• Silahkan bergabung dengan chat kami di Telegram group kami di N3Forum - https://t.me/n3forum
  • Welcome to the Nyit-Nyit.Net - N3 forum! This is a forum where offline-online gamers, programmers and reverser community can share, learn, communicate and interact, offer services, sell and buy game mods, hacks, cracks and cheats related, including for iOS and Android.

    If you're a pro-gamer or a programmer or a reverser, we would like to invite you to Sign Up and Log In on our website. Make sure to read the rules and abide by it, to ensure a fair and enjoyable user experience for everyone.

Liga Spanyol Sejarah Hari Ini (29 Agustus): Rekor Transfer Termahal Bundesliga

Bola

SBOBET
Journalist
Pada 29 Agustus 2012, tercipta rekor anyar dalam sejarah transfer Bundesliga Jerman saat Bayern Munich meminang Javier "Javi" Martinez Aginaga dari Athletic Bilbao.

Anggaran mencapai €40 juta keluar dari kas The Bavarians demi mengaktifkan klausul pelepasan gelandang bertahan Spanyol tersebut. Itu membuat Bilbao, yang sejatinya ogah kehilangan Martinez, tak kuasa mencegah terwujudnya transfer.

Nominal yang menurut kurs sekarang berada di kisaran Rp630 miliar itu menjadi rekor termahal Bundesliga, melampaui banderol Mario Gomez saat berlabuh ke Bayern dari Stuttgart pada 2009 (sekitar €30-35 juta). Bahkan transfer Arturo Vidal musim panas ini juga sebatas menyamai, belum mengalahkan biaya kepindahan Martinez.

Bukan tanpa alasan manajemen Die Roten rela menebus mahal putra asli Basque ini.

Seturut catatan pahit treble runner-up musim sebelumnya, Bayern langsung ngebut di pasar transfer guna membenahi sejumlah kekurangan dalam skuat mereka. Kehadiran Martinez dipandang esensial buat menapaki jalan kebangkitan.


Menjustifikasi banderol mahal dengan membantu klub meraih triple pada musim debutnya.​

Didikan akademi Osasuna itu merupakan satu dari sederet awak baru yang diangkut ke Allianz Arena, bersama nama-nama lain seperti Dante, Xherdan Shaqiri, serta Mario Mandzukic.

"Bayern adalah salah satu tim terbaik di Eropa dan seluruh dunia. Ada banyak sekali pemain top di sini yang memainkan sepakbola fantastis, itu menjadi motivasi besar untuk saya. Dan, tentu saja saya ingin memenangi titel,” kata Martinez kepada FCB.tv.

Jago merebut bola sekaligus berteknik tinggi dan piawai membaca permainan, Martinez langsung jadi tandem sehati Bastian Schweinsteiger di lapangan tengah dalam pola 4-2-3-1 besutan Jupp Heynckes, dan musim debutnya dengan Die Rekordmeister berakhir istimewa.

Sosok berpostur jangkung 190 cm ini berperan penting membawa klub "membalas dendam” atas kegagalan total 2011/12 dengan menggapai prestasi paripurna triple 2013: Bundesliga, DFB-Pokal, dan Liga Champions.

liga spanyol table, klasemen, seri b, malam ini, terkini, divisi 2, Sejarah Hari Ini (29 Agustus): Rekor Transfer Termahal Bundesliga
 
Top