• Silahkan bergabung dengan chat kami di Telegram group kami di N3Forum - https://t.me/n3forum
  • Welcome to the Nyit-Nyit.Net - N3 forum! This is a forum where offline-online gamers, programmers and reverser community can share, learn, communicate and interact, offer services, sell and buy game mods, hacks, cracks and cheats related, including for iOS and Android.

    If you're a pro-gamer or a programmer or a reverser, we would like to invite you to Sign Up and Log In on our website. Make sure to read the rules and abide by it, to ensure a fair and enjoyable user experience for everyone.

Review CumaCeban.com | Tech In Asia Indonesia

Ophelia

Game Maniacs
Journalist

Di waktu kecil dulu, siapa yg senang mengumpulkan tiket dari mesin arcade di pusat-pusat permainan mal lalu menukarkannya dengan hadiah besar?Beberapa permainan yg menguji ketangkasan ini kadang membuat kamu ingin main lagi & lagi karena ingin mengumpulkan tiketnya.

Saya sendiri menyukai permainan tersebut, namun sayangnya tidak terlalu tangkas, sehingga tiket yg dikumpulkan pun sedikit & langsung ditukarkan saja dengan permen. Saya pun jadi lebih banyak memainkan arcade seperti Time Crisis, air hockey, game balapan, & sejenisnya.

Dibuat oleh Flux Studio, sepertinya CumaCeban.com ini mengambil inspirasi dari game arcade yg mengeluarkan tiket tersebut. Bedanya, CumaCeban.com berbentuk aplikasi mobile yg bisa kamu mainkan di mana saja.

Hadiah-hadiah yg ditawarkan pun menggiurkan, seperti iPhone & berbagai gadget lainnya. Lalu bagaimana dengan berbagai mini game yg tersedia & keseluruhan fiturCumaCeban.comsendiri? Apakah layak untuk dimainkan / sekadar gimmick belaka? Cari tahu di ulasan berikut ini.
Enam Mini Game yg Susahnya Minta Ampun


Aplikasi CumaCeban.com berisi kumpulan mini game yg saat ini berjumlah enam buah. Dari menu yg tersedia, tampaknya akan hadir beberapa game baru pada update berikutnya. Ketika kamu bermain & mendapatkan skor tertentu, maka kamu akan mendapatkan sejumlah tiket yg nantinya bisa ditukarkan.

Keenam game ini semuanya sangat sederhana, dengan tipe kontrol yg tidak rumit. Akan tetapi, tingkat kesulitanyang ada sangatlah tinggi. Contohnya adalah game Lompat Sakti yg menuntut kamu untuk melompat dari satu platform ke platform lain yg sangat kecil, / Penjaga Candi yg menyuruh kamu untuk menusuk monster-monster yg ada tanpa terkena gigitan mereka.

Saking susahnya, seringkali saya mengalami kekalahan bahkan sebelum saya mendapatkan satu skor pun. Untungnya jika hal ini terjadi Mr. Ceban, maskot dari CumaCeban.com, tidak akan memotong jumlah nyawamu. Kamu akan diajak untuk mencobanya lagi.

Berbicara tentang nyawa, di CumaCeban.com kamu akan diberikan nyawa yg berfungsi sebagai “koin” untuk bermain. Setiap kali bermain (kecuali jika skormu nol), kamu akan menghabiskan satu nyawa. Bagaimana cara mengisi nyawa tersebut kembali? Akan saya jelaskan lebih rinci nanti di bagian selanjutnya.

Secara umum untuk kumpulan gameyang ada, saya sih tidak masalah dengan berbagai game yg sangat susah ini. Dengan tiket yg bisa didapatkan untuk ditukarkan dengan hadiah, wajar sajagame yangada sulit untuk ditaklukkan.
Aplikasi Mesin Iklan


CumaCeban.com adalah sebuah mesin iklan yg sangat kencang. Bagaimana tidak? Di setiap akhir game yg kamu mainkan (yang biasanya sangat singkat), kamu akan ditawari untuk melihat sebuah iklan video. Kamu bisa saja menolak, tapi terkadang kamu tidak punya pilihan selain menontonnya.

