• Silahkan bergabung dengan chat kami di Telegram group kami di N3Forum - https://t.me/n3forum
  • Welcome to the Nyit-Nyit.Net - N3 forum! This is a forum where offline-online gamers, programmers and reverser community can share, learn, communicate and interact, offer services, sell and buy game mods, hacks, cracks and cheats related, including for iOS and Android.

    If you're a pro-gamer or a programmer or a reverser, we would like to invite you to Sign Up and Log In on our website. Make sure to read the rules and abide by it, to ensure a fair and enjoyable user experience for everyone.

Berita Sepak Bola Musim 2013/2014

Status
Not open for further replies.

Janggawareng

Babu Elite
Level 2
Berita Sepak Bola Musim 2013/2014

Hampir semua liga-liga di Eropa sudah selesai menjalani musim 2012/2013
maka thread ini dibuat untuk musim baru alias musim 2013/2014.
silahkan kabarkan disini berita terbaru untuk musim 2013/2014 dengan syarat cantumkan sumber asli berita itu diambil.
 

McozFuerte

1 SMP
Level 2
Mourinho Merasa Lebih Dicintai Saat di Chelsea

Menyikapi polemik berkepanjangan soal masa depan usai resmi berpisah dengan Real Madrid, Jose Mourinho akhirnya buka suara. Manajer asal Portugal itu menegaskan akan segera kembali melatih Chelsea dalam waktu dekat.
Kabar yang dilantunkan itu kian menguat setelah Mourinho sudah terlihat tiba di bandara Heathrow, London, pada Minggu malam (2/6/2013), sehari setelah memimpin Real Madrid melakoni laga terakhir Liga BBVA melawan Osasuna.
Dia sempat berfoto bersama seorang fans cilik Chelsea di bandara tersebut. Pun saat bertolak dari Madrid, dia sempat berkomentar kepada televisi Spanyol soal kepastian bakal melatih Chelsea pada musim panas ini.
"Pada akhir pekan ini saya akan kembali melatih Chelsea. Saya merasa orang-orang di sana mencintai saya dan dalam hidup, Anda harus mencari itu. Hidup sangat indah dan singkat, Anda harus mencari yang terbaik untuk diri sendiri," ujar Jose Mourinho seperti dikutip dari Sportsmail.
Sebelum pernyataan itu, kabar sudah menguat dengan hadirnya human error di laman resmi Premier League, yang mengunggah berita soal kepindahan Mourinho ke Chelsea. Pun komentar yang dilantunkan Presiden Real Madrid, Florentino Perez, soal langkah eks pelatihnya itu ke Stamford Bridge.

sumber
 

McozFuerte

1 SMP
Level 2
MU Semakin Pede Dapat Pulangkan Ronaldo


Pejabat di Manchester United tampak semakin percaya diri dapat memulangkan Cristiano Ronaldo ke Old Trafford. Menurut mereka, kepergian CR7 ke Real Madrid pada 2009 sebagai kesalahan melangkah dalam karir sang pemain.

Beberapa sumber di dalam klub kini tengah menyusun strategi untuk memulangkan winger lincah Portugal ini. Salah satu dengan menggunakan kedekatan Ronaldo dengan sosok Sir Alex Ferguson, mantan manajer MU.

"Ronaldo meninggalkan kami karena dia berpikir rumput tetangga lebih hijau," kata sang sumber dilansir Daily Mail. "Dan saya rasa sekarang dia menyadari bahwa semua itu tidak benar."

Dalam perebutan CR7, MU akan bersaing dengan dua klub kaya Prancis, Paris Saint-Germain dan AS Monaco. Meski kalah dalam hal finansial, namun MU punya keuntungan dengan kedekatan emosional sang pemain pada klub.
Ronaldo sendiri memang menunjukkan gelagat tak betah di Santiago Bernabeu. Bahkan, CR7 dengan tegas membantah klaim Madrid mengenai tawaran perpanjangan kontraknya.


sumber
 

McozFuerte

1 SMP
Level 2
Napoli, Klub Paling Boros Musim Transfer 2013-2014

Napoli menjadi tim yang paling boros belanja pemain pada bursa transfer musim panas 2013/14 ini.
Mereka menghabiskan 84,7 juta euro atau sekitar Rp 1,3 triliun. Gonzalo Higuain menjadi rekrutan termahal musim ini dengan nilai 37 juta euro atau Rp 559 miliar.
Mendapatkan dana segar dari hasil penjualan Edinson Cavani ke Paris Saint Germain senilai 64 juta euro atau Rp 922 miliar, Presiden Napoli Aurelio de Laurentiis tak ragu belanja pemain-pemain mahal.
Laurentiis mempunyai ambisi besar untuk mengangkat lagi Napoli setelah dalam tiga tahun terakhir mereka mampu bersaing di papan atas klasemen. Setelah sempat menduduki peringkat tiga besar, kemudian menjadi lima besar, dan musim lalu Partenopei menjadi runer-up mengalahkan persaingan dengan AC Milan dan Inter Milan yang bisa mendominasi papan atas klasemen.
Ambisi Laurentiis itu ditunjukkan dengan mengangkat Rafael Benitez sebagai pelatih pengganti Walter Mazzarri. Dries Martens menjadi rekrutan pertama Benitez dengan memboyongnya dari PSV. Napoli kemudian belanja pemain-pemain mahal ketika Cavani dikorbankan ke PSV yang telah lama mengincarnya.
Dengan dana segar dari PSG, Laurentiis tak ragu merekrut Higuain yang diyakini bakal bisa menggantikan Cavani sebagai mesin gol. Higuain pun mulai membuktikannya dengan mencetak satu gol dalam dua laga di awal musim ini.
Dari hasil penjulan Cavani itu, Partenopei juga masih bisa mendatangkan dua pemain El Real lainnya, Jose Callejon dan Raul Albiol dengan nilai 22 juta euro atau Rp 320 miliar. Jadi total semuanya Napoli mendatangkan enam pemain anyar dan tambahan satu kiper pinjaman Pepe Reina dari Liverpool.
Dengan skuad baru asuhan Benitez itu, Napoli telah mulai menunjukkan hasilnya. Higuain cs memetik dua kemenangan beruntun di awal musim yang mengantar Napoli memimpin klasemen sementara di Liga Italia.
Tim kedua yang paling banyak mengeluarkan uang untuk belanja pemain adalah AS Roma. Sejak diambil alih miliuner dari Amerika Serikat, James Pallotta 2011 lalu, Roma malah terpuruk tak pernah lagi menembus Liga Champions. Demi bisa bersaing lagi ke pentas Eropa itu, Giallorossi belanja pemain sampai 59,9 juta euro atau Rp 873 miliar. Kevin Strootman menjadi pemain termahal yang didatangkan Roma dari PSB Eindhoven dengan nilai 13,5 juta euro. Mereka juga mendatangkan Gervinho dai Arsenal dan terakhir memboyong Adem Ljajic dengan nilai 11 juta euro.

