• Silahkan bergabung dengan chat kami di Telegram group kami di N3Forum - https://t.me/n3forum
  • Welcome to the Nyit-Nyit.Net - N3 forum! This is a forum where offline-online gamers, programmers and reverser community can share, learn, communicate and interact, offer services, sell and buy game mods, hacks, cracks and cheats related, including for iOS and Android.

    If you're a pro-gamer or a programmer or a reverser, we would like to invite you to Sign Up and Log In on our website. Make sure to read the rules and abide by it, to ensure a fair and enjoyable user experience for everyone.

Review Games / Application untuk Iphone atau Smart phone dan IPad

Mitsuko

Windows Cleaner
VIP Kehormatan
Review beberapa games dan applikasi dari smart phone (android) dan Iphone (Mac).
Sebagai pengguna Iphone dan Samsung Galaxy, saya juga seorang game mania dan suka mencoba applikasi yang tidak jelas. Iphone di rumah sudah dijail break sehingga game-game yang didowload hampir semuanya free. Samsung belum tetapi tidak saya tetap download game untuk membuat perbandingan. Ini beberapa game yang sudah dicoba dan direview.

Angry Birds
Angry-Birds1.jpg

Game yang ini sangat dikenal dikalangan pengguna android maupun Iphone. Game ini awalnya sangat mudah tetapi makin tinggi levelnya makin tinggi teknik yang diperlukan untuk meledakan musuhnya. Sering diupdate dan sudah ada beberapa versi yang berbeda, compatible untuk android dan iphone, levelnya rada berbeda di dua operating system ini.

Chop Sushi

chop-sushi-iphone-game-1.jpg

Buat puzzle mania, jangan miss game ini, gamenya sangat menantang dan kamu perlu mengingat resep untuk sushi tertentu dan ada 'bad sushi' juga, bila kamu membuat bad sushi hasilnya kamu yang rugi. Dicoba dan dijamin suka. Hanya ada di Iphone

Egg vs Chicken

egg vs chicken.jpg

Ini game agak seperti tetris, kamu menata 3 telur atau lebih dan menggunakannya untuk menyerang ayam yang datang. Ada beberapa jenis telur dan ayam dan gamenya addictive. Sudah ada tiga level di Iphone dan bakal ada level baru. Hanya compatible untuk pengguna Iphone.

Farm Frenzy

Farm Frenzy.jpg

Game ini sudah beredar lama dan sekarang bisa dimainkan baik di android maupun iphone. Levelnya tidak banyak di android dan juga jenis gamenya, sedangkan versi komputer sudah ada 5 ataupun 6.

Fruit Ninja

fruit Ninja.jpg

Pernah merasa stress dan semua tidak berjalan sesuai keinginanmu? saat seperti ini game ini bener-benar mengurangin stress level dan emosimu. Sesuai namanya, inti game ini hanya memotong buah-buahan dan hindarin bom. Silahkan dicoba, Fruit slice juga hampir sama konsepnya tetapi Fruit Ninja di android masih versi bayar.

Sally's Spa

sallys-spa_large.jpg

Saya main ini di samsung galaxy dan itupun layarnya kurang besar untuk game time management. Selain harus naik turunin layar, lebih seru dimainkan di computer karena touch pad kadang terlalu sensitif.
 

Mitsuko

Windows Cleaner
VIP Kehormatan
Ebuddy

ebuddylogo.jpg

program ini sudah dikenal dengan banyak orang, dan tentu saja bisa diakses dari smart phone dan iphone. Tidak pasti dengan iphone tetapi jika ebuddy dibuka di samsung galaxy, baterei cepat sekali habis. Tetapi enaknya bisa sekaligus online semua messenger di program ini seperti yahoo, msn, google chat dll.


Whatsapp

whatsapp.jpg

Seperti ebuddy juga, ini messenger yang sifatnya gratis untuk pengiriman message ke teman. Ini dikenal baik oleh kalangan pengguna blackberry juga. compatable dengan iphone dan samsung galaxy.


