• Silahkan bergabung dengan chat kami di Telegram group kami di N3Forum - https://t.me/n3forum
  • Welcome to the Nyit-Nyit.Net - N3 forum! This is a forum where offline-online gamers, programmers and reverser community can share, learn, communicate and interact, offer services, sell and buy game mods, hacks, cracks and cheats related, including for iOS and Android.

    If you're a pro-gamer or a programmer or a reverser, we would like to invite you to Sign Up and Log In on our website. Make sure to read the rules and abide by it, to ensure a fair and enjoyable user experience for everyone.

Sensus Otaku: Apa Anime Pertama Kalian? (3rd part/25th++)

ON3

Mahasiswa
Journalist
Yo N3 Mania! Selamat membaca Sensus Otaku: Apa Anime Pertama Kalian? (3rd part/25th++).


Sensus Otaku: Apa Anime Pertama Kalian? (2nd part/20-25th)Baca JugaKalau pada bagian “Sensus Otaku: Apa Anime Pertama Kalian” sebelumnya didominasianime-anime yg ditayangkan pada akhir 90an & awal 2000an, maka pada daftaranime pertama para otaku di Indonesia kali ini yg ditujukan untuk generasi yg sedikit lebih seniorakandidominasi oleh anime-animeyang jugamenjadi generasi anime pertama yg ditayangkan di televisi nasional. Namun tidak ketinggalan ada beberapa judul anime lawas yg masih pantas & layak diperhitungkan untuk dimasukkan dalam daftar ini.

Penasaran 5 anime apasaja yg menjadi pamungkas untuk sensus otaku edisi “Apa Anime Pertama Kalian?” untuk para otaku Indonesia yg kini berusia lebih dari 25 tahun? Silahkan simak daftar berikut!
Untuk terakhir kalinya diingatkan bahwa daftar berikut merupakan daftar acak & tidak terkait dengan popularitas anime ataupun penilaian lainnya!

5
Neon Genesis Evangelion



Anime ini memang sempat ditayangkan di Indonesia oleh salah satu stasiun televisi nasional pada awal tahun 2000an. Walaupun akibat beratnya cerita & animasi yg sedikit dewasa anime ini ditayangkan pada pukul 00.00 & hanya selama 3 episode. Tidak hanya itu, sempat beredar juga versi resmiVCD subtitle Indonesianya, tapi hanya berisikan 24 dari 26 episode. 2 Episode terakhir dari anime ini memang sedikit lebih berat & “unik”. Tapi bagi para otaku generasi ini serial anime yg ditayangkan di Jepang pada 95 hingga 96 anime ini tidak bisa dilupakan begitu saja. Fenomenalnya anime ini juga masih terasa hingga hari ini berkat versi adaptasinya dalam layar lebar yg masih berjalandan akan dirilis sekuel ke-3 pada akhir tahun ini. Yah, siapa yg bisa melupakan pergolakan batin Ikari Shinji bersama dengan Asuka Langley Sohryu & Ayanami Rei menghadapi ancaman para Angel & Third Impact, sekaligus konfliknya dengan sang ayah memang menjadi salah satu anime dengan tema mecha yg mengusung cerita yg sangat dramatis. Ditambah dengan penggarapan animenya yg sangat luar biasa untuk anime rilisan tahun tersebut jelas tidak mengherankan anime ini merupakan salah satu anime sepanjang masa.

4



Sensus Otaku: Apa Anime Pertama Kalian? (1st part/10-19th)Baca JugaKalau anak jaman sekarang punya Kuroko no Basket, maka generasi ini punya animanga satu ini!Slam Dunk juga ditayangkan pada era 2000an oleh salah satu televisi baru saat itu hampir bersamaan dengan penayangan Captain Tsubasa. Namun anime ini rasanya lebih banyak menarik para remaja saat itu dibandingkan dengan anak-anak. Yah, hal ini bisa dimaklumi mengingat cerita Slam Dunk mungkin sedikit lebih serius dibandingkan dengan Captain Tsubasa yg sangat ringan. Siapa yg bisa melupakan tingkahkonyol Hanamichi Sakuragi yg masuk ekskul bola basket demi mendapatkan perhatian Akagi Haruko yg menjadi idamannya. Rasanya tidak sedikit remaja baik di Indonesia, Jepang maupun seluruh dunia yg terinspirasi untuk ikut bermain bola basket akibat menonton anime / membaca manganya.
3
Saint Seiya



Siapa yg bisa melupakan perjuangan Seiya & rekan-rekannya yg hanya seorang saint perak berusaha untuk menaklukan ke-12 saint emasdemi menyelamatkan Athena?! Salah satumanga andalan JUMP pada era akhir 80an yg juga sukses diangkat dalam animasi pada era yg sama ini memang tidak bisa dilupakan oleh siapapun yg pernah menikmati anime ini. Anime ini sendiri pertama kaliditayangkan di Indonesia pada awal 90an, ketika televisi swasta muncul pertama kali di Indonesia.Hingga hari ini dalam berbagai event otaku di Indonesia lagu Pegasus Fantasy yg menjadi opening dari animenya masih sering dibawakan & tidak pernah gagal memanaskan suasan. Bisa dibilang Saint Seiya merupakan salah satu manga JUMP terpopuler hingga hari ini. Tidak heran jika berbagai sekuel baik manga, anime maupun movie masih saja terus bermunculan.