Sumber
 

McozFuerte

1 SMP
Level 2
Ozil Dijual, Ronaldo Marah Besar


Bola.net - Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo bereaksi keras atas keputusan klub melepas Mesut Ozil ke Arsenal di akhir bursa transfer kemarin.

Gelandang Jerman berusia 24 tahun itu dilepas seharga 50 juta euro. Pilihan itu diambil Los Blancos setelah mereka sukses mengunci transfer Gareth Bale dari Tottenham yang disebut senilai 100 juta euro. Namun hal itu ternyata tak bisa diterima oleh Ronaldo.

"Kepergian Ozil adalah berita amat buruk untuk saya. Ia pemain yang paling paham pergerakan saya di depan gawang lawan. Saya geram melihat Ozil pergi," ujar kapten timnas Portugal itu sebagaimana dikutip harian Spanyol, AS.

Ronaldo pantas gusar karena performanya bisa terpengaruh dengan ketiadaan Ozil. Data statistik menunjukkan jika musim lalu saja Ozil melepas 20 assist untuk Ronaldo - dua kali lipat dari Angel Di Maria dan Karim Benzema.

Ozil juga menjadi salah satu penampil paling konsisten di Eropa dalam lima musim terakhir - mengemas 57 gol dan 163 assist dalam total 302 laga sejak Agustus 2008. Selain itu di level klub, ia juga meluncurkan 72 assist dalam lima musim terakhir - lebih banyak dari pemain manapun di lima liga teratas Eropa.

Sumber

Fabregas Senang Ozil ke Arsenal


Bola.net - Cesc Fabregas mengaku gembira mendengar berita suksesnya transfer Mesut Ozil menuju Arsenal. Gelandang Barcelona FC itu mengakui bahwa awalnya transfer itu membuatnya sangat terkejut.

Arsenal mendapatkan Ozil pada deadline day dengan harga 42,4 juta pound. Kehadiran Ozil menjadi penyelamat petinggi The Gunners yang banyak dikritik oleh fans akibat pasif di bursa transfer.

Fabregas merasa bahagia karena dua hal. Yang pertama, kepergian Ozil dipercaya Fabregas akan mengurangi kekuatan Real Madrid. Yang kedua, Ozil bisa menjadi tulang punggung salah satu klub yang dicintainya, Arsenal.

"Saya sangat terkejut dengan kepergian Ozil. Buat saya, dia adalah pemain terbaik Madrid kedua setelah Cristiano Ronaldo. Ozil akan menjadi pemain hebat bagi Arsenal," jelas Fabregas kepada Cadena COPE.

Para pemain Madrid yang lain juga sudah mengutarakan kekecewaan mereka dengan kepergian Ozil. Selama membela Madrid, Ozil sudah menjadi raja assist di level Eropa.

Sumber
 

McozFuerte

1 SMP
Level 2
Bola.net- Juru bicara Barcelona FC Toni Freixa membantah rumor yang mengatakan bahwa Lionel Messi terusik dengan kontrak besar yang diterima Cristiano Ronaldo di Real Madrid. Messi saat ini menerima gaji 12,5 juta euro per musim, berselisih 8.5 juta euro dari yang diterima CR7.

AS menyebut bahwa ada tanda-tanda Messi mulai terusik dengan besaran kontrak Ronaldo itu. Mereka kemudian meminta klarifikasi dari pihak Barca yang kemudian membantahnya.

"Kami tidak membuat keputusan berdasarkan apa yang dilakukan klub lain. Pihak klub tentu ingin memperbaiki situasi semua pemain, tetapi kami tidak melakukannya karena klub lain sudah melakukannya lebih dulu," jelas Freixa.

Selain rumor kontrak Messi itu, ada rumor lain yang menyebut bahwa perpanjangan kontrak Andres Iniesta menemui ganjalan. hal itu juga dibantah oleh Freixa.

"Tak ada masalah, Iniesta adalah pemain yang penting bagi kami. Kami ingin memberikan apa yang pantas diterima pemain. Kami menganggap kontraknya akan tetap di bawah Messi dan dia tidak akan mempermasalahkannya," imbuh Freixa.

Sumber
http://n3.vc/125H
 

McozFuerte

1 SMP
Level 2
Singkirkan Malaysia, Indonesia Tantang Timor Leste



VIVAbola - Indonesia sukses memastikan satu tempat di babak semifinal Piala AFF U-19 2013. Keberhasilan ini bertambah manis setelah tim Garuda Muda bisa menyingkirkan Malaysia yang menjadi musuh abadi di atas lapangan hijau, Rabu malam 18 September 2013.

Malam tadi, Indonesia harus melakoni laga hidup-mati melawan Malaysia di laga terakhir penyisihan grup B. Indonesia dan Malaysia harus "saling bunuh" demi mengamankan satu tiket semifinal, setelah satu tiket lainnya sudah dipegang oleh Vietnam sang pemuncak klasemen.

Berlaga di Gelora Delta Sidoarjo, Indonesia sempat tertinggal lebih dulu di menit 19 lewat gol Jafri memanfaatkan blunder lini belakang Indonesia. Indonesia akhirnya bisa menyamakan kedudukan di menit 51 melalui gol Ilham Udin. Skor 1-1 bertahan hingga usai.

