• Silahkan bergabung dengan chat kami di Telegram group kami di N3Forum - https://t.me/n3forum
  • Welcome to the Nyit-Nyit.Net - N3 forum! This is a forum where offline-online gamers, programmers and reverser community can share, learn, communicate and interact, offer services, sell and buy game mods, hacks, cracks and cheats related, including for iOS and Android.

    If you're a pro-gamer or a programmer or a reverser, we would like to invite you to Sign Up and Log In on our website. Make sure to read the rules and abide by it, to ensure a fair and enjoyable user experience for everyone.

Gadgets Wow! Robot Imut ini Ternyata Sebuah Smartphone

Lebowski

2 SD
Level 2


Percayalah, jika robot mungil ann imut ini sebuah smartphone yang akan dirilis tahun depan.

Inovasi smartphone dari Sharp ini mampu membuat orang geleng-geleng kepala. Siapa yang menyangka robot mungil ini benar-benar sebuah smartphone. Smartphone bernama Robohon (Robot Phone) ini merupakan kolaborasi dari Sharp bersama Tomotaka Takahisha, Japanese engineering yang terkenal akan robot sosial yang mungil.

Layaknya ponsel pintar pada umumnya, Robohon juga mampu melakukan panggilan, maps, sms, cek e-mail, mengambil foto dan lain sebagainya. Hebatnya, smartphone robot ini juga bisa melakukan berbagai gerakan selayaknya robot asli. Robohon bisa berjalan, bergerak, duduk, bahkan menari untuk menghibur sang pemilik.

“Robohon akan tersedia pada pertengahan tahun 2016,” tulis Sharp dalam websitenya. Sayangnya belum ada kepastian berapa harga yang akan disematkan untuk smartphone canggih ini.

Selain itu, smartphone robot ini juga memiliki fitu untuk mengenali wajah dan ekspresinya, apakah mood pengguna sedang bagus atau buruk. Robohon sendiri memiliki panjang 7,5 inches dengan berat kurang dari 1 ons. Smartphone canggih ini juga dapat digunakan untuk bermain game. Seluruh fitur yang ada dikontrol melalui suara pengguna.

Sosial robot merupakan jenis robot yang dibuat untuk berada di sekitar manusia dan mulai populer di berbagai belahan dunia, salah satunya di Jepang. Pada Juni, robot sosial Pepper yang diberandol 1.600 USD ludes terjual dalam tempo 1 menit di Jepang.

Bagi yang penasaran bagaimana aksi Robohon dan berbagai fitur yang disematkan ke dalamnya bisa simak video Wow! Robot Imut ini Ternyata Sebuah Smartphone di bawah ini:


Sumber Artikel http://vgi.co.id/site/pages/read/10/2015/percaya-atau-tidak-robot-kecil-nan-imut-buatan-sharp-ini-merupakan-sebuah-smartphone-lho-6829

Courtesy images diambil dari http://vgi.co.id/site/pages/read/10/2015/percaya-atau-tidak-robot-kecil-nan-imut-buatan-sharp-ini-merupakan-sebuah-smartphone-lho-6829
 
Top