2
Sailor Moon



Bisa dibilang Sailor Moon merupakansalah satu template dari anime dengan tema mahou shojo modern. Jika sebelumnyaanime mahou shojou berfokus pada para gadis yg menggunakan kekuatan sihir untuk membantu orang disekitarnya maka Sailor Moon menawarkan konsep baru dengan adanya musuh namun tetap dengan ciri khas yg ada pada anime mahou shojo seperti adegan henshin, tongkat ajaib & tokoh pria tampan. Sepopuler apapun anime mahou shojo saat ini seperti Precure ataupun Madoka magica rasanya tidak akan bisa mengalahkan kepopuleran anime yang mulai tayang di Jepang pada 1992 & di Indonesia beberapa tahun kemudian ini. Anime ini merupakan adaptasi dari manga rilisan 1991 karya Takeuchi Naoko & sangat berhasil diterima oleh masyarakat. Tidak hanya sampai anime, sebuah live action pun sempat dirilis untuk Sailor Moon. Sayang Sailor Moon Crystal yg merupakan remake resmi dari anime ini hancur berantakan & hanya tayang sepanjang 26 episode dengan banyak kritik. Padahal serial animeaslinya tayang selama hampir 5 tahun.

1
Dragon Ball Z



SerialDragon Ball rasanya pantas disebut sebagai tonggak utama kesuksesan anime shounen hingga hari ini.Tidak hanya generasi ini, tapi rasanya seluruh generasi otaku Indonesia bisa menyanyikan lagu opening Dragon Ball Z.Memang hanya seri Dragon Ball Z yg ditayangkan sejak dahulu oleh stasiun TV lokal sedangkan Dragon Ball yg merupakan seri pendahulunya justu baru saja mulai ditayangkan. Dragon Ball Z sendiri mulai ditayangkan di Jepang pada 1989 meneruskan seri pendahulunya. Di Indonesia sendiri animenya mulai ditayangkan pada era 90an hingga hari ini (atau jika kita hitung seri Dragon Ball yg baru saja mulai tayang baru-baruini). Hingga hari ini pun sekuel dari serial anime ini terus bermunculan baik movie maupun serial TV seperti Dragon Ball Super yangmasih tayang hingga hari ini di Jepang.

Yak, inilah akhir dari sensus otaku edisi “Anime Pertama”. Semoga nantinyakami dapatmembuat beberapa sensus lain tentunya dengan data yg lebih akurat & bukan sekedar prediksi seperti ini. Ada ide sensus macam apa yg kalian inginkan? Atau mungkin masih ada anime pertama kalian yg terlewat dari semua edisi sensus kali ini? Kami tunggu semuanya di kolom komentar!

var td_screen_width = document.body.clientWidth; if ( td_screen_width >= 1140 ) { /* large monitors */ document.write(''); (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); } if ( td_screen_width >= 1019 && td_screen_width < 1140 ) { /* landscape tablets */ document.write(''); (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); } if ( td_screen_width >= 768 && td_screen_width < 1019 ) { /* portrait tablets */ document.write(''); (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); } if ( td_screen_width < 768 ) { /* Phones */ document.write(''); (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); }

N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten Sensus Otaku: Apa Anime Pertama Kalian? (3rd part/25th++) diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

Sumber

Forum N3 Nyit-nyit.net membahas Video games, indie games, standalone games, plugins, free games, game extensions, expansion packs, game episode, game cheat, cara curang, cheat engine, game mods, modifications, mods, development, total conversions, modification, enhancement, games, plugins, addons, extensions, episode, expansion packs. We talks about latest Game Cheats, Cracks, Keygens and Hacks. Hacks & Cheats and trainers for many other multiplayer games. Free download games, hacks, cheats tools, projects, graphics. We create Hacks for Games,Cheats Tools,Trainer Tools. Hack,Cheats,Hack iOS Games,Hack Android Games,Cheats facebook games, Online games hack. Sensus Otaku: Apa Anime Pertama Kalian? (3rd part/25th++).
 
Top