Pelatih Malaysia U-19 Aminuddin bin Hussin menegaskan jika timnya sulit mengembangkan permainan karena terus ditekan Indonesia. Selain itu, Hussin juga mengkritik kelengahan anak-anak asuhnya menganstisipasi pergerakan Evan Dimas.

"Pada jeda babak kedua sudah saya ingatkan jika poros permainan Timnas Indonesia U-19 ada di kaptennya (Evan). Tapi, pemain saya lengah dan dihukum dengan gol yang berawal dari aksinya," keluhnya.

Proses terciptanya gol penyeimbang Indonesia memang dimulai dari sepakan Evan Dimas usai mengecoh dua pemain Malaysia. Sayang bola hanya membentur tiang jauh. Beruntung Ilham Udin langsung merangsek dan mencocor bola ke gawang Malaysia.

Hasil imbang ini cukup membuat Malaysia angkat koper dari Piala AFF U-19 2013. Pasalnya raihan satu poin membuat Indonesia mengunci posisi dua klasemen dengan 10 poin. Sementara Malaysia tertahan di posisi tiga klasemen dengan 8 poin.

Indonesia Tatap Timor Leste
Usai menyingkirkan Malaysia, Indonesia yang menempati runner up grup B selanjutnya akan melawan pemuncak klasemen grup A, Timor Leste di babak semifinal. Dan kekuatan Timor Leste patut diwaspadai Evan Dimas dan kawan-kawan.

Tergabung di grup A bersama Singapura, Filipina, Kamboja dan Laos, Timor Leste tidak terkalahkan. Dari lima pertandingan penyisihan grup, Timor Leste memetik empat kemenangan dan satu hasil imbang.

Dan salah satu pemain Timor Leste yang patut diwaspadai adalah Frangcyatma Alves yang sejauh ini sudah mencetak 3 gol. Indonesia akan melawan Timor Leste di babak semifinal pada Jumat, 20 September mendatang di Petrokimia Gresik.

Sumber
 

SimSimi

1 SD
Level 2
Mourinho: Skuad Chelsea Belum Dewasa

Chelsea secara mengejutkan terjungkal di kandang sendiri pada laga pembuka Liga Champions musim ini. Padahal, lawan The Blues hanya tim medioker, Basel. Manajer Chelsea, Jose Mourinho, pun mengungkapkan alasan kekalahan timnya.

Oscar sempat membawa The Blues unggul lebih dulu jelang turun minum. Namun, kubu tuan rumah dikejutkan oleh gol Mohamed Salah dan Marco Streller di babak kedua. Publik Stamford Bridge akhirnya menjadi saksi kekalahan timnya di kancah Eropa untuk pertama kalinya sejak 2003.

Mourinho pun menilai skuadnya saat ini sebagai "telur muda yang cantik" dalam jumpa pers. Ia mengkritik penampilan tim yang tak dapat meredam tekanan pada paruh kedua.

"Saya pikir tim ini belum memiliki kedewasaan serta watak untuk mengatasi beberapa tekanan tertentu selama pertandingan," ujar Mourinho seperti dilansir BBC.

The Special One lalu membandingkan dengan kekalahan akhir pekan lalu di markas Everton pada kompetisi lokal. Dimana The Toffees mampu mencetak gol jelang akhir babak pertama.

"Saat momen negatif pertama muncul, yaitu gol penyeimbang (Basel), tim sedikit terguncang. Kami pulang dengan sangat sedih. Tapi, besok pagi kami akan bangun dan memperbaikinya," imbuh pelatih yang mengangkat performa Chelsea pada 2004/05 itu.

Dengan kekalahan ini, Chelsea menduduki peringkat 3 klasemen Grup E, di atas Steaua Bucharest. Sedangkan posisi puncak ditempati Schalke diikuti Basel.

sumber
 

SimSimi

1 SD
Level 2
Deretan Pemain Terbaik di Matchday 1 Liga Champions


matchday 1 Liga Champions akhirnya selesai bergulir. Sejumlah pemain bintang menunjukan kualitasnya di pembukaan turnamen antarklub terbaik Eropa itu.

Tapi, juga ada sejumlah pemain dari tim medioker mampu menyulitkan tim-tim yang notabene lebih tangguh. Ini skuad terbaik Liga Champions matchday 1, menurut Soccerway:

Susunan Pemain (3-4-3):
Kiper: Johan Wiland (Copenhagen)
Penampilan Wiland membuat juara Serie A, Juventus, frustrasi. Penyelamatan demi penyelamatan fantastis dilakukan oleh pria asal Swedia tersebut. Sayangnya, skor akhir harus 1-1 setelah Fabio Quagliarella menyamakan kedudukan.

Belakang:
David Alaba (Bayern Munich)
Bermain lugas di lini belakang dan mampu mencetak gol pembuka ke gawang CSKA Moscow lewat tendangan bebas mematikan. Clean sheet juga sukses diamankan.

Atsuto Uchida (Schalke 04)
Pemain Jepang ini mungkin beruntung bisa mencetak gol ke gawang Steaua Bucharest. Namun, penampilannya yang tak kenal lelah naik turun di sisi lapangan Schalke pantas diberi kredit.

Fabian Schar (Basel)
Posisi jantung pertahanan pantas diberikan pada Schar. Komandonya selama 90 menit sukses membuat Chelsea mati kutu. Basel memecahkan rekor tak terkalahkan The Blues di kandang selama 10 tahun terakhir di kancah Eropa.

Tengah:
Alex Teixeira (Shakhtar Donetsk)
Teixeira menunjukkan diri bisa menjadi pembeda dalam skuad Shakhtar. Dua gol indahnya sukses bersarang ke gawang Real Sociedad.

Mohamed Salah (Basel)
Posisi sayap pantas diberikan pada Salah, yang selalu meneror Ashley Cole sepanjang laga. Ia pun sukses mencatatkan sebuah gol brilian dalam kemenangan historis di Stamford Bridge.