Talking Tom and Friends


Featured-Talking-Tom-Cat-430x239.jpg talking gina.jpg talking roby.jpg talking santa.jpg

program ini saya pakai untuk kelas saya juga, kadang saya merekam suara saya memberikan instruksi di kelas, kemudian saya putarin ke kelas saya. Siswa-siswi saya suka sekali dengan program ini dan mereka suka mendengarkan Tom (kucing) berbicara dan berbuat aksi di kelas bahasa mereka. Sekarang Gina (Jerapah), Roby (robot) dan Santa juga sudah bisa didownload gratis. Gina suaranya sangat tinggi jadi kadang agak mengerikan, cocok untuk rekam suara menyebalkan, si roby bisa dansa sehingga cepat menarik perhatian orang, Santa suka kasih hadiah dan berbeda terus, silahkan utak atik deh.
 

dejiezz

SD
Level 2
X-Construction



game yang menurut saya butuh sedikit otak untuk memainkannya, kita di haruskan membuat jembatan penyebrangan untuk di lintasi kereta api
memang jika di lihat sekilas saja game ini terlihat mudah dan biasa saja. tapi game ini benar benar harus menguras otak dan kesabaran
bagi yang penyabar dan mau berpikir sedikit silahkan dicoba game ini, untuk yang tidak sabaran saya sarankan jangan mainkan game ini karena nantinya akan emosi sendiri :p
 

Mitsuko

Windows Cleaner
VIP Kehormatan
Urbanspoon

urbanspoon.jpg

Program ini bisa memberitahukan kamu restoran terdekat, jenis masakan kesukaan dan daerah. Program ini paling bagus terutama kamu bingung mau makan apa untuk malam ini. Tidak pernah dicoba di Indo tetapi di Australia sangat terkenal. Compatible untuk segala jenis smart phone dan iphone.
 

Mitsuko

Windows Cleaner
VIP Kehormatan
Emily Dress up

Emily dress up.jpg

Dulu anak-anak bermain dengan boneka kertas, dimana kita bisa dandanin dengan segala jenis pakaian, anak-anak sekarang bisa menggunakan app ini untuk bermain bersama. Ini tidak hanya cocok anak cewe tetapi anak cowo juga karena membimbing imaginasi mereka dan mereka bisa menulis cerita sesudah mendandanin boneka mereka.


First App for Kids

first-app-for-kid-english.jpg

Applikasi bagus buat orang tua yang mempunyai anak balita ataupun untuk keponakanmu, adikmu yang kecil. Applikasi ini bisa dalam bahasa Indonesia dan Inggris, Intinya listening dan repeating. Berisi kata benda, gambar angka 1-10 dan juga warna.


Reel Director

ReelDirectorHeader.jpg

Ingin membuat Movie? dengan applikasi ini kamu bisa menggunakan foto sendiri, menulis sebuah script dan menambah suara menjadi sebuah film khusus milikmu dengan khasmu, kemudian mudah diupload ke youtube.


Puppet Pals

puppetpals.jpg

Membuat animasi dengan puppet dan bisa direkam hasilnya. Sementara masih berpusat di dunia barat mungkin dengan bertambahnya pengguna ini applikasi, kita bisa melihat lebih banyak background timur di dalamnya.


Photo puppet

Photopuppet.png

Agak mirip dengan puppet pals tetapi dibuat dari foto-fotomu dan bisa merekam suara sehingga ceritanya lebih menarik.


Saya belum mencoba semua applikasi di thread ini, jadi kalau ada yang ingin memberikan feedback silahkan isi di sini atau pm saya.
 

Mitsuko

Windows Cleaner
VIP Kehormatan
Dr Phil App

dr phil.jpg

Pembawa acara terkenal di Amerika, Dr Phil, sekarang juga mempunyai app sendiri, app tersebut ada banyak ide dan saran untuk mengubah hidup dan menjadi orang yang lebih baik. Jadi peminat Dr phil, silahkan download app ini dan bisa sekaligus belajar bahasa Inggris.
 

Mitsuko

Windows Cleaner
VIP Kehormatan
Wordpress

wordpress.jpg

Wordpress sudah hadir di apps untuk android dan apple users. Saya sangat senang sekarang saya bisa update blog tanpa harus bawa laptop ke mana-mana. Sesudah saya coba postingan cuma satu kekhawatiran saya yaitu kaca mata makin tebal deh.

