• Silahkan bergabung dengan chat kami di Telegram group kami di N3Forum - https://t.me/n3forum
  • Welcome to the Nyit-Nyit.Net - N3 forum! This is a forum where offline-online gamers, programmers and reverser community can share, learn, communicate and interact, offer services, sell and buy game mods, hacks, cracks and cheats related, including for iOS and Android.

    If you're a pro-gamer or a programmer or a reverser, we would like to invite you to Sign Up and Log In on our website. Make sure to read the rules and abide by it, to ensure a fair and enjoyable user experience for everyone.

Tips Mengurangi Radiasi Ponsel

McozFuerte

1 SMP
Level 2

Kemudahan yang ditawarkan oleh ponsel atau handphone atau disebut juga telepon genggam ini membuat hamper semua orang memilih memakainya dan meninggalkan saluran telepon tetap (landline) sebagai alat komunikasi utamanya.
Namun sudah tahukah anda bila radiasi yang dipancarkan oleh telepon genggam anda memiliki dampak yang sangat berbahaya bagi tubuh anda?
Jadi seperti yang sudah anda ketahui, ponsel nirkabel bekerja dengan cara mengirim sinyal dengan frekuensi radio, hamper sama dengan frekuensi yang dipancarkan ole hove microwave dan radio AM/FM. Dan, menurut riset para ilmuwan dampak radiasi ini tidak baik untuk kesehatan. Secara spesifik, riset itu mengatakan bahwa dampak terkena radiasi ponsel secara terus menerus adalah penyakit kanker. hal ini dikuatkan dengan pernyataan resmi WHO yang mengatakan bahwa radiasi yang dipancarkan oleh ponsel mengandung karsinogenik yang memicu tumbuhnya kanker.
Untuk lebih jelasnya, beberapa gejala yang akan muncul dari radiasi ponsel adalah pusing, gangguan tidur, tumor otak, Alzheimer, Parkinson, berubahnya fungsi memori, dan masih banyak lagi penyakit yang ditimbulkan.

Tetapi anda jangan takut, ada beberapa cara yang dapat digunakan untuk mengurangi radiasi ponsel,
  • Yang pertama, jangan menggunakan ponsel ketika sinyal sedang lemah, karena saat itu ponsel akan bekerja lebih keras untuk menncari sinyal maka akan menimbulkan radiasi yang lebih besar.
  • Lalu, kurangilah memakai sinyal diruangan tertutup seperti mobil dan lift, karena radiasi yang besar terjadi saat ponsel anda mencoba mencari koneksi sinyal.
  • Saat ponsel menyala, sebaiknya jangan menyimpannya di dekat bagian tubuh. Seperti saku atau meletakkan di depan kepala anda saat anda tidur. Hal ini sebaiknya dihindari untuk mengurangi dampak radiasi.
  • Jika anda sedang sendiri, atau bertelepon dalam jangka waktu yang lama, ada baiknya anda menggunakan headset ferrite bead yang mempunyai fungsi untuk mengurangi radiasi. Atau bila tidak ada baiknya anda menggunakan speakerphone, karena speakerphone memiliki jarak aman untuk radiasi ponsel.
Nah, beberapa cara tadi diharapkan dapat berguna untuk mengurangi dampak radiasi yang dipancarkan oleh handphone anda.

Sumber
 
Top