Thiago Motta (Paris Saint-Germain)
Sosok Motta menjadi pahlawan PSG saat menantang Olympiakos. Secara luar biasa, ia mampu mencetak dua gol ke gawang lawan dan membawa timnya menang nyaman 4-1 di Piraeus.

Koke (Atletico Madrid)
Militan di lini tengah dan tampil pantang menyerah jadi identitas Koke saat menjamu Zenit St Petersburg. Ia mampu membaca permainan lawan dengan sempurna, dan membuat Zenit harus gigit jari setelah kalah 1-3.

Depan:
Wayne Rooney (Manchester United)
Kembalinya rasa percaya diri Wazza mulai tampak. Setelah terganggu cedera, Rooney mampu menyumbang dua gol dan satu assists saat MU melumat Bayer Leverkusen 4-2.

Cristiano Ronaldo (Real Madrid)
Los Blancos tampil menawan dan mempermalukan tuan rumah Galatasaray 6-1. CR7 menyumbang hattrick dan sebuah assist cantik yang disontek Benzema. 54 gol sudah Ronaldo cetak di Liga Champions.

Lionel Messi (Barcelona)
Messi tidak mau kalah dari pesaingnya dengan ikut mencatatkan hattrick saat Barca mencukur Ajax Amsterdam 4-0. Pria Argentina itu total sudah mencetak 62 gol di Liga Champions, semakin mendekati rekor Raul Gonzalez (71 gol).

sumber
 

McozFuerte

1 SMP
Level 2
Neymar Berjanji Segera Cetak Gol Untuk Barcelona



Bola.net - Penyerang Barcelona FC, Neymar, berjanji untuk segera menunjukkan produktivitas untuk timnya, setelah baru mengemas satu gol sejak tiba di Nou Camp.

Pemuda 21 tahun asal Brasil itu didatangkan dari Santos di awal bursa transfer musim panas kemarin, dengan bandrol sebesar €57 juta. Sejauh ini, ia memang baru mencetak satu gol bagi Blaugrana, saat menghadapi Atletico Madrid di ajang Piala Super Spanyol.

Akan tetapi, kontribusinya di skuat Gerardo Martino musim ini sejatinya cukup besar, jika dilihat dari assist maupun kreasi serangan Neymar, yang tak jarang memenangkan Barca. Sayangnya jumlah gol kerap menjadi dasar penilaian.

Meski begitu, penyerang Selecao itu begitu optimis jika gol yang dinantikan para fans bakal segera tercipta. Hal itu diungkapkannya, sesaat setelah membantu Barca memenangi laga pertama Liga Champions kontra Ajax Amsterdam.

"Saya melewatkan sejumlah peluang, namun gol-gol akan segera datang. Saya lebih suka memberi assist kepada Gerard Pique dan membantu permainan tim secara umum. Saya masih bisa memberi banyak untuk Barca," tegasnya.

"Namun saya sangat bahagia karena tim mengawali Liga Champions dengan baik dan ini sangat penting."

Sumber
 

SimSimi

1 SD
Level 2
Totti Resmi Perpanjang Kontrak di Roma




AS Roma akhirnya resmi memperpanjang kontrak kapten sekaligus ikon tim mereka, Francesco Totti. Dia diikat dengan kesepakatan baru berdurasi dua tahun.

Kontrak Totti yang lama diketahui selesai pada akhir musim nanti. Sempat mengalami tarik ulur dalam pembahasan kontrak anyarnya, hari ini, Jumat, 20 September 2013, pihak Giallorossi pun mengumumkan bahwa mereka sudah mencapai kata sepakat.

"Saya masih punya dua tahun lagi bersama klub ini. Saya percaya bisa kembali membuat pencapaian," ujar Totti saat konferensi pers dikutip Soccerway.

"Saya ingin berterima kasih kepada presiden atas kontrak baru ini. Ini yang diharapkan oleh semua, saya dan klub," sambungnya.

Hal senada disampaikan oleh Presiden Roma, James Pallota. "Kami tak pernah meragukan Totti untuk bertahan di klub ini. Dia pemimpin di Roma dan akan selalu berada di sini selamanya," ungkap Pallota.

Totti memulai kiprah profesionalnya di Roma sejak 1992. Bersama klub ibu kota itu, dia telah mencatat 538 kali penampilan dan menyumbang 228 gol. Prestasi terbaiknya adalah membawa Il Lupo merengkuh Scudetto pada musim 2000-2001.

sumber
 

McozFuerte

1 SMP
Level 2
Lawan Vietnam di Final, Misi Balas Dendam Indonesia



Indonesia memastikan satu tempat di partai final Piala AFF U-19 2013 setelah menundukkan Timor Leste dengan skor 2-0 di babak semifinal Jumat malam kemarin. Selanjutnya, Indonesia akan melawan Vietnam di laga puncak.

Pertandingan ini menjadi ajang balas dendam Indonesia setelah dikalahkan Vietnam 1-2 di babak penyisihan. Karena kekalahan itulah, Indonesia harus melakoni laga hidup-mati melawan Malaysia di laga penyisihan terakhir.

Pelatih Indonesia, Indra Syafri, berharap Evan Dimas dan kawan-kawan bisa memetik pelajaran dari kekalahan mereka pada pertemuan pertama melawan Vietnam. Syafri juga menambahkan pihaknya masih mempelajari gaya permainan terbaru Vietnam.

"Belum ada strategi secara khusus melawan Vietnam. Saya masih harus mempelajari lagi permainan terbaru lawan. Yang pasti, kami tidak akan jatuh ke lubang yang sama," kata Indra Syafri, Sabtu, 21 September 2013.

Kendati demikian, dia menilai jika permainan Vietnam pasti akan berubah. Menurut Indra, lawan kemungkinan akan bermain terbuka. "Ini karena laga nanti merupakan partai hidup mati. Jadi Vietnam pasti bermain terbuka," jelasnya.