Pro dan kontra app ini:
  • spell check langsung on jadi tidak terlalu khawatir salah ketik
  • programnya ringan dan user friendly
  • bisa update blog di mana-mana (asal jangan dibawa ke toilet karena sering denger orang jatuhin hp ke toilet)
  • keyboard kekecilan di hp (ipad kaga begitu parah)
  • spell check terlalu aktif kadang nyebelin
  • lebih time consuming (menghabiskan waktu, tidak pa pa kalau kamu emang tidak ada kerjaan)
 

Mitsuko

Windows Cleaner
VIP Kehormatan
Comeks

comeks.jpg

Ingin membuat foto di hpmu lebih menarik dengan memberikan balon percakapan / speech bubble, mau tambahin kumis ke fotomu ataupun pacarmu? ataupun mengedit fokus foto, program ini bisa didownload gratis cuma terbatas fiturnya.


Google goggles

google goggles.jpg

Applikasi ini dipakai untuk mencari informasi dari gambar yang sudah diambil. Contoh, kamu arahkan ke foto monalisa, dia bisa memberitahukan kamu nama lukisan tersebut dan pembuatnya. Bisa digunakan untuk mencari info tentang landmark2 terkenal. Juga bisa translate.
 

Mitsuko

Windows Cleaner
VIP Kehormatan
Heytell

heytell.png

Ingin send sms berisi suara karena malas mengetik? Heytell adalah jawabanmu. Program ini dipakai seperti walkie talkie jadi agak delay tetapi kamu bisa mengirimkan sms ke teman dalam rekaman suara. Kekurangannya kamu perlu ada program ini di smartphone atau iphonemu.

Kekurangannya:
  • tidak compatible dengan samsung epic ataupun motorola atrix
  • kadang smsnya telat masuk
  • kalau ingin voice changer perlu beli
  • contactmu harus ada program ini, dan kamu perlu send req pertama kali sebelum send sms
 

thebakuras

PAUD
Level 1
NDrive






NDrive ialah peta digital atau GPS yang dapat bekerja secara offline.
kita tidak perlu koneksi internet layaknya Google Maps.
yang dibutuhkan hanyalah GPS aktif pada smartphone anda.
 

Mitsuko

Windows Cleaner
VIP Kehormatan
Office2 HD - $ 7.99

hd2.jpg

Office 2 HD merupakan program IPad, gunanya seperti microsoft word, excel dan Presentation. App yang user friendly dan compatible dengan word 97-2010 dan excel 97-2003. Cuma salah satu kekurangannya yaitu bukan app gratis dan harganya tidak murah dibanding apps umum lainnya.
Bisa ditransfer ke bentuk pdf juga sehingga pengguna IPad bisa membaca dan edit filenya.


masih ada beberapa apps productivity yang akan saya perkenalan saat liburan nanti, jadi pengguna IPad stay tune dan jangan miss.
  • UPad - note taking tool
 

Mitsuko

Windows Cleaner
VIP Kehormatan
Lifelike cards - Free (Yg Pro harganya US $ 4-5)
Program: IOS compatible IPad

lifelike1.jpg lifelikepro.png

Buat yang suka kirimin teman-temannya kartu ucapan atau kartu pos bisa menggunakan apps ini. Gambar-gambar dari lifelike diambil dari Flickr jadi banyak pilihannya tetapi seleksinya tidak sebesar Flickr sendiri. Bedanya pro dan lifelike card yaitu pro lebih banyak pilihan acaranya dan updatenya lebih cepat dibanding yang biasa. Cuma kalau untuk kebutuhan biasa saja tidak terlalu memilih ya silahkan download yang free saja.

Sesuai permintaan, saya carikan lagi beberapa game untuk IOS anda dan silahkan dicoba, silahkan berikan feedback atau sharing apps anda di sini baik untuk android ataupun IOS.

Merdeka atau Mati - semua IOS (US $ 0.99)

imerdeka.jpg

Game ini sebenarnya sudah lama di IPad saya dan saya cuma pernah main sekali doank. Game ini merupakan game Indonesia dan juga buatan anak Indonesia. Pertama saya dapatkan dari teman saya orang Aussie yang suka banget dengan Indonesia. Dia yang memperkenalkan saya dengan game ini. Belum sepro apps lainnya tetapi saya merasa kita perlu dukung deh supaya makin keren karya anak-anak Indonesia.
Game ini tentang peperangan masa 1945 di mana lawanmu adalah tentara jepang. Kamu harus menembak dan membunuh mereka dengan senjatamu. So buat penggemar game tembak-tembakan mungkin ini bisa dicoba.

