• Silahkan bergabung dengan chat kami di Telegram group kami di N3Forum - https://t.me/n3forum
  • Welcome to the Nyit-Nyit.Net - N3 forum! This is a forum where offline-online gamers, programmers and reverser community can share, learn, communicate and interact, offer services, sell and buy game mods, hacks, cracks and cheats related, including for iOS and Android.

    If you're a pro-gamer or a programmer or a reverser, we would like to invite you to Sign Up and Log In on our website. Make sure to read the rules and abide by it, to ensure a fair and enjoyable user experience for everyone.

Perbandingan Gameplay Antara Wild Rift Dengan Mobile Legends, Jangan Disamakan!

ON3

Mahasiswa
Journalist
Seiring dengan makin dekatnya kedatangan League of Legends: Wild RIft, game-game MOBA untuk platform mobile lainnya mulai bersiap menghadapi calon rival baru yg tangguh.


IDGS, Sabtu, 17 Oktober 2020 Wild Rift sendiri sudah dianggap sebagai hal akbar berikutnya di mobile eSports dengan banyak review positif dari tes Alpha & Beta. Sedangkan kompetitor terbesar Wild Rift, Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) sudah bersiap melangkah lebih jauh lewat Project NEXT supaya para pemainnya tidak kabur ke game-game MOBA lainnya, termasuk Wild Rift.

Sebagai game mobile MOBA baru, terdapat jarak usia kurang lebih 3-4 tahun antara MLBB dengan WIld Rift, yg berarti terdapat banyak disparitas dari segi teknis & gameplay. Yang pasti, Wild Rift mengambil banyak aspek dari game induknya, League of Legends (LoL) sedangkan MLBB memiliki ruang lebih untuk berkreasi.


BacaJuga

Caster Dota 2 Asal Rusia Ini Sebut Bermain MOBA di Mobile ‘Tidak Masuk Akal

Eks Pelatih Vici Gaming Ditawari Latih Tim Baru yg Beranggotakan SumaiL & RAMZES666

Kalah Melawan mudgolems, Team Nigma Terancam Tersingkir Cepat dari ESL One Germany 2020





(Riot Games)​

Dalam test Alpha & Beta, muncul kabar bahwa para pemain jebolan LoL atau bukan pemain MLBB mengeluhkan para pemain MLBB yg ikut mencoba & memaksakan gameplay MLBB ke Wild Rift. Untuk itu Indogamers akan jabarkan perbandingan antara kedua MOBA tersebut supaya kalian yg lazim dengan gameplay MLBB dapat beradaptasi dengan gameplay WIld Rift.

Berikut ini adalah perbandingan antara Wild Rift dengan MLBB dari segi gameplay:

  • Wild Rift & Mobile Legends memiliki struktur map yg sama: Top Lane, Mid Lane, & Bottom (Bot) Lane. Sisanya dianggap sebagai bagian dari Jungle.




Sistem rune alam Wild Rift. (Riot Games)​

  • Wild RIft memiliki sistem Rune di mana semua pemain harus memilih Rune yg mereka anggap cocok untuk champion mereka sebelum permainan dimulai. MLBB juga punya sistem yg serupa bernama Emblem. Bedanya Rune dalam Wild Rift sejauh ini tersedia sejak awal anda bermain serta tidak memakan resource apapun alias gratis dengan syarat kalian mencapai level 10 yg mudah dicapai. Sedangkan Emblem dalam MLBB membutuhkan koin untuk dinaikkan. Semakin tinggi level suatu Emblem, semakin kuat pula heromu.




Indikator last hit dalam Wild Rift. (Riot Games)​

  • Untuk mendapatkan gold & EXP di Wild Rift, anda harus mengerjakan last hit pada minion. Kamu masih dapat mendapatkan EXP apabila championmu berada di dekat minion yg terbunuh, namun tidak dengan gold. Sedangkan di MLBB, hero akan tetap memperoleh gold & EXP meski tidak mengerjakan last hit, cuma saja nominalnya berkurang.




Ward di Wild Rift. (Riot Games)​

  • Terdapat item sejenis sentry ward untuk mengintai suatu wilayah dalam Wild Rift, sama seperti Dota 2 & LoL. Sedangkan MLBB tidak mengenal sentry ward. Keberadaan sentry ward ini sangat berpengaruh akbar dalam gameplay & taktik, meningkatkan tingkat kesulitan Wild Rift selevel lebih tinggi dari MLBB.




(Riot Games)​

  • Dalam Wild Rift, anda harus pulang ke base untuk membeli atau mengupgrade item, entah dengan berjalan manual atau recall. MLBB jauh lebih sederhana karena anda dapat mengerjakannya di mana saja.
  • Dalam WIld Rift, terdapat role Jungler di mana secara gameplay, Jungle Minion diprioritaskan bagi mereka. Hal ini sangat berbeda dengan MLBB di mana pada umumnya, hero carry hampir sering jadi prioritas untuk Jungle Minion.




(Riot Games)​

  • Dari segi laning, Wild Rift mirip dengan LoL di mana terdapat indikator yg menandai suatu lane cocok untuk solo atau duet. Sedangkan MLBB lebih fleksibel & menyesuaikan meta. Pada saat artikel ini ditulis, terdapat dua sistem laning yg biasa dipakai di MLBB: 1-2-2 (1 offlaner di Top Lane, Carry & Tank di Mid Lane, & 2 hero di Bot Lane untuk Caster atau Support) atau 1-3-1 (1 Offlaner di Top Lane, Carry Tank & Support di Mid Lane, serta 1 Offlaner di Bot Lane).


(stefanus/Online)

Sumber: AFKGaming, Dunia Games

N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten Perbandingan Gameplay Antara Wild Rift Dengan Mobile Legends, Jangan Disamakan! diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

Sumber

Forum N3 Nyit-nyit.net membahas Video games, indie games, standalone games, plugins, free games, game extensions, expansion packs, game episode, game cheat, cara curang, cheat engine, game mods, modifications, mods, development, total conversions, modification, enhancement, games, plugins, addons, extensions, episode, expansion packs. We talks about latest Game Cheats, Cracks, Keygens and Hacks. Hacks & Cheats and trainers for many other multiplayer games. Free download games, hacks, cheats tools, projects, graphics. We create Hacks for Games,Cheats Tools,Trainer Tools. Hack,Cheats,Hack iOS Games,Hack Android Games,Cheats facebook games, Online games hack. Perbandingan Gameplay Antara Wild Rift Dengan Mobile Legends, Jangan Disamakan!.
 
Top