Sementara itu, Indra juga tidak terlalu khawatir dengan kondisi fisik anak-anak asuhnya usai menjalani laga berat melawan Timor Leste. "Anak-anak langsung menjalani terapi semalam. Rata-rata mereka hanya cedera ringan. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan," ungkapnya. Indra menegaskan jika peak performance anak-anak asuhnya akan keluar besok malam. "Yang jadi kekurangan akan diperbaiki, salah satunya produktivitas. Tim ini dipersiapkan secara periodik," kata mantan pemain PSP Padang ini.

sumber
 

SimSimi

1 SD
Level 2
"Garuda Muda", Harapan di Tengah Krisis Sepakbola Indonesia



Masyarakat sepakbola Indonesia sedang diliputi euforia. Ungkapan rasa bangga tak henti-hentinya berkumandang setelah tim nasional Indonesia U-19 menjadi kampiun Piala AFF U-19. Keberhasilan ini menjadi sebuah titik cerah di tengah terperosoknya prestasi timnas dalam dua dekade terakhir.

Sepakan penalti Ilham Udin Armain mengarah ke pojok kanan bawah gawang Timnas Vietnam yang dikawal Lee Van Troung. Sang kiper gagal membaca bola dengan baik. Sepakan itu membuat publik yang memenuhi Gelora Delta Sidoarjo bersorak-sorai.

Setelah disajikan laga 90 menit yang penuh tensi tinggi, suporter juga dibuat dag-dig-dug selama 30 menit perpanjangan waktu. Permainan keras penuh peluang disajikan kedua tim. Namun, tak ada gol yang tercipta.

Babak adu penalti tidak kalah seru. Kedua tim sempat saling unggul. Bahkan, pemenang baru ditentukan oleh penendang ke sembilan. Saat itulah, Ilham menjadi pahlawan kemenangan "Garuda Muda".

Pantas saja kemenangan ini disambut meriah oleh berbagai elemen suporter di tanah air. Bagaimana tidak, terakhir Indonesia menjadi juara pada SEA Games 1991. Itu pun bukan pada kalender FIFA. Jika di ajang konfederasi Asia, torehan timnas masih jauh dari prestasi.

Gelar ini juga menjadi yang pertama untuk Indonesia di level U-19. Sebelumnya, anak-anak muda tanah air selalu mentok di fase grup selama tiga kali ikut di Piala AFF U-19, yaitu pada tahun 2002, 2005 dan 2011 silam.

Harapan di Tengah Krisis

"Pertama yang ingin saya sampaikan, jadikan kemenangan hari ini sebagai momentum kemajuan sepakbola Indonesia. Publik harus bangga dengan gelar ini, setelah 21 tahun dahaga (tanpa gelar)," tutur pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, usai menganggkat trofi juara.

Ucapan coach Indra tentu bisa dimengerti jika anda memperhatikan kondisi sepakbola Indonesia saat ini. Buruknya pretasi timnas sekitar satu dekade terakhir ditambah carut-marut kondisi politik di jajaran elit Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Namun, "angin segar" berhembus ditengah upaya PSSI meningkatkan prestasi timnas. Bahkan, Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, tertangkap kamera berulang kali mengucapkan syukur usai kemenangan ini.

Namun, Indra mengingatkan bukan berarti semua sudah selesai. Gelar juara ini malah dinilai sebagai batu pijakan menuju prestasi-prestasi gemilang berikutnya.

"Saya berharap ini terus berlanjut karena muaranya bukan juara di AFF. Tapi bagaiamana prestasi itu terjaga hingga level senior," lanjut pria yang mendedikasikan dirinya untuk pembinaan usia muda tersebut.

Timnas U-19 tidak bisa bersantai diri. Setelah mendapat predikat juara Asia Tenggara, skuad "Garuda Muda" harus membuktikan kualitasnya di Kualifikasi Piala Asia U-19. Irvan Dimas Darmono cs bergabung di Grup G, bersama Korea Selatan, Laos dan Filipina.

Semoga Menular

Keberhasilan timnas U-19 patut menjadi gambaran kekuatan Indonesia. Tim ini mampu tampil gigih dalam bermain, tak kenal menyerah dan mampu keluar dari tekanan. Identitas seperti ini yang kerap hilang dari tubuh "Garuda".

Mental yang kedodoran, terlalu nafsu menyerang, tegang di saat menentukan sampai membuat kesalahan-kesalahan elementer menjadi "penyakit lama" timnas Indonesia di level manapun. Namun, DNA negatif itu mulai pudar di tubuh tim U-19.

Meski dinilai menang beruntung oleh pelatih Vietnam, penampilan Indonesia patut mendapatkan kredit. Hal ini diharapkan menular baik ke level bawah maupun atas sekalipun. Bahkan, timnas senior patut berkaca pada daya juang adik-adiknya.

Sekarang, giliran Timnas Indonesia U-23 yang mengemban tugas berat. Andik Vermansyah dan kawan-kawan harus melalui kerasnya persaingan dengan negara-negara Timur Tengah di Islamic Solidarity Games (ISG).

Namun, target utama yang jadi incaran seluruh suporter Indonesia adalah medali emas SEA Games 2014 di Myanmar. Kegagalan saat menjadi tuan rumah dua tahun lalu harus dibayar tuntas oleh tim asuhan Rahmad Darmawan tersebut.

Sedangkan untuk Timnas Senior, daya juang dan semangat pantang menyerang "Garuda Muda" patut dicontoh saat tampil di Pra-Piala Asia 2015 mendatang. Lawan-lawan berat seperti China, Arab Saudi maupun Iran bukan tidak mungkin untuk dikalahkan.

Tapi tiket menuju Australia tahun depan bukan target utama yang disodorkan PSSI pada Jacksen F Tiago. Skuad "Garuda" tentu ingin menuntaskan penantian mereka di Piala AFF dan menjadi kampiun di regional Asia Tenggara.

