• Silahkan bergabung dengan chat kami di Telegram group kami di N3Forum - https://t.me/n3forum
  • Welcome to the Nyit-Nyit.Net - N3 forum! This is a forum where offline-online gamers, programmers and reverser community can share, learn, communicate and interact, offer services, sell and buy game mods, hacks, cracks and cheats related, including for iOS and Android.

    If you're a pro-gamer or a programmer or a reverser, we would like to invite you to Sign Up and Log In on our website. Make sure to read the rules and abide by it, to ensure a fair and enjoyable user experience for everyone.

Walau Buta Wanita ini Jago Masak Juara Masterchef

Aquos

1 SD
Level 2
Seorang wanita buta menjuarai acara Masterchef tentunya ini bukan terjadi di Indonesia, ini terjadi di Amerika. Kompetisi memasak Masterchef Amerika Serikat tahun tahun lalu mungkin menjadi edisi yang paling menyedot banyak perhatian pecintanya bukan hanya di negeri Paman Sam, namun juga di beberapa negara tak terkecuali Vietnam. Kegembiraan dan kebanggaan bisa jadi dirasakan oleh warga Vietnam, pasalnya sang juara Masterchef US yang tahun ini memasuki season ke 3 adalah seorang wanita keturunan Vietnam bernama Christine. Namun bukan faktor darah Vietnam yang menjadikan Christine sukses menjadi bintang sekaligus membuat Masterchef US kali ini menjadi sangat menarik. Keistimewaan dalam keterbatasan fisiknya lah yang membuatnya menjadi sebuah fenomena. Boleh jadi banyak yang sukar membayangkan bagaimana seorang yang kedua matanya tak berfungsi bisa memasak dengan baik bahkan berkompetisi melawan belasan peserta dan akhirnya menjadi pemenang.


Bagaimana bisa seorang yang tak bisa melihat mampu menghasilkan masakan dengan cita rasa yang sanggup meluluhkan seorang Gordon Ramsay, chef ternama asal Inggris sekaligus juri Masterchef US yang gemar melemparkan kritikan pedas dan tajam. Karya masakan Christine juga mendapat pujian dari chef kelas dunia seperti Daniel Boloud dan Alain Ducasse yang sempat menjadi juri tamu di babak 4 besar.

Namun Christine membuktikan semua itu sebagai hal yang nyata. Dalam grandfinal beberapa waktu lalu ia sukses mengungguli Josh, seorang pria normal berusia 8 tahun lebih muda darinya. Grandfinal yang mempertemukan Christine dan Josh sendiri memutarbalikkan banyak prediksi sebelumnya mengenai pemenang Masterchef US.

Christine, meski sedari awal kompetisi masakannya sering mendapat pujian, namun keterbatasan fisiknya mau tak mau membuat banyak orang ragu akan kemampuannya memenangi gelar Masterchef. Sementara Josh justru sempat tereliminasi di tengah kompetisi sebelum akhirnya memenangkan satu tiket istimewa yang mengembalikannya ke dalam pertarungan di dalam dapur Masterchef. Uniknya saat tereliminasi Josh mengunggulkan Christine sebagai pemenang, dan akhirnya keduanya justru bertemu di final.

Bertarung selama dua jam dengan tuntutan menghasilkan 3 masakan istimewa membuat final berlangsung sangat menarik dari semenjak detik pertama. Berbeda dengan edisi regular di mana peserta memasak dengan bahan atau jenis makanan yang ditentukan, kali ini mereka bebas untuk memasak hidangan pembuka, utama dan penutup sesuai keinginan mereka. Dan Christine memasak dengan beberapa bahan yang cukup familiar bagi penduduk asia tenggara seperti nasi, bihun dan pepaya muda dengan bumbu rempah seperti jahe.


Ini bukan pertama kalinya Christine memasak model makanan asia, sebelumnya ia pernah membuat bihun goreng dan aneka sop yang mungkin mirip soto dan gulai. Hebatnya hampir seluruh masakannya mendapat pujian hingga sukses mengantarkannya ke final. Christine adalah seorang ibu rumah tangga berusia 32 tahun. Ia mulai kehilangan separuh penglihatannya pada tahun 1999 secara bertahap hingga akhirnya tahun 2007 kedua matanya tak bisa lagi memandang.

Ia mulai belajar memasak justru setelah mengalami kebutaan. Secara perlahan insting memasaknya berkembang. Dengan meraba dan membaui bahan masakan, ia sanggup mengolah berbagai hidangan. Maju beberapa tahun, ia telah menjadi sosok penuh inspirasi bukan hanya bagi mereka yang normal namun juga untuk para pemilik keterbatasan fisik. Christine seorang buta yang cantik yang kini bergelar Masterchef.

Sumber
 
Top