7 Little Words
cocok: IPhone dan IPad

7 words.jpg

Penggemar teka-teki silang atau user yang ingin belajar kosa kata bahasa Inggris, ini apps yang bagus untuk dicoba, kamu akan diberikan tujuh teka-teka dan kamu harus memilih dari pecahan kata-kata di bawahnya dan menemukan yang benar untuk semuanya, soalnya kadang membingungkan tetapi tingkat kesulitannya tidak begitu soalnya bisa main nebak juga. Kekurangannya yaitu terlalu panjang levelnya sampai 75 dan begitu udah addictive disuruh bayar. Cuma lumayanlah buat iseng saat nunggu kereta atau teman.

Dragonvale
Cocok IOS 4.1

dragonvale.jpg

Penggemar dragonadopters atau travian mungkin juga berminat ama game ini. Kamu memelihara naga dan jenisnya ada banyak dan kamu harus membangun kebun binatang untuk kesejahteraan naga-naga peliharaanmu. Gamenya addictive dan kekurangannya yaitu kamu jadi mau add teman, periksa tiap lima menit padahal tidak ada perubahan sama sekali. Buat yang suka ada waktu bebas dan suka game-game Facebook, bisa coba yang ini juga.
 

Mitsuko

Windows Cleaner
VIP Kehormatan
Cut the Rope
cocok untuk Iphone dan Ipad

cut the rope.jpg

Game puzzle ini memerlukan otak untuk berpikir, graphicnya sangat bagus walaupun saya download hanya yang lite (karena mau gratis). Tujuan game ini, ada permen yang diikat tali dan si kodok ingin makan permen tersebut. Kamu harus membantu kodok dengan memotong talinya tetapi permen hanya jatuh lurus sehingga kamu harus mengatur supaya jatuh tepat di mulut si kodok. Keliatannya sangat mudah tetapi bertambahnya level makin banyak percobaan dan susah untuk pass levelnya.

Selamat mencoba.
 

Mitsuko

Windows Cleaner
VIP Kehormatan
Upad - 5.49

upad.jpg

Program ini bisa digunakan untuk mengetik / word processing dan kelebihannya kamu juga bisa menulis dengan jari. Di sekolah tempat saya mengajar karena hampir 70% dari murid sudah menggunakan Ipad untuk belajar. Kami tidak lagi menggunakan sistem diari untuk menulis pekerjaan rumah, dan Upad juga digunakan sebagai diari di mana guru bisa tanda tangan di atasnya. Selain itu kamu juga bisa membuka file pdf dan mengeditnya lewat Upad.

Jujur saja saya lebih sering menggunakan Upad untuk processing word daripada office2HD karena menurut saya lebih rumit. Juga satu lagi kelebihannya yaitu bisa memilih background yang indah sesuai dengan topik dan pelajaran.

Kekurangan Upad yaitu tidak bisa sedetail Office2HD membuat spreadsheet, presentation toolsnya kurang jadi benar2 lebih ke processing kata.

info tentang office2 HD
 

Mitsuko

Windows Cleaner
VIP Kehormatan
Zite - Free

zite.png

App ini berguna untuk grouping artikel kesukaan kamu di surat kabar. sesudah membaca sebuah artikel dan hanya tekan like, maka bila ada artikel yang serupa akan dikirimkan ke kamu. Kamu juga bisa memilih hanya costumise misalnya technology, fashion dll. Buat yang suka membaca hanya artikel khusus maka app ini akan sangat berguna.

Pesan saya yaitu jangan costumise terlalu banyak kategori atau anda akan kebingungan mau baca dari mana. Untuk sementara yang saya lihat hanya memilih artikel dari surat kabar berbahasa inggris dari beberapa sumber terpecaya, saya tidak pasti apakah bisa artikel dari surat kabar indo.
 

Mitsuko

Windows Cleaner
VIP Kehormatan
Draw Something - free / 1.99 (lagi diskon maret 2012)

draw something.jpg

Permainan ini cocok buat yang suka menggambar atau menebak kata, permainannya seperti pictionary. Ada tiga pilihan kata dan anda akan memilih salah satu kata untuk teman anda. Menariknya permainan ini user bisa melihat temannya menebak kata-kata yang diberikan. Anda juga memilih teman di email atau facebook untuk bermain bersama.
 