Kegagalan demi kegagalan di masa lalu harus segera dilupakan untuk membangun masa depan yang lebih cerah. Sekarang kita melihat kedepan, ke arah prestasi yang sudah ditorehkan oleh anak-anak muda Indonesia di Jawa Timur semalam. Bukan tidak mungkin, ini adalah awal dari kebangkitan kembali Indonesia jadi "macan Asia".

sumber
 

McozFuerte

1 SMP
Level 2
Timnas U-23 Gagal Juara, Apa Lagi Alasan Rahmad Darmawan?

– Pelatih Rahmad Darmawan mengaku kekalahan 1-2 anak asuhnya, Timnas U-23 Indonesia oleh Timnas Maroko di partai final Islamic Solidarity Games (ISG) 2013 di Stadion Jakabaring, Palembang, Minggu (29/9/2013) merupakan hal yang wajar. Kali ini persiapan yang tidak panjang menjadi alasan RD.
"Anak-anak baru bertemu dalam waktu singkat, yaitu dua hari. Jadi wajar saja jika pada akhirnya mereka belum padu," kata RD kepada Berita Kota Super Ball, Senin (30/9/2013).
Menurut RD saat malam final itu, anak asuhnya bisa tampil solid di menit-menit awal, namun setelah berhasil mencetak gol lewat tendangan penalti, justru mulai kewalahan menghadapi serangan Maroko. "Kekalahan kami karena ada beberapa kali kesalahan,sehingga kecolongan sampai Maroko bisa mencetak dua gol," ujar RD.
Meski demikian, RD mengakui bahwa penampilan timnya tidak jauh berbeda saat babak semi final. "Pada laga itu, saya memang sengaja melakukan rotasi di posisi depan dan gelandang, seperti Sunarto dan Rasyid. Saya juga sengaja tidak memainkan striker murni, karena sedang mencari sosok penyerang yang pas. Pasalnya laga ini merupakan bagian dari seleksi pemain jelang SEA Games XXVII 2013 di Myanmar," jelas RD.
Ketika ditanya apakah skuat Garuda Muda di ISG 2013 itu akan langsung dilakukan pencoretan bagi pemain yang dinilai tidak tampil memuaskan, RD mengaku belum bisa memastikan.
"Yang pasti saya akan melakukan evaluasi untuk tim ini. Soal pencoretan sedang saya pelajari. Saya akan melihat raport pemain selama ISG. Dari situ, saya baru akan melakukan evaluasi. Lihat saja nanti hasil dari evaluasinya seperti apa. Saya belum bisa menjelaskan saat ini," papar RD

Sumber
 

McozFuerte

1 SMP
Level 2
Ranking FIFA: Indonesia Perbaiki Peringkat

Sepakbola Indonesia boleh tersenyum sejenak. Dalam rilis FIFA terbaru, posisi Indonesia mengalami lonjakan cukup signifikan dengan menempati peringkat ke-162.

Posisi tersebut jauh lebih baik dibandingkan dengan posisi Indonesia bulan lalu yang terpuruk di urutan ke-170. Artinya, Indonesia naik 8 posisi dibanding bulan lalu.

Perbaikan posisi tersebut adalah imbas dari hasil imbang 1-1 yang diraih Boaz Solossa dkk saat melawan China di babak Kualifikasi Piala Asia 2015, 15 Oktober lalu.

Untuk kawasan ASEAN, Filipina keluar sebagai yang terbaik menggeser posisi Thailand bulan lalu. The Azkals naik empat peringkat, sementara Thailand turun empat peringkat dibandingkan bulan lalu.

Berikut peringkat FIFA untuk kawasan ASEAN per 17 Oktober 2013.
  1. Filipina (213 poin)
  2. Thailand (181 poin)
  3. Myanmar (169 poin)
  4. Vietnam (159 poin)
  5. Singapura (149 poin)
  6. Malaysia (137 poin)
  7. Indonesia (120 poin)
  8. Laos (105 poin)
  9. Brunei Darussalam (26 poin)
  10. Timor Leste (26 poin)
  11. Kamboja (20 poin).
Sumber

PSSI Baru Siapkan Satu Uji Coba Internasional Bagi Timnas U-23

Tidak ingin ketinggalan dari Timnas senior, Tim nasional Indonesia U-23 juga mendapatkan kesempatan uji coba internasional. Rencananya, tim besutan Rahmad Darmawan tersebut bakal adu kebolehan lawan Timor Leste.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Joko Driyono, mengatakan jika uji coba tersebut tengah diupayakan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, (30/10) mendatang.

"Yang bisa kami janjikan, yakni baru Timor Leste. Selain itu, belum ada kesepakatan lagi," ujar Joko Driyono.

Kini, para pemain Timnas U-23 tengah menjalani training centre (TC) di Yogyakarta. Nantinya, para pemain yang lolos seleksi akan diturunkan dalam ajang SEA Games 2013 di Myanmar.

Sebelumnya, Rahmad Darmawan sempat menurunkan para pemain dalam ajang ISG III. Hasilnya, mereka hanya mampu merebut medali perak lantaran kalah dari Maroko 1-2, di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Minggu (29/9).

Sebelum ke final Indonesia sukses mengalahkan Maroko 1-0 pada babak penyisihan dan Turki 7-6 melalui adu penalti pada laga semifinal.

sumber
 

McozFuerte

1 SMP
Level 2
PSSI Diminta Jalin Komunikasi dengan Erick Thohir

Pelatih Persib Bandung, Jajang Nurjaman meminta PSSI bersinergi dengan Erick Thohir, menyusul kesuksesannya mengakuisisi 70 persen saham Inter Milan.

Jajang berkata, saat ini adalah momentum emas sepak bola Indonesia setelah Erick resmi membeli Inter. Menurut Janur, PSSI harus menjalin komunikasi dengan ET untuk menyusun program-program demi mewujudkan kesempatan emas itu.

Indonesia sebenarnya memiliki sederet pemain muda bertalenta, seperti Andik Vermansyah, Syamsir Alam, dan hingga Evan Dimas.

Andik pernah merasakan berlatih di klub Major League Soccer, DC United. Sementara Syamsir Alam, yang sekarang tergabung dalam skuad timnas U-23, tercatat sebagai pemain di DC United.

