• Silahkan bergabung dengan chat kami di Telegram group kami di N3Forum - https://t.me/n3forum
  • Welcome to the Nyit-Nyit.Net - N3 forum! This is a forum where offline-online gamers, programmers and reverser community can share, learn, communicate and interact, offer services, sell and buy game mods, hacks, cracks and cheats related, including for iOS and Android.

    If you're a pro-gamer or a programmer or a reverser, we would like to invite you to Sign Up and Log In on our website. Make sure to read the rules and abide by it, to ensure a fair and enjoyable user experience for everyone.

Sering Lakukan Cyber Espionage, AS Akan Beri Sanksi Tiongkok

ON3

Mahasiswa
Journalist
Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya. Sering Lakukan Cyber Espionage, AS Akan Beri Sanksi Tiongkok

Presiden Obama beserta jajarannya akan memberikan sanksi pada Tiongkok karena sering melakukan cyber espionage pada perusahaan AS. Aktivitas spionase tersebut dilakukan oleh perusahaan Tiongkok untuk mencuri rahasia dagang yg dimiliki oleh perusahaan AS. Sejumlah rahasia dagang yg dicuri adalah hak paten, rahasia & strategi pemasaran, desain reaktor nuklir hingga mekanisme kerja mesin pencari yg biasanya dimiliki oleh Google.

Tidak hanya itu saja, pemerintahan Obama pun mencurigai bahwa Tiongkok berada di balik peretasan yg mengakibatkan bocornya 4,2 juta data pegawai AS. Mengenai tuduhan itu, Tiongkok menyatakan bahwa pernyataan Presiden Obama tersebut absurd & tidak beralasan. Rencana pemberian sanksi terhadap Tiongkok tersebut sangatlah ironis mengingat pada bulan ini, Presiden Tiongkok Xi Jinping akan berkunjung ke AS. Di satu sisi, pemerintah AS pun masih mengandalkan Tiongkok untuk memajukan roda perekonomian global.

Sanksi terkait aksi cyber espionage Tiongkok tersebut dilakukan dalam berbagai macam cara. Pemerintahan Obama berencana akan memberikan sanksi berupa sanksi ekonomi, pembekuan aset, penangguhan kepemilikan properti hingga tekanan diplomatik. Semuanya itu dilakukan untuk memberikan efek jera bagi Tiongkok agar tidak melakukan aksi mata-mata. Beberapa pakar menilai bahwa pemberian sanksi tersebut hanya akan meningkatkan ketegangan di antara dua negara.

Rencananya sanksi ini tidak perlu menunggu keputusan orpun persetujuan dari Kongres. Inisiatif pemberian sanksi ini akan langsung turun dari presiden yg telah ditandatangani pada bulan April. Pemberian sanksi tersebut hanya perlu mendapatkan persetujuan dari sisi eksekutif semata. Menurut pejabat senior Gedung Putih, tindakan pemberian sanksi tersebut merupakan bentuk kepedulian dari pemerintah untuk melindungi jaringan & Internet AS agar terhindari dari aksi yg berbahaya.

Setidaknya pemerintah AS telah mengeluarkan DPO (daftar pencarian orang) yg melibatkan lima petinggi militer Tiongkok. Pemerintahan Obama menyatakan bahwa lima orang tersebut adalah hacker yg didukung oleh militer untuk menyusup ke dalam sistem komputer perusahaan. Namun, sanksi ekonomi yg akan diberikan oleh AS dinilai terlalu berlebihan karena akan membahayakan hubungan AS-Tiongkok. Belum ada tanggal resmi kapan pemerintah AS akan mengeluarkan & memberlakukan sanksi tersebut.

Comments
comments

N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena kontenSering Lakukan Cyber Espionage, AS Akan Beri Sanksi Tiongkok diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

Sumber
 
Top