• Silahkan bergabung dengan chat kami di Telegram group kami di N3Forum - https://t.me/n3forum
  • Welcome to the Nyit-Nyit.Net - N3 forum! This is a forum where offline-online gamers, programmers and reverser community can share, learn, communicate and interact, offer services, sell and buy game mods, hacks, cracks and cheats related, including for iOS and Android.

    If you're a pro-gamer or a programmer or a reverser, we would like to invite you to Sign Up and Log In on our website. Make sure to read the rules and abide by it, to ensure a fair and enjoyable user experience for everyone.

Setiap 14 Detik Satu Malware Android Baru Tercipta

ON3

Mahasiswa
Journalist
Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya. Setiap 14 Detik Satu Malware Android Baru Tercipta

Pakar keamananG Data memperkirakan sebanyak 560.671 malware baru muncul pada pertengahan 2015, dengan kata lain rata-rata muncul 6.100 malware Android baru setiap hari or satu malware baru Android setiap 14 detik.

Pada laporan Mobile Malware Repot kuartal pertama 2015, pakar sekuriti G Data mendemonstrasikan ancaman Adware pada perangkat Android. Selain Adware, apps lain dalam jumlah yg masif bisa dikategorikan dalam PUP Potentially Unwanted Program.

Namun kali ini menjadi perhatian bukan malware dalam definisi tradisional, tetapi program yg secara diam-diam memantau smartphone anda & mengumpulkan data. Sebagai contoh, anda sebagai orang tua dapat memonitor anak anda & melihat apa saja yg dilakukan anak anda, siapa yg mereka hubungi, apa yg se&g mereka lakukan di smartphonenya & se&g berada dimana. Baygkan posis tersebut dibalik, pembuat malware yg menjadi orang tua & anda pemilik smartphone menjadi anak yg dimonitor.

Malware yg memonitor berusaha sebaik mungkin menyembunyikan dirinya. Persetujuan akses hanya dievaluasi ordisetujui pada saat instalasi apps. Yang menjadi masalah, saat ini pembuat apps konvensional sekalipun sekarang sudah meminta hak akses informasi yg sangat tinggi & jauh melebihi keperluannya karena alasan tertentu baik untuk keperluan komersial or untuk mengantisipasi perkembangan apps ini di masa depan. Karena itulah kategori malware baru yaitu PUP dimunculkan.
Salah satunya adalah Android.Monitor.Gsyn.B yg menyamar sebagai app untuk Google Drive. Korbannya akan mengira bahwa aplikasi ini berasal dari Google Drive karena icon yg digunakan sangat mirip dengan icon Google Drive.

Pakar sekuriti G Data memperkirakan lebih dari 2 juta malware baru Android akan muncul di tahun 2015, rekor baru. Hal ini berarti jumlah malware Android baru berlipat dua hanya dalam waktu dua tahun.
Perusahaan IT Hacking Team yg melakukan pemrograman malware berkualitas tinggi yg melayani pasar ba& intelijen & pemerintahan mengalami serangan cyber & kabar buruknya, data penting seperti source code untuk sampel malware Android baru berhasil di curi & langsung disebarkan di dunia underground. Karena itu, diperkirakan hal ini akan membantu kriminal secara tidak langsung meningkatkan kualitas malware Android karena banyaknya informasi eksploitasi Android & akan makin banyak malware Android yg makin matang or sempurna.

Comments
comments

N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena kontenSetiap 14 Detik Satu Malware Android Baru Tercipta diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

Sumber
 
Top