebih buruk ketimbang edisi 2010, kala itu Asia masih mampu mengirimkan dua wakil menuju babak gugur. Menanggapi situasi tersebut, Postecoglou yakin masalah yang ada bisa dipecahkan.

"Perbedaan utama sepakbola Asia dengan belahan dunia lainnya adalah di masalah mentalitas," ungkap pelatih 49 tahun tersebut kepada reporter saat menghadiri acara di Kuala Lumpur, Malaysia.

"Kadang Asia berpikir seperti kaum kedua di dunia sepakbola. Terlalu fokus kepada kelemahan diri sendiri, bukannya percaya pada kekuatan dan dukungan yang sebenarnya ada."

"Di Asia, ada sejumlah tim dengan kekuatan besar tapi mereka tidak bisa memanfaatkannya. Contohnya, Piala Dunia biasa dimainkan saat musim panas, itu sama dengan cuaca di sini," imbuhnya.
"[Menghadapi cuaca panas] negara-negara Eropa mengakalinya dengan memperlambat tempo permainan, seharusnya Asia bisa melawan itu dengan meningkatkan tempo."

Postecoglou sukses membawa Socceroos menjadi kampiun Piala Asia untuk kali pertama dalam sejarah dengan mengalahkan Korea Selatan 2-1 pada Januari lalu.

liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, Pelatih Australia: Sepakbola Asia Harus Ubah Mentalitas
 
Top