• Silahkan bergabung dengan chat kami di Telegram group kami di N3Forum - https://t.me/n3forum
  • Welcome to the Nyit-Nyit.Net - N3 forum! This is a forum where offline-online gamers, programmers and reverser community can share, learn, communicate and interact, offer services, sell and buy game mods, hacks, cracks and cheats related, including for iOS and Android.

    If you're a pro-gamer or a programmer or a reverser, we would like to invite you to Sign Up and Log In on our website. Make sure to read the rules and abide by it, to ensure a fair and enjoyable user experience for everyone.

Suara Karakter Gim Arknights & Azur Lane yg Diisi Ai Kayano Dihapus Terkait Kontroversi Kuil Yasukuni

ON3

Mahasiswa
Journalist
Seiyuu (pengisi suara) asal Jepang, Ai Kayano, baru-baru diboikot oleh China setelah ia mengungkapkan bahwa ia baru saja mengunjungi Kuil Yasukuni.


IDGS, Senin, 21 Juni 2021 Kontroversi itu bermula pada 11 Februari tahun ini ketika dalam sebuah broadcast di kanal YouTubenya, Ai Kayano mengungkapkan bahwa ia sudah mengunjungi Kuil Yasukuni & mengaku bahwa kunjungan itu “sangat nyaman” serta “udaranya segar”.

Akibat pengakuannya itu, judul-judul anime yg dibintangi tabiat yg suaranya diisi oleh Ai Kayano diboikot di China, seperti “Anohana”, “To Aru Majutsu no Index”, “Guilty Crown”, hingga anime populer yg baru-baru ini selesai tayang seperti “Horimiya”.

Tak cuma anime, karakter-karakter gim buatan pengembang China yg suaranya juga diisi Ai Kayano juga kini sudah dihapus suaranya di dalam gim. Yang paling banyak terkena imbasnya adalah Azur Lane server China, di mana Ai Kayano mengisi setidaknya suara dari tujuh tabiat di gim gacha itu, termasuk dua tabiat populer Kaga & Atago.

Kemudian baru-baru ini, gim gacha populer asal China lainnya, Arknights, juga menghapus suara dari tabiat populer Platinum yg diisi oleh Ai Kayano untuk Server China. Bahkan Hypergryph pengembang Arknights, juga ditekan untuk menghapus suara Platinum untuk server global berbahasa Inggris.


Kontroversi Kuil Yasukuni


Lantas, apa yg menciptakan kunjungan itu dipermasalahkan di China? Hal itu tak lain karena Kuil Yasukuni dibangun untuk mengenang tentara Jepang yg tewas dalam perang, termasuk penjahat perang.


BacaJuga

Tencent Tutup COD Online China Untuk Lebih Fokus ke COD Mobile

Tim-Tim China Disebut Terancam Gagal Tampil di WePlay AniMajor Karena Permasalahan Tiket

Usul Agar Battlegrounds Mobile India Di-ban, Politikus India Kena Ejekan Rasis dari 2 YouTuber





Kuil Yasukuni pada 2 April 2017. (REUTERS/Kim Hyung-Hoon)​

Didirikan di Tokyo pada tahun 1869, Kuil Yasukuni yg memiliki arti nama “negara yg damai” itu merupakan kuil sentral bagi agama Shinto di Jepang, yg disebut memobilisasi rakyat di era perang untuk bertempur bagi Kaisar Jepang karena dianggap sebagai titisan dewa.

Melansir laporan Reuters, sejak tahun 1978 Kuil Yasukuni juga turut mengenang 14 jajaran petinggi militer Jepang di Perang Dunia II yg ditetapkan sebagai penjahat perang “Class A” oleh Sekutu pada 1948, salah satunya adalah Perdana Menteri Jepang pada saat itu, Hideki Tojo. Tojo & 13 rekannya secara diam-diam diangkat statusnya jadi dewa dalam sebuah upacara keagamaan pada tahun 1978 hal yg kemudian memicu badai kontroversi ketika bocor ke publik.

China membenci Kuil Yasukuni karena kuil itu juga mengenang para tentara-tentara Jepang yg tewas dalam Perang China-Jepang kedua tahun 1937 di mana banyak rakyat sipil China yg menderita & terbunuh karena kekejaman tentara Jepang pada saat itu. Hingga sekarang pun, pemerintah & media China terus menyuarakan kritik mereka akan eksistensi Kuil Yasukuni.



Ai Kayano dalam broadcast di kanal YouTube-nya pada 11 Februari 2021 saat mengungkapkan kunjunngannya ke Kuil Yasukuni. Ia diduga tidak paham betapa signifikan eksistensi Kuil Yasukuni. (YouTube/Ai Kayano)

Aksi Ai Kayano yg mempublikasikan kunjungannya ke Kuil Yasukuni, & komentarnya akan suasana kuil itu memicu amarah rakyat China, termasuk para penikmat anime & gim di sana. Mereka menganggap Ai Kayano tidak menghargai rakyat China dengan kunjungannya ke kuil kontroversial tersebut. Meski menurut laporan South China Morning Post, seorang pakar akademik menilai bahwa kemungkinan akbar Ai Kayano tidak paham betapa signifikan makna kunjungan & komentarnya ke Kuil Yasukuni.

Hingga berita ini ditulis, pihak Ai Kayano masih belum memberi komentar apapun mengenai boikot serta penarikan suara dari karakter-karakter anime & gim yg ia isi.


(Stefanus/Online)

N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten Suara Karakter Gim Arknights & Azur Lane yg Diisi Ai Kayano Dihapus Terkait Kontroversi Kuil Yasukuni diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

Sumber

Forum N3 Nyit-nyit.net membahas Video games, indie games, standalone games, plugins, free games, game extensions, expansion packs, game episode, game cheat, cara curang, cheat engine, game mods, modifications, mods, development, total conversions, modification, enhancement, games, plugins, addons, extensions, episode, expansion packs. We talks about latest Game Cheats, Cracks, Keygens and Hacks. Hacks & Cheats and trainers for many other multiplayer games. Free download games, hacks, cheats tools, projects, graphics. We create Hacks for Games,Cheats Tools,Trainer Tools. Hack,Cheats,Hack iOS Games,Hack Android Games,Cheats facebook games, Online games hack. Suara Karakter Gim Arknights & Azur Lane yg Diisi Ai Kayano Dihapus Terkait Kontroversi Kuil Yasukuni.
 
Top