Kenapa? Karena video inilah cara termudah untuk mengisi nyawamu kembali yg dengan mudahnya hilang ditelan game yg susah-susah itu. Alternatif lain adalah dengan membeli IAP yg cuma ceban,tapi ada juga sih yg di atas sepuluh ribu. Selain nyawa, IAP ini juga akan memberimu sejumlah tiket yg banyak.

Mesin iklan ini tak berhenti hanya di situ, kamu bisa menjadi seorang Agen Ceban yg bertugas menyebarkan aplikasi ini & tentu saja, menonton iklan. Layaknya sebuah bisnismulti level marketing (MLM), kamu bisa memiliki “pasukan” alias downline yg aktivitasnya menjadi keuntungan bagimu.

CumaCeban.com menjanjikan pendapatan bagi kamu yg mengerjakan ini. Menurut sebuah skenario yg ideal, kamu bisa mendapatkan hingga Rp9 juta per bulan hanya dengan bermain game, menonton iklan,dan menyebarkannya ke teman-temanmu. Menggiurkan bukan?
Kumpulkan Tiket & Tukarkan


Seperti yg telah dijelaskan di atas, tujuanmu bermain mini game adalah untuk mendapatkan tiket yg bisa ditukarkan dengan hadiah. Hadiahnya sendiri terdiri dari beberapa jenis, yaitu hadiah langsung & hadiah Tepokan.

Untuk hadiah langsung aturannya cukup jelas, ketika kamu berhasil mendapatkan sejumlah tiket tertentu (yang tentunya banyak, tidak hanya ratusan), kamu bisa secara langsung menukarkannya dengan bermacam hadiah. Dari yg saya lihat ketika artikel ini ditulis, hadiah yg tersedia berupa vocer elektronik, gaming mouse, & barang elektronik lainnya.

Untuk hadiah Tepokan, biasanya lebih mahal dari hadiah langsung. Namun pemenang untuk hadiah ini harus diundi terlebih dahulu. Siapa yg memberikan tepokan paling banyak, maka semakin tinggi pula kemungkinan menangnya.

Aturan Tepokan yg saya dijelaskan di atas masih sebatas garis besar saja. Detailnya sendiri, jujur saja saya cukup kewalahan membacanya walaupun berkali-kali. Peraturan yg ada lumayan ambigu. Terdapat beberapa peraturan yg membingungkan yg hanya bisa terbukti jika kamu benar-benar mengikuti kompetisi Tepokan tersebut.
Kesimpulan


Sebagai game, rasanyatidak bisa saya rekomendasikan CumaCeban.com untuk kebanyakan dari kamu. Gameplay yg ditawarkan sangat simpel, begitu juga dengan grafis yg ada. Hal yg bisa membuatmu main lagi & lagi hanyalah godaan hadiah yg memang sangat menggiurkan.

Bagi kamu yg menyukai tantangan & mengejar hadiah, tentu lain hal. CumaCeban.com bisa menjadi sarana bagimu untuk menyalurkan hasrat memainkan game yg sangat-sangat menantang sekaligus mendapatkan hadiah. Jika kamu memiliki daya juang tinggi & tahan terhadap iklan yg bertubi-tubi serta gigih mempromosikan aplikasi ini ke teman-temanmu, bisa saja kamu justru mendapatkan penghasilan yg memadai.

Dari segi komersial, CumaCeban.com memberikan sebuah cara baru dalam melakukan monetisasi melalui game. Akan tetapi, dari segi game, masih banyak game lokal yg jauh lebih bagus dari CumaCeban.com. Sekali lagi, jika kamu mencari game, hindari aplikasi ini. Tetapi jika kamu mencari hadiah, langsung saja unduh CumaCeban.com melalui tautan di bawah.
Game Info Download
cumaceban.com FLUX STUDIO - Sep 10, 2015 Genre: Casual Size: 46M Installs: 100,000 - 500,000 Gratis Download jQuery(document).ready(function() { mixpanel_track('Baidu Article Widget', { 'page name' : document.title, 'url' : window.location.pathname }); });
Reviewini ditulis atas kerja sama Tech in Asia denganMobomarket. Terlepas dari hal itu, ulasan di atas tetap dibuat seobjektif mungkin sesuai standar editorial Tech in Asia.

Dikutip dari sini
 
Top