Mitsuko

Windows Cleaner
VIP Kehormatan
akhirnya pengguna android phone juga bisa bermain game ini lewat mobile mereka.
 

shalldie

1 SD
Level 2
[RPG - Action Role-Playing Game] Zenonia Series - Free*




Zenonia 1 :
Karakter utama yang diperankan bernama Regret, yang konon katanya mencari alasan atas kematian ayahnya. Regret ini akan muncul kembali sebagai salah satu tokoh penting di Zenonia 3 : The Midgard Story.
Buat kalian yang suka game RPG yang jalan cerita nya panjang bangeeeeets langsung aja nyobain game ini. Di jamin ga nyesel :p



Zenonia 2 : The Lost Memories
Berbeda jalan cerita dari ZenonSeries sebelumnya, Zenonia 2 ini adalah sequel dari Zenonia 1. Pada game Zenonia 2 ini ada 4 tokoh utama yaitu Daza, Lu, Morpice dan Ecne. Dimana masing-masing karakter mempunyai latar belakang yang berbeda, job dan skill yang berbeda juga.
Saya sendiri belum pernah main yang ini, tapi barangkali kalian mau nyoba silahkan :p



Zenonia 3 : The Midgard Story
Game dengan karakter utama yang bernama Chael ini adalah lanjutan dari Zenonia 1, Chael adalah anak dari Regret dari Zenonia 1.
Jalan cerita yang kompleks membuat Zenonia 3 ini menjadi yang paling terfavorit dibanding series yang lainya. Agar lebih mudah memahami jalan cerita pada series ini saya sarankan anda main dulu Zenonia 1, kenapa ?? penasaran ?? kasih tau ga yaa ?? karena banyak hal menarik dan tak terduga pada series ini >.<



Zenonia 4 : Return Of The Legend
Series terbaru dari ZenonSeries, pada series ini karakter utama nya adalah Regret, Loh kok Regret lagi ?? iya, akan tetapi Regret yang satu ini datang dari masa depan. Sedikit review agar sobat RPG Lovers makin penasaran sama ZenonSeries :p


*) Semua ZenonSeries Free { kalo niat nyarinya } , yang tersedia di market hanya Zenonia 3, sisanya nyari sendiri di google yah hihi..
 

Mitsuko

Windows Cleaner
VIP Kehormatan
Paper by fifty three - free (colour, sketch, write, ouline dan essentials - semua $1.99)

paper-by-fifty-three-240x175.png

Buat penggemar drew something atau emang hobi sketsa atau menggambar. Apps ini sangat bagus karena instrumen gambarnya lebih banyak cuma karena masih apps baru warnanya masih kurang mungkin sesuatu yang akan terus dikembangkan.
Berikut beberapa gambar yang saya dapatkan dari google maupun hasil sendiri buat yang sedang mempertimbangkan untuk mencoba.

CONTOH PAPER.jpg paper2.jpg paper1.jpg kyoto.jpg
 

shalldie

1 SD
Level 2
Camera 360 - Free



Kalo kalian suka foto-foto, apalagi ngakunya seorang photodroid.. kalo engga tau applikasi yang satu ini "boong banget".
Aplikasi yang menurut saya WOW ini adalah applikasi untuk mereka yang suka foto-foto dengan smartphone nya..
applikasi ini sangat userfriendly, effect camera yang di sajikan pun banyak dan tidak mengecewakan, apalagi app ini bisa di download secara GRATIS di market :D
adapun yang berbayar (versi ultimate) untuk mendapatkan app dan hasil yang lebih worth ^_^
  • Efek seperti LOMO, Efek Retro, Efek Dreamlike, seni hitam dan putih, kembali ke tahun 1893 dan peningkatan malam akan membuat foto anda menjadi lebih indah.
  • Efek HDR yang menakjubkan bahkan lebih baik dari iPhone HDR
  • Modus Lucu unik: Efek seperti surealistik B&W paining
  • Modus pemandangan unik: Ini akan menggabungkan foto anda, anda dapat memilih apakah berada dalam poster film, sebuah lukisan seni, sebuah iklan luar ruangan, atau antara berbagai jenis kartu ucapan.
  • Berbagi foto anda ke Facebook, Twitter atau Sina Mikroblog.
langsung ke hasil aja :

NB : applikasi camera 360 ini masih belum fix untuk android galaxy pop plus GT-S5570i, tapi masih tetap bisa di gunakan

semoga aja ada sobat nyit-nyit yang mau buka thread tentang photodroid :D
bikin komunitas photodroid nyit-nyit kalo perlu..
hehehe..
 
Top