Kondisi ini diamini pengamat sepak bola, Ferril Raymond Hattu. Ia menilai, jika Indonesia sebenarnya memiliki sumberdaya pemain yang bagus. "Hanya saja dalam perkembangannya, kita kalah proses," katanya saat dihubungi ROL, Kamis (19/10).

Artinya, meski Erick Thohir sudah mengakuisisi Inter, peluang pemain Indonesia untuk menembus klub Italia itu tak terlalu besar. "Level pemain kita juga jauh dengan mereka," katanya.

Ia berpendapat, agar level pemain Indonesia semakin meningkat dan mampu menembus level internasional, aspek proses pembinaan harus dibenahi. "Baik dari segi aspek proses berlatih, bertanding, kekompakan, jam terbang bermain, pelatih, attitude, behavior," kata mantan penggawa timnas itu.

Program-program untuk mengirim belajar sepak bola ke luar negeri, menurutnya hanya sebuah mercusuar. "Primavera, SAD dan sebagainya itu tidak akan kuat-kuat amat," katanya berpendapat. Baginya, yang terpenting justru pembinaan pemain di dalam negeri yang harus dibenahi.

Sumber
 

McozFuerte

1 SMP
Level 2
Demi Milan, Kaka Rela Dipasang Jadi Fullback

Kaka tidak bermain di posisi aslinya saat Milan menghadapi Barcelona.

Gelandang Milan, Ricardo Kaka (kanan) rayakan gol dengan Robinho

Demi klubnya, AC Milan, Ricardo Kaka rela melakukan apa pun. Termasuk bermain bukan di posisi aslinya, seperti yang dia tunjukkan saat melawan Barcelona di penyisihan grup H Liga Champions di San Siro, Selasa 22 Oktober 2013 (Rabu dini hari WIB).

Dalam laga yang berakhir imbang 1-1 itu, posisi Kaka lebih dinamis. Dia diturunkan pelatih Massimiliano Allegri di sisi kiri, bukan sebagai gelandang serang. Sesekali gelandang asal Brasil ini membantu pertahanan dan menjelma sebagai fullback.

"Setelah berkali-kali bertanding melawan Barcelona, saya melihat pentingnya seorang winger untuk menjaga pemain mereka. Jadi, saya sadar perlu pengorbanan untuk melakukan serangan balik terhadap mereka," kata Kaka seperti dilansir Sky Sport Italia.

Allegri menurunkan Kaka dan Valter Birsa di sisi kiri dan kanan. Kedua pemain ini berhasil tampil apik. Kaka bahkan menciptakan umpan matang yang berbuah gol Robinho pada menit kesembilan.

"Valter Birsa dan saya menunjukkan kinerja baik dalam taktik ini. Pelatih tahu di mana saya ingin bermain. Namun, pada saat ini, saya perlu membantu tim," ujar Kaka.

"Saya mencoba tampil dalam permainan yang terbaik. Demi Milan, saya akan melakukan apa pun. Malam ini, saya perlu membantu dengan tampil sebagai fullback dan memberikan umpan kepada Robinho," tegas pria 31 tahun ini.

Ini menjadi penampilan perdana Kaka di ajang Liga Champions sejak kembali ke Milan pada September lalu. Kaka mengaku begitu terbantu dengan dukungan Milanisti (fans Milan) di San Siro.

"Semua dukungan ini benar-benar membantu dan memberikan motivasi lebih. Saya mendengar mereka bernyanyi setiap saya melangkah, dan ada atmosfer khusus di San Siro malam ini. Ini adalah tempat yang tepat bagi saya untuk bermain dengan baik," ucap Kaka.

Barcelona masih berada di puncak klasemen grup H dengan 7 poin, Milan menyusul di posisi kedua dengan 5 angka. Kedua tim akan kembali bertemu di Camp Nou, 6 November 2013. (art)

Sumber http://bola.viva.co.id/news/read/453223-demi-milan--kaka-rela-dipasang-jadi-fullback
 

McozFuerte

1 SMP
Level 2
El Clasico dan Dendam Neymar Pernah Ditolak Madrid



VIVAbola - Bintang muda Barcelona, Neymar, kemungkinan besar akan tampil di laga EL Clasico perdananya nanti malam di Camp Nou. Pertandingan malam nanti melawan Real Madrid pastinya akan menjadi laga emosional bagi Neymar karena ini bukan hanya sekadar debut baginya.

Mengapa?

Seperti dilansir Marca, Neymar ternyata menyimpan dendam. Dia pernah mengikuti proses seleksi Los Blancos di kamp latihan Madrid di Valdebebas, dekat bandara Baraja. Kala itu, si Bocah Ajaib masih berusia 14 tahun.

Namun, Neymar saat itu dinyatakan tidak lolos seleksi. Dia pun harus kembali ke Brasil dan tetap berada di tim yunior Santos FC.

Bersama Santos, bakat Neymar terus berkembang. Dia mampu menjadi salah satu properti terpanas di daratan Eropa sejak berusia 19 tahun. Ketika itu, Madrid yang sempat menolaknya justru menjadi klub yang paling gencar mendekati Neymar.

Madrid pun gagal merekrut Neymar. Penyerang berusia 21 tahun tersebut lebih memilih bergabung ke Barca. Banyak faktor yang mempengaruhi keputusan Neymar ke Barca. Selain pernah dilepeh Madrid di masa lalu, saran dari orang-orang terdekatnya pun membuat Neymar akhirnya lebih memilih Barca.

Pertandingan malam nanti bakal menjadi panggung istimewa bagi Neymar. Dia akan ditantang untuk membuktikan diri lebih baik dibandingkan bintang baru Madrid, Gareth Bale. Sejauh ini, catatan Neymar bersama Barca lebih baik ketimbang Bale. Dia sering diturunkan sebagai starter di beberapa laga. (kd)



Sumber
 

RyukiN3

PAUD
Level 1
Jacksen F Thiago mengadakan interaksi antara pemain dan staff pelatih untuk menyolidkan skuat


Jelang bertandang ke Cina dalam lanjutan kualifikasi Piala Asia 2015, tim nasional Indonesia senior telah mengadakan latihan semenjak 23 Oktober lalu di kota Batu, para pemain timnas yang dipanggil sejumlah 26 nama memang tidak seluruhnya hadir tepat waktu pada pelatnas dengan sebab yang berbeda-beda.

