• Silahkan bergabung dengan chat kami di Telegram group kami di N3Forum - https://t.me/n3forum
  • Welcome to the Nyit-Nyit.Net - N3 forum! This is a forum where offline-online gamers, programmers and reverser community can share, learn, communicate and interact, offer services, sell and buy game mods, hacks, cracks and cheats related, including for iOS and Android.

    If you're a pro-gamer or a programmer or a reverser, we would like to invite you to Sign Up and Log In on our website. Make sure to read the rules and abide by it, to ensure a fair and enjoyable user experience for everyone.

Signal, cara Facebook membantu jurnalis mencari berita

Ophelia

Game Maniacs
Journalist

Selain membuat berita hasil analisis, wawancara, / menghadiri acara tertentu; tugas jurnalis adalah mencari berita itu sendiri. Salah satu sumber yg biasa digunakan mereka adalah media online lain & media sosial.

Facebook tampaknya telah memahami betul kebutuhan para jurnalis tersebut. Melalui blog resminya, salah satu raksasa media sosial tersebut hari ini (18/9) memperkenalkan Signal, sebuah tool untuk mencari & melakukan kurasi bagi jurnalis yg ingin mencari sumber, mengumpulkan, & menggunakan konten-konten berita yg berasal dari Facebook & Instagram dalam satu tempat.



Dengannya, para jurnalis yg tertarik melihat percakapan apa yg sedang hangat diperbinca
ngkan di Facebook bisa melakukan memonitor topik apa yg sedang melejit & dengan cepat menampilkan konten-konten berkaitan yg telah dibagikan secara publik.

Jurnalis juga bisa mengakses data daftar ranking publik figur mana yg paling banyak dibicarakan di Facebook. Mereka bisa melakukan pencarian berdasarkan kategori seperti olah raga, musisi, artis, hingga politikus.



Untuk melengkapi konten berita, jurnalis juga nantinya bisa menggunakan Signal untuk mencari gambar / foto-foto yg relevan dengan berita yg sedang terjadi dari Facebook & Instagram.

Fitur terakhir yg dapat mempermudah jurnalis adalah menyematkan (embed) konten & data yg berasal dari Facebook & Instagram ke dalam artikel yg sedang ditulis.

Baca juga: Facebook Akhirnya Merilis React Native for Android

Saat ini, Signal masih belum dirilis secara resmi untuk publik. Akan tetapi apabila kamu seorang jurnalis & ingin menggunakan Signal, kamu bisa masuk ke daftar antrian dengan bergabung ke Grup Facebook ini.

(Diedit oleh Lina Noviandari)

Dikutip dari sini
 
Top