Meski tidak seluruh pemain hadir untuk pelatnas di Batu tepat waktu, namun Jacksen memaparkan tidak ada perbedaan porsi latihan bagi pemain yang telat hadir di Batu, karena porsi latihan tetap disetarakan bagi yang baru tiba.

"Di Batu ada beberapa pemain yang tidak hadir. Tapi sehari sebelum menuju Jakarta semua pemain sudah berkumpul. Pelatih tidak menghukum pemain, tapi kami memaksa untuk melakukan pekerjaan yang sama dengan yg lain. Saya hanya ingin bersikap adil untuk semua pemain," kata Jacksen dalam sesi jumpa pers di Jakarta, Minggu (27/10).

Jacksen juga mengaku telah melakukan rapat antara pemain dan para pealatih untuk lebih menyolidkan skuat dan membangun komunikasi satu sama lain.

"Kami punya persiapan sejak tanggal 23 lalu, sejak di Batu kami bekerja dan berlatih sangat serius. Tiba di Jakarta kami rapat untuk menyatukan visi, karakter, bagaimana bekerja sebagai tim dan melakukan komunikasi yang lebih ke pribadi juga. Kami sampaikan kepada pemain dan mereka mengerti, pemain juga cukup baik reaksinya akan hal tersebut," tukas pelatih asal Brasil tersebut.

Sebelum berangkat ke Cina, Indonesia dipastikan akan menjamu Kirgizstan di stadion utama Gelora Bung Karno pada 1 November mendatang

Sumber

Belajar lah menghargai orang lain dengan cara klik "Like This Yo!"
 

McozFuerte

1 SMP
Level 2
Kalah Beruntun, Barcelona dalam Krisis?

VIVAbola - Barcelona harus mengalami kekalahan pertama di La Liga musim ini. Blaurana takluk 0-1 dari Athletic Bilbao di San Mames, akhir pekan lalu. Gol tunggal Iker Muniain di menit 70 membuat Barcelona harus pulang tertunduk.

Kekalahan ini menjadi sinyal bahaya bagi Barca. Pasalnya ini adalah kekalahan kedua beruntun yang dialami oleh Alzugrana. Sebelumnya mereka takluk 1-2 dari Ajax Amsterdam di ajang Liga Champions, pertengahan pekan lalu.

"Tim ini tidak terbiasa berada dalam situasi ini (mengalami kekalahan). Barcelona tidak biasanya kalah dalam dua pertandingan. Kami datang ke sini untuk melupakan hasil di Amsterdam," kata pelatih Barca, Gerardo Martino.

Dua kekalahan hanya dalam beberapa hari membuat Martino heran. Apalagi saat menghadapi Bilbao, Martino menilai timnya bermain sangat bagus. Bahkan dia tanpa ragu mengatakan laga tersebut adalah salah satu laga terbaik timya musim ini.

"Jika saya berbicara mengenai 70 menit pertama, saya harus katakan Barcelona bermain baik. Saya pikir penampilan di babak pertama adalah salah satu yang terbaik dalam La Liga musim ini," ungkap pelatih berusia 51 tahun itu.

"Saya pikir setelah gol Athletic segalanya berubah. Kami punya banyak momen bagus saat menguasai bola, tapi kami tidak membuat umpan terakhir dan itu hal aneh bagi tim ini. Saya pikir sungguh memalukan kami gagal meraup poin ketika pemain pantas meraih hasil yang lebih."

Gelandang Barca Andres Iniesta juga menilai timnya harus tampil lebih efisien di depan gawang lawan jika ingin mempertahankan gelar La Liga musim ini. "Kami terus mengontrol pertandingan. Tapi gol lawan sangat mengejutkan kami. Kami berusaha bangkit, tapi gagal."

Meski kalah, Barcelona masih memimpin klasemen sementara La Liga dengan torehan 40 poin dari 15 pertandingan. Hanya saja kini perolehan poin Barca disamai rivalnya, Atletico Madrid. Barca berhak berada di puncak karena unggul produktifitas gol.

Atas dasar itulah, Bek Barca Javier Mascherano meminta rekan-rekannya tetap tenang menyikapi kekalahan pertama mereka. "Menyakitkan kalau kalah. Tidak ada seorang pun yang suka kalah. Tapi mari lupakan itu, kami masih tetap memimpin."

Mascherano pun meminta rekan-rekannya mampu bangkit dan menyapu bersih laga tersisa akhir tahun ini. "Kami harus memenangi pertandingan tersisa tahun ini. Dimulai dengan melawan Cartagena dan Villareal," lanjutnya.

Barcelona akan melakoni lima pertandingan sisa di penghujung tahun 2013. Yaitu dengan dua kali menghadapi Cartagena di Copa del Rey (7 dan 18 Desember), melawan Celtic di Liga Champions (12 Desember), Villareal di La Liga (15 Desember) dan Getafe (22 Desember).

Isyarat Barca Butuh Pemain Baru?
Dua kekalahan beruntun kurang dalam sepekan menjadi isyarat Barcelona harus aktif dalam bursa transfer Januari mendatang. Khususnya untuk memperkuat lini belakang mereka yang tampak kepayahan setiap menghadapi lawan yang bermain agresif.

Tidak hanya itu, cedera yang menimpa sejumlah pemain kunci juga menjadi alasan Barca tampil kurang menggigit dan harus mencari 'darah segar' Januari nanti. Saat menghadapi Bilbao, Barca tidak diperkuat Carles Puyol, Dani Alves dan Jordi Alba.

Absennya kiper utama Victor Valdes juga menjadi masalah lain. Barcelona harus segera mencari pengganti Valdes yang absen hingga tahun depan karena cedera dan sudah menyatakan bakal meninggalkan Camp Nou akhir musim ini.

Sumber:Viva
 
Status
Not